02 November 2007

Laki-laki Bakal Punah

Sudah ada yang baca buku dari Bryan Sykes' 'Adam's Curse' belom?


Bryan Sykes itu seorang geneticists, yang baru-baru ini meneliti tentang kromosom Y (tau dong kalo cowo itu dibangun dari kromosom XY sedangkan cewe XX). Dan hasil penelitian beliau ini cukup mengejutkan.

Dari penelitian DNA dari manusia-manusia purba, mumi, dan manusia modern, diketahui bahwa kromosom Y itu semakin lama semakin mengecil dalam evolusi. Kromosom Y dalam tubuh cowo itu semakin lama semakin dikanibalisir oleh kromosom tetangga, yaitu X. 

Kesimpulan dari penelitian ini, kalau pengecilan kromosom Y manusia terus berjalan dalam kecepatan yang sama seperti sekarang, cowok bakal punah dalam waktu beberapa puluh taun kemudian.

Beberapa waktu yang lalu, iseng-iseng baca di Newsweek, kalau mereka menemukan ikan-ikan yang hidup di sistem perairan Inggris itu banyak yang beralih menjadi hermaphrodit. Terkadang didapati ikan jantan yang bisa bertelur. Setelah diteliti, kadar air dari sistem perairan Inggris ini mengandung estrogen (hormon khas cewe) yang tinggi.

Mengapa? Karena tingginya jumlah pemakai pil KB, yang notabene mengandung estrogen, tinggi pula kadar estrogen dalam sistem perairan Inggris dikarenakan kadar estrogen dalam urine wanita yang kemudian hari dibuang kedalam sistem perairan terlampau tinggi. Ini menyebabkan ikan2 jantan beralih menjadi ikan betina.
I don't know if it is coincidental.... but what do you think?

Katanya sih, kromosom Y itu tambah lama tambah pendek. Jadi iya, DNA nya makin dikit. Ini mungkin terjadi karena sebenernya cuman sebagian kecil banget dari kromosom Y itu yang berguna, sisanya DNA2 redundan dan DNA sampah. 

Kromosom Y juga rentan terhadap mutasi, karena diturunkan mentah-mentah dari ayah ke anak cowok tanpa adanya proses persilangan, jadi kalo kromosom Y si ayah mengalami mutasi, mutasi ini diturunkan begitu saja ke anaknya juga.

Beda dengan kromosom X yang proses penurunannya bisa dari ayah, bisa juga dari ibu, dan bila ada mutasi di salah satu kromosom X dari cewe, biasanya kromosom ini akan kalah bersaing dengan kromosom X yang tidak bermutasi dan kemungkinan besar engga bakal diturunkan ke anaknya (cewe maupun cowo). In a way, kalo di kromosom X proses seleksi alam ini membuat kromosom ini semakin lama semakin lemah.

Bukannya kekuatan kromosom X yang mendorong kromosom Y untuk tereduksi, tapi proses pewarisan kedua jenis kromosom ini yang menyebabkan kromosom X semakin kuat, sedangkan kromosom Y semakin lemah dan insignificant.

Heran juga kenapa estrogen bikin ikan-ikan dalam air? Coba deh kamu nyobain minum pil KB beberapa bulan berturut-turut, dijamin bakal punya your own private boobs to play with!

Serius, itu yang dilakukan para transvestite untuk bisa bikin bodi mereka semakin feminin. Kebayang kalo anda ikan dan hidup dalam air yang tercemari estrogen 24 jam sehari...

Lalu benarkah sekarang ratio laki-laki dan permpuan sama ? Kalau ada yang masih penasaran, liat aja di daftar ini http://www.bartleby.com/151/fields/27.html Di seluruh dunia, rata-rata ratio cowo:cewe sekarang masih 50:50 kok...

Padahal anda perlu tahu juga sistem genital manusia juga beda dengan binatang seperti ikan atau amphibi atau mungkin burung??

Beberapa jenis hewan tingkat rendah mereka tak perlu pake estrogen pun terkadang bisa transgender dari jantan ke betina atau sebaliknya diambang kepunahan. Atau di lingkungan itu kebetulan gak ada jantannya, semakin tinggi derajat spesies semakin diferens/spesifik alat genital dan perkembangannya.

Welah siap-siap saja kawin yang banyak...atau mupeng dikencengin ... Sejauh ini manusia belom ada tuh yang bisa transgender mau pake estrogen atau lingkungannya homogen. Paling udah dari sejak lahir mereka hermie.

Kalaupun jadi hermie dan bisa berkembang biak, anak-anaknya belom tentu jadi hermie juga selama masih ada kromosom Y, co selalu exist

Bener gak sih?

0 comments:

Posting Komentar

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena