02 November 2007

Lokasi Taman Eden Ditemukan

Saya nemu yang rada asyik neh di Beta_UFO.
Simak ya...

Taman Eden diserap dari kata bahasa Ibrani, Gan Eden. Dalam bahasa Indonesia disebut Firdaus yang diserap dari kata Persia, "Pairidaeza" yang arti sebenarnya adalah Taman. Dalam Islam Taman Eden disebut juga Surga `Adnin atau Jannatul `Adnin.

Banyak orang ingin hidup di taman Firdaus (taman Eden), tetapi karena mereka tidak tahu letaknya dimana, jadi mereka menganggap taman Eden itu ada di surga. Kita sekarang sudah mempunyai peralatan yang serba canggih, mulai alat pemetaan dengan komputer s/d satelit, jangankan lokasi peta di dunia, peta di bulan pun telah kita ketahui dan miliki.

Oleh sebab itu kalau kita sekarang tidak bisa menemukan letaknya taman Eden di dunia ini berarti hanya ada dua kemungkinan, taman Eden itu hanya sekedar dongeng orang jaman baheula saja atau taman Eden itu letaknya benar-benar di surga, tetapi apabila letaknya di Surga, kenapa Adam & Hawa bisa keluar dari Taman Firdaus secara begitu saja tanpa menggunakan kendaraan turun dari surga ke bumi ?

Banyak orang telah berusaha untuk mengungkapkan rahasia dimana letaknya taman Eden, mulai dari Calvin sampai para ahli sejarah maupun ahli geologi jaman sekarang. Ada yang menduga letaknya di Mesir, di Mongolia, di Turki, di India, di Irak dsb-nya, tetapi tidak ada yang bisa memastikannya 100%. Bahkan menurut Wikipedia bahasa Inggris, Taman Firdaus itu bisa juga letaknya di daerah Indonesia sekarang yang mereka sebut sebagai Sundaland.

Kalau kita mencari letak lokasi taman Eden maka seharusnya kita mulai dari Alkitab, sebagai titik awalnya sebab dari situ pertama kalinya kita mengetahui keberadaannya taman Eden. Menurut Alkitab letak taman Eden itu dibagian timur, ini dilihat berdasarkan titik pandang si pencerita, karena penulisnya orang Yahudi, maka yang dimaksud otomatis bagian timur dari Israel.

Menurut Alkitab "Ada suatu sungai yang mengalir Eden untuk membasahi taman itu, dan dari situ sungai itu terbagi menjadi empat cabang." (Kej. 2:10) 
Nama ke empat sungai itu ialah Hiddekel, Perath, Pison dan Gihon





Dua sungai pertama telah bisa di identitaskan: Hiddekel = Tigris dan Perath = Efrata, maka dari itulah banyak orang beranggapan bahwa taman Eden berada di daerah Mesopotamia selatan (daerah sekitar Irak sekarang) dimana sungai Tigris dan Efrata mengalir di jaman sekarang ini.

Yang tidak atau belum bisa di identitaskan adalah kedua sungai terakhir Pison dan Gihon. Banyak yang menduga bahwa Gihon berada di Etiopia, karena tercantum dalam Alkitab bahwa sungai Gihon mengelilingi tanah Kusy (Kej. 2:13)

Kusy dalam Alkitab biasanya diartikan sebagai Etiopia. Sedangkan sungai Pison berada di bagian tanah Arab, seperti yang tercantum di Kej 2:11 sungai Pison mengelilingi tanah Hawila = tanah dibagian Arab.

Menurut Alkitab ribuan tahun setelah Adam diusir dari taman Eden terjadi air bah yang menghancurkan dunia ini. Air bah tersebut telah memporak porandakan dan mengubur sebagian besar hutan-hutan maupun taman-taman sebelumnya. Lapisan dari endapan tanah yang bermil-mil tebalnya, menjadi saksi bisu dari terjadinya kerusakan tersebut. Bahkan sebagian besar dari permukaan bumi ini telah tenggelam dan berada dibawah permukaan laut.

Dr. Juris Zarins dari Southwest Missouri State University di Springfield, telah mengadakan penilitian lebih dari 10 th untuk mengungkapkan rahasia dimana letaknya taman Eden. Ia tidak hanya sekedar membaca dan menghafal seluruh ayat-ayat di Alkitab yang ada kaitannya dengan Taman Eden, bahkan ia menyelidiki foto-foto dari satelit, dan berdasarkan hasil penelitiannya ternyata taman Eden itu telah tenggelam dan sekarang berada dibawah permukaan laut di teluk Persia. 

Bagi mereka yang tertarik dan ingin membaca hasil riset nya yang dilakukan secara ilmiah, silahkan baca kutipan dari Smithsonian Magazine lengkap dengan foto-foto dari satelit (LANDSAT), di sini
------------------





Ini agak OOT, tapi perlu disimak para pecinta UFO. 
Apakah Adam itu aliens atau bukan?

Aham bhumim adadam aryaya.
aham vrsthim dasuse martyaya,

aham apo anayam vavasana
mama devaso anu ketam ayam. (Rgveda IV.26.2).


Artinya:
Aku anugerahkan bumi ini kepada orang yang mulia.
Aku turunkan hujan yang bermanfaat bagi semua makhluk.
Aku alirkan terus gemuruhnya air dan
hukum alam yang patut pada kehendak-Ku.


Ada beberapa artikel yang menarik untuk dibaca:
1. Did Extraterrestrials Visit Earth Before the Flood?
2. Was Adam a Alien Half-Breed? by James Donahue
3. ebook FLYING SERPENTS AND DRAGONS by R.A. Boulay
4. Humanity's Extraterrestrial Origins: The Lizzies

Berikut adalah tulisan di majalah INFO-UFO edisi 1 tahun 2001.

Proyek Adam di Lab Eden

Apa Yang Terjadi di Eden 6000 Tahun Lalu?
Sering menjadi pertanyaan, apakah Adam merupakan manusia pertama di bumi ini? Benarkah dia dibuat di Eden? Apakah sebenarnya yang terjadi di sana? Apakah yang ada di kitab kejadian (Genesis), khususnya penciptaan dalam enam hari itu, di mana manusia diciptakan (atau dibikin) pada hari keenam, itu merujuk kepada penciptaan Adam dan Hawa? Bagaimana dengan petunjuk yang ada dalam kitab-kitab lain? Bagaimana pula jika dikaitkan dengan mitologi bangsa Sumeria kuno?

Apakah Adam Manusia Pertama?
Kebanyakan orang mempercayai bahwa Adam adalah nenek moyang dari semua manusia. Dengan demikian, sebelum Adam tidaklah ada manusia sama sekali. Tapi, banyak orang tentunya meragukan hal ini. Apalagi menurut temuan arkeologi, sudah ada peradaban manusia yang jauh lebih tua dari perkiraan masa kehidupan Adam. 

Yang jadi pertanyaan, benarkah kisah yang dikemukakan dalam berbagai manuskrip bahwa Adam itu dibuat dari tanah?

Ada pendapat yang mengkaitkan proses pembuatan Adam ini dengan makhluk luar angkasa. Hal ini dikaitkan dengan adanya fenomena makhluk dari dimensi lain yang dikisahkan bersamaan dengan proses pembuatan Adam. Dan ada anggapan bahwa yang dimaksud "dari tanah" itu bukan berarti bahan materi dari Adam adalah tanah, melainkan diciptakan dari sisa-sisa yang ada di dalam tanah.

Proses penciptaan Adam dari sisa-sisa makhluk hidup yang ada sebelumnya, mungkin bisa ditunjang dengan adanya pandangan bahwa dalam proses menciptakan langit dan bumi, sang pencipta berkuasa menciptakan kembali jasad-jasad mereka yang sudah hancur itu.

Ada kepercayaan bahwa penciptaan bumi dan langit ini terjadi berulang-ulang, sehingga ada proses penciptaan pertama dan penciptaan yang berikutnya. Hal itu dikatakan supaya manusia yang hidup saat ini bisa mengambil pelajaran dari pengalaman "manusia" terdahulu.

Dari studi yang ada, umumnya sampai pada kesimpulan bahwa Adam hidup sekitar 6000 tahun yang lalu. Kalau memang Adam dianggap hidup 6000 tahun yang lalu, maka mestinya ada catatan kuno tentang hal itu. Hanya saja, kalaupun ada catatan kuno, apakah catatan kuno itu bisa dipakai sebagai bukti atau cuma sekedar mitos dan legenda saja?

Adam, kalau memang pernah ada, harusnya hidup di daerah sekitar Mesopotamia atau sekarang ini daerah Irak, Iran atau sekitarnya. 

Ada yang bilang, Adam sebenarnya muncul (turun) di India. Kalau memang di India, harusnya ada keterangan tentang hal itu. Di India ada kisah tentang Manu dengan bencana air bah, di mana kata "Manu" ini sama dengan "Nuh" dan juga kemudian dipakai menjadi istilah "Manusia". 

Dari kitab Veda, tepatnya RgVeda IV.26.21-22 isinya: "Aku menganugerahkan bumi ini kepada Adadam Aryaya (orang yang mulia). Aku turunkan hujan yang bermanfaat bagimakhluk, Aku alirkan terus gemuruhnya air dan hukum alam tunduk kepada perintah-Ku." 

Apakah di sini merujuk kepada "ADAM" ? 
Namun ada yang menafsirkan "Adadam Aryaya" sebagai "bangsa manusia ras Aryan." "Aham bhUmim adadAm AryAyAhaM" diterjemahkan sebagai "I have bestowed the earth upon the Arya.

Apakah Adam itu adalah pemimpin pertama bangsa Aryan
Aryan ini adalah bangsa Indo-Eropa atau Persia yang sekarang ini bernama Iran. Apakah ini ada hubungannya dengan mitos serangan bangsa Aryan ke India? Dan apa yang tertulis dalam kitab Kejadian 5:1 mungkin bisa menjadi bahan pemikiran. Apakah orang-orang yang ada dalam daftar silsilah Adam itu memang benar pernah hidup dulu.... atau cuma dongeng?

Apakah Eden Lab Genetika?
Kalau kita membahas soal asal usul cerita Adam ini secara serius, rasanya kurang lengkap kalau kita cuma berhenti pada sumber literatur dari kitab suci yang ada saat ini saja. Kita mesti menelusuri, dari mana asal usul cerita ini semula.

Kisah penciptaan Adam ini terjadi di "Taman Eden". Hal ini dikuatkan dengan cerita atau mitologi bangsa Sumeria kuno. Di sana ada banyak tokoh, seperti Enki, Enlil, Nin-Ti, Enkidu, dan lain-lain. 

Tahukah Anda, bahwa ada yang menarik dari istilah kata Eden (Edin) itu sendiri. Dalam bahasa Sumeria kuno, kata "E" berarti "Rumah" dan "Din" berarti "Pembuatan". Jadi Edin atau Eden itu adalah sebuah rumah tempat mencipta, yang mana kalau di jaman sekarang ini disebut sebagai LABORATORIUM.

Jadi, Eden merupakan suatu tempat di mana "mereka" yang disebut dengan Elohim (yang artinya "mereka yang datang dari langit") itu melakukan berbagai percobaan atau proses pembuatan. 

Kalau di jaman sekarang, istilah yang tepat adalah kloning. Sebagaimana bisa kita baca dalam kitab-kitab suci maupun mitologi-mitologi yang ada, maka kita bisa mengetahui bahwa "mereka" mencari jejak-jejak kehidupan yang terkubur di dalam tanah dan menemukan jasad-jasad yang kemudian mereka ambil intisarinya (DNA) lalu dibentuk menjadi manusia. 

Demikian juga binatang-binatang yang lain. Itu sebabnya, pada kitab Kejadian 2:19 disebutkan bahwa Tuhan (Yehovah Elohim) membentuk dari tanah segala binatang hutan dan segala burung di udara. Makhluk-makhluk ini, dibuat dari tanah, yang tentunya bisa ditafsirkan dua macam, pertama: binatang-binatang itu diciptakan dari tanah, dibentuk dan kemudian menjadi hidup, atau kedua: dari tanah diketemukan sisa-sisa (jasad) binatang yang ada dan kemudian melakukan kloning sehingga dengan segera terbentuklah berbagai binatang.

Seperti kalau sekarang ini manusia mengkloning domba yang diberi nama Dolly itu. Tentunya akan menjadi pertanyaan yang abadi, mengapa sang pencipta harus menciptakan manusia dan binatang itu dari tanah? Mengapa tidak begitu saja "dari tidak ada" menjadi "ada"? Jika memang dalam membuat Adam digunakan proses kloning, apakah sama dengan proses yang ada saat ini?

Hal ini kita bisa bandingkan dengan proses pembuatan manusia dari suatu saripati (berasal) dari tanah. Kemudian saripati itu diolah menjadi air mani yang disimpan dalam tempat yang kokoh atau rahim. Kemudian air mani itu dijadikan segumpal darah, lalu segumpal darah itu dijadikan segumpal daging, dan segumpal daging itu dijadikan tulang belulang, lalu tulang belulang itu dibungkus dengan daging. Kemudian akhirnya terbentuklah sebagai makhluk yang berbentuk lain.

Hal itu bila dibandingkan dengan prosedur kloning yang ada sekarang ini, maka prosesnya adalah mirip. Dan yang menjadi pertanyaan: Jika manusia pertama itu dibikin dari suatu saripati (yang berasal) dari tanah, lalu diolah menjadi cairan (lendir) atau semacam gel, dan kemudian ditempatkan dalam tempat yang kokoh (diartikan sebagai rahim), maka rahim siapakah yang dipakai? 

Apakah ribuan tahun yang lalu, ada sekelompok ilmuwan yang bekerja di laboratorium Eden, mengerjakan semacam Proyek Adam, mencari sisa-sisa jasad renik untuk diperoleh susunan DNA dari tanah dan kemudian menciptakan manusia. Manusia ini, menurut mitos yang ada, dibuat untuk bekerja kepada mereka sebagai budak dalam rangka menambang emas.

Lalu, apakah macam-macam mahluk mitos juga berasal dari lab Eden? 
Bisa jadi memang begitu. Meski kepastian bahwa makhluk-makhluk itu diciptakan di Eden memang tidak jelas. Namun kalau dalam kitab Kejadian ada ditulis: "Lalu TUHAN Allah memben-tuk dari tanah segala binatang hutan (beast of the field) dan segala burung di udara (bird of the heavens)." 
Dan hal itu dibuat di Eden.

Menurut mitologi bangsa Sumeria, Anunnaki (atau mereka yang bertanggung jawab dalam proyek Adam ini), berasal dari planet Nibiru, yang masih satu tata surya dengan kita. Sampai saat ini, planet tersebut tidak diketahui lokasinya. Namun berdasarkan perhi-tungan, diduga kuat memang ada.

Lalu, bagaimana dengan sisa-sisa fosil dinosaurus yang hidup ratusan juta tahun yang lalu? Apakah "mereka" itu tidak tertarik untuk menghidupkan mereka juga? Padahal, saat inipun, manusia yang telah menguasai teknologi kloning pasti akan tertarik untuk "menghidupkan kembali" dinosaurus dari sisa-sisa DNA yang tersisa. Apakah menurut mereka dinosaurus yang besar-besar itu tidak baik untuk keadaan bumi di saat itu?

Mitologi Sumeria kuno mencerita-kan adanya makhluk-makhluk aneh. Misalnya, makhluk bersayap, berbadan lembu dan berkepala manusia. Makhluk ini adalah makhluk mitos, ada yang menyebut sphinx atau kerub. Ada juga burung berkepala manusia atau sebaliknya, manusia berkepala gajah atau burung. Apakah di Taman Eden, dilakukan berbagai rekayasa genetika, termasuk memproduksi makhluk yang aneh-aneh? (nas)

Bagaimana menurut Anda?

185 comments:

  1. Pada hakekatnya sebagai pengikut Yesus, kita tidak perlu mempersoalkan hal semua diatas, yang terpenting bagi kita adalah percaya Injil walaupun kita tidak menyaksikan, dan taat taat dan taat atas semua kehendakNya. Udah selesai gak usah pusing cari Eden, selidiki Adam, Alien lah dibawa bawa, Alien tuh IBLIS penguasa langit!. gak usah pusing kita ditempatkan di Tanah terkutuk karena dosa. Jadi baik baiklah menjalankan kehidupan, gak usah pengen tau sesuatu yang diluar kemampuan otak kita yg cuma sebesar kepalan tangan! Percaya saja!!!!!! itu yang Tuhan mau gak usah sok sokan, hidup cuma sebentar, perbaiki aja lingkungan dan sosial kita gak usah pengen tau atau bantu Tuhan cari tau>>>>>>>>>

    BalasHapus
    Balasan
    1. Met pagi mas anonim....
      Sy hny komen dikit aj..
      Gpp kita tau dunia luar atuh... krn kl kita ga tau GAPTEK donk... Lagian kan Allah menjadikan langit n bumi dfn segala isinya spy manusia mengelolahnya , artinya apapun yg Allah telah buat atw ciptakan utk kita nikmati...
      Mknya Allah memberikan kpd tiap2 manusia pengetahuan...
      Kan buah yg di makan sm adam n hawa adalah buah dr pohon pengetahuan yg baik n jahat bkn buah dr pohon kehidupan...

      Hapus
    2. Kalo penguasa langit tu alien trs siapa tuhanmu yg penguasa langit jga.

      Hapus
    3. sy lebih meyakini kejadian diciptaknnya adam di daerah tanah subur banyak orgnik sebagai sumber kehidupan dan letaknya di bumi yg kita pijak ini. Tanah subur banyak pepohonan dan buah-buahan apabila tertata rapih maka layak disebut sorga apakah itu namanya Eden, Firdaus, atau Adnin tidak maslah. Terciptanya adam pemikiran sy bukan melalui proses kloning seperti kloning domba melainkan dimulai dari prose mutasi genetik. Dalam Al-Quran ada ayat yng menyatakan bahwa manusia dibuat dari lumpur hitam dan ada pula ayat lain menyatakan manusia dibuat dari tanah liat kering seperti tembikar, Meskipun kedua tanah ini merupakan bahan baku keramik, tapi sy tidak berfikir bahwa Tuhan mencipta adam dan hawa dengan cara dibuat patung dari keramik kemudian ditiupkan ruh langsung hidup layaknya seorang ahli sihir; bukan lah demikian. Lumpur hitam adalah sumber dari mikroba dan sumber zat-zat organik yang diperlukan oleh mikroba; dan tanah liat yg kering seperti tembikar itu sebagai sebab-sebab terjadinya mutasi genetik pada mikroba itu. ketika mikroba itu bermutasi kemudian memperbanyak diri lalu berkoloni bergabung satu dengan lainnya membentuk benda besar seukuran organ tubuh manusia; usus, hati, jantung, paru, tulang, otak, dlsb kemudian membentuk daging dan kulit; setelah sepurna kemudian ditiupkan ruh maka serta merta mahluk baru ini hidup yang disebut adam. Untuk membuktikan teori ini dapat diteliti hipotesisnya adalah ada kemungkinan besar bahwa famili mikroba yang tidak mengalami mutasi terus berkembang biak dan ada ditubuh manusia didaerah usus. untuk itu perlu dibandingkan struktur DNA manusia dengan struktur DNA mikroba usus adakah kemiripan yg signifikan dibandingkan dg DNA mikroba lain. Kalo memang ternyata hipotesis ini terbukti maka teori diatas mendekati kebenaran,

      Hapus
    4. anda itu yg asu... Islam asuu

      Hapus
    5. udah yakin 100% alkitab dan yesus anak Maria bisa menyelamatkanmu dari api Neraka !

      Ingat khayalanmu itu terlalu ditusuk salib.

      Hapus
  2. Pembohong kali alkitab kalian itu...........!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. alquran 75% mengutip dr alkitap, cuman yg penting2 aja, yg mendukung omonganya Muhamat, jd klo alkitap pembohong apalagi Quran kt bangsa yg Dibohongi dong...... Huaaaaaaa.... Bodohnya kita... Asu....

      Hapus
    2. Tanggapan bagi yang komen ..
      "alquran 75% mengutip dr alkitap, cuman yg penting2 aja, yg mendukung omonganya Muhamat, jd klo alkitap pembohong apalagi Quran kt bangsa yg Dibohongi dong...... Huaaaaaaa.... Bodohnya kita... Asu...."

      Yang dibohongi itu bukan yang punya AlQur'an.. dan Al-Qur'an memang BENAR sgai pelengkap kitab2 Tuhan u/ umat2 terdahulu (Yahudi umat Musa/Moses, dan Injil umat Yesus) tapi....dan berkali2 T.A.P.I!!!!!!
      kalo anda merasa baik secara keyakinan atau ajaran pendidikan kitab anda adalah ASLI 100% Injil yg MURNI u/ Yesus AlaihisSalaam.. itu anda yg di-BODOHI dan ter-GOBLOKi.. Kaji ulang sejarah agama anda. kalo perlu..DAN WAJIB untuk segala pencarian PEMBENARAN. silakan di niati u/ benar2 MENCARI! jangan karena karena anda hanya sudah lahir,berkumpul,dan subjektif dlm berargument sesuai yg sudah anda miliki, sudahlah.....sangat lucu dan prihatin membaca sikap2 anti Islam baik yg sembunyi2 atau yg terang2an. apalah model nya.. IndonesianFaithFreedom lah... atau lai2n apalah....kok dalam akhirnya banyak hujatan2 bahkan makian,... yg aslinya kalo Anda BENAR..gak usah lah sembunyi2 karena alasan keselamatan jiwa,minoritas,atau apalah...kalo memang benar MARILAH kita wujudkan itu!! Mau Armagedon kek, Holocaust kek,.. nanti TUHAN YANG MAHA ESA yg menentukan siapa yg BENAR.... sya yakin ... (kembali ke sang komen) anda itu yg ASU! salah satu dri orang2 yg diBODOHi dan jelas BENAR sesuai KEBENARAN anda sendiri tapi........ SALAH !!! sesuai fakta, history, ... agama penuh konspirasi kok bisa2 mampu bilang orang lain bohong,,,anda bangga sama siapa SU?????

      Hapus
    3. bukan 75% tetapi 100% !

      Hapus
    4. 100% hah
      1.AL-Qur'an tidak mengakui yesus sg tuhan
      bahkan yg meyakini yesus tuhan adalah orang kafir
      tempatnya di neraka
      2.tidak ada penyaliban yesus dlm Al-Qur'an
      3.Maryam/Maria, tidak punya suami yg bernama Yusuf si tukang kayu
      4.tidak ada keyakinan bhw yahudi adalha bangsa pilihan tuhan
      5.surga Adn (Eden) bukan terletak di bumi
      dlsbg

      bagaimana mungkin Al-Qur'an adalah kutipan

      justru sebaliknya
      orang2 yahudi memvonis kitab suci orang2 kristen itulah copy paste dr kitab yahudi
      bahkan dr kitab2-nya orang2 romawi dan yunani yg pagan

      Hapus
    5. cuki le nn
      nn tu orang kafir

      Hapus
    6. Al-quran aja mengakui kalo nabi Isa akan kembali datang ke bumi, seperti yang tertuang dalam Alkitab di INJIL.
      Kasihan kalian. Muhammad aja gak becus urus rumah tangga.

      Hapus
    7. Sabar saudara2 sekalian..... Kita semua bangsa di seluruh dunia bila ditanya "Makanan apakah yang paling enak??" maka saya yakin tidak ada satupun manusia yang mampu menjawabnya, Mengapa? karena pasti semua punya versi masing2 tentang makanan yang enak, benar? Demikian setiap agama di bumi, bila ada yang menanyakan agama apakah yang paling benar? maka tak satupun mampu menjawab dengan tepat karena akan muncul perdebatan bahkan tantangan2 dan hinaan. Oleh sebab dari ini semua maka marilah kita semua mendukung setiap jawaban dari setiap agama manapun. Berikanlah penjelasan yang sifatnya membantu atau saran yang baik,jangan ada saling menyalahkan maupun saling menghina, karena bagaimanapun tingkat tafsiran dan ke imanan setiap individu pasti berbeda2 dan yang melahirkan sebuah gagasan atau pemikiran yang baru. Salam Damai.

      Hapus
    8. janganlah mengomentari agama lain.tapi liatlah kamu dahulu sebelum mengucap,mulutmu adalah harimau.walaupun kamu kaya atau apa yang diatas pasti bisa mengambilnya lagi dari tanaganmu!!1

      Hapus
    9. @anonim 100% hah
      anda ini pny msin wkt atw bola kristal kyanya smp bs tw klo bible itu udh dpalsukan LoL anda memang bnar2x 100% hah! Hehehe
      Silahkan anda hina Tuhan kami krn kami tdk prlu mmbelaNya ttp sbliknya Dia yg mmbela kami. Brtobatlah saudaraku, Tuduhan anda trhadapNya dpt mndatangkan kutuk dan murkaNya atas anda

      Hapus
    10. Benar saudara-saudaraku bahwa diantara kita tidak boleh saling menghina karena menghina itu pekerjaan iblis. Seseorang yg sedang menghina orang lain apapun agamanya maka orang yg menghina itu sedang dirasuki iblis. Iblis sangat suka terjadinya kerusakan dimuka bumi. mari kita arahkan daya fikir kita waktu kita untuk memikirkan ciptaan Tuhan agar kita dapat lebih dekat mengenal Tuhan kita yg sebenarnya.

      Hapus
  3. ada lanjutannya?
    analisa yg keren, aku juga bertanya-tanya gt...

    berkaitan ga om? apakah surga itu terletak di galaksi lain?
    kalau surga di galaksi lain, mungkin bgt kan malaikat itu alien
    *nah lhoh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau engkau mengetahui siapa AKU, maka AKU bukan AKU lagi, karena engkau tidak mengetahui siapa AKU maka AKU adalah AKU. lakukanlah segala yang baik selama engkau masih bisa bernafas. Abraham (Ibrahim) adalah bapak orang percaya, punya keturunan Ishak dan Ismail yang membawa dua alur agama, islam dari sejarah Ismail dan kristen dari sejarah Ishak. Berbuat baik...berbuat baik, cari persamaannya jangan memperdalam jurang pemisah. jalin persaudaraan. saling mengisi.

      Hapus
    2. inilah jawaban kristen kalo berdebat tentang tuhannya orang kristen,mungkin sudah tertutup hatinya tuk menemukan kebenaran,bangunlah saudara dan temukanlah kebenaran itu sebelum ajal dikerongkongan

      Hapus
  4. klu saya menanggapinnya bisa aj, saya pecaya pencipta langit dan bumi adlh ALLAH Tuhan ku, dan aku percya Yesus adlah ank ALLAH jadi ap pun yg dicari tau oleh dunia, darah ku ud ad pada Kepercayaanku..
    @adtyajaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau engkau pengikut kristus, lakukan cara hidup Yesus sampai disalibkan. dicobain iblis utk menjadikan batu jadi roti tapi Yesus tidak melawan utk berdebat. sayangi musuhmu dgn kata lain jadikan musuh jadi teman. pikul salib.Tuhan Yesus memberkati

      Hapus
    2. @Anonim : kamu Sendiri yg bilang "dan aku percya Yesus adlsh ank ALLAH."
      Kenapa Masih menyèmbah Yesus.???? Yesus aja masih Berdoa Memohon mohon Menangis nangis sama BAPA (ALLAH)., Kenapa kamu masih Menyembah Yesus.???? Yesus aja Menyembah ALLAH. Kenapa kamu nggak jadi Pengikut Yesus yg Baik yg Ikut Menyembah Menangis nangis sama ALLAH seperti yang Yesus lakukan.????

      Hapus
  5. hahaha....topik agama selalu jadi sumber perdebatan...itu yg anonim2...parah banget

    BalasHapus
  6. Kita serahkan saja dengan Sang Pencipta Kita manusia hanya Punya pikiran semata Tapi Kalau Sang Pencipta Ingin mengambilnya KIta tak bisa Berdaya

    BalasHapus
  7. kita serahkan sama yang di atas saja Karna Sang Pncipta Itu maha melihat dan maha Penguasa...
    So Jangan Remekan Kitab² yang di turunkan ALLAH kedunia karna Dia lah satu² tempat d mana kita harus memohon :D

    BalasHapus
  8. tidak terjangkau logika manisia sasude na on.

    BalasHapus
  9. hahahahahaha...... semua bawa2 hak keturunan..... tidak mau jajal kebenaran dalam pengalaman hidup......

    taman yang ada di eden itu ada di bumi....
    adam itu jelas manusia.... alien itu tidak ada.....

    SANG PENCIPTA Khalik Langit Dan Bumi jelas-jelas ADA.... Mengapa....?
    karena yang Hanya ada mahkluk hidup itu dibumi saja... planet2 atau jagat raya yang lain tidak punya kejelasan adanya mahkluk hidup.....
    ..... Yuhuuuuuuuuuuuuuuuuuuu cinta adalah karya seni berharga yang aslinya turun Dari SANG PENCIPTA Khalik Langit Dan Bumi yang jelas-jelas nampak pada semua ciptaanNYA....

    BalasHapus
    Balasan
    1. damailah..........................kita bakal tau nanti kalau kita dah mati..................

      Hapus
    2. Ribut agamaku paling benar lah. Agamaku masuk surga lah. Tapi d suruh brangkat duluan ke.surga pada kaga mau... cape dechhh

      Hapus
    3. beneran tu, taunya buat ribut ja... biar DIA yang menilainya. GOD BLESS U ALL

      Hapus
    4. Maaf semua nya bukan menyalahkan dan mendukung
      Kaka.bg, dan teman2
      Begini aja dah
      Bagimu agamamu dan bagiku agamaku

      Hapus
    5. Maaf semua nya bukan menyalahkan dan mendukung
      Kaka.bg, dan teman2
      Begini aja dah
      Bagimu agamamu dan bagiku agamaku

      Hapus
  10. Pak admin piye iki? kok dadi koyo ngene?

    BalasHapus
  11. Sebaiknya cari tahu dan fahami lagi dg sebaik-baiknya Siapakah itu Adam (yg gak punya Bapak dan Ibu), Yesus (yg gak punya Bapak dan punya Ibu)... Semoga Anda mendapat pencerahan... thank's..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kenapa org islam berdoa tunjukanlah kami jalan yg lurus...sedangkan kalo org kristendi alkitab tertulis YESUS lah jalan kebenaran dan hidup tidak ada yg datang kepada bapa kalo tidak melalui AKU.
      Dan kenapa di ujung jembatan shirrotholl mustaqimm yg jaga nabi isa?? Bukan muhamad?? Dan coba anda kelilingi kabah coba lihat ke atas akan ada jawaban untuk anda.. ada salib terang

      Hapus
    2. yesus lah jalan kebenaran tdk ada yg datang kebapa kalo tidak melalui aku(yesus),yg saya fahami:berarti kalo kita mau ke bapa(tuhan)harus melalui aku(yesus) disini berarti yesus bukan tuhan dong,bgmn penafsiran anda?

      Hapus
    3. Artinya yesus itu perantara menuju kbenaran dengan ajarannya karena dia tau jalan menuju tuhannya,bukannya dia sebagai tuhan.ibarat kata,kita mau menyebrang sungai,tukang sampan lah yang tau cara menyebrangi sungai jadi harus ikuti caranya untuk bisa menyebrangi sungai itu..
      Yohanes ayat ayat 16-17 "AKU AKAN MINTA KEPADA BAPA,DAN IA AKAN MEMBERIKAN KEPADAMU SEORANG PENOLONG YANG LAIN,SUPAYA IA MENYERTAI KAMU SELAMA-LAMANYA.
      Aku akan meminta kepada bapa,berarti dia bukan tuhan tapi dia manusia yang masih meminta kepada tuhan.

      Hapus
    4. mau berdoa dan mau menyembah tuhan sampai harus meminta perantara tuhan bapa tuhan apa lagi lah,,, patung kamu sembah dijadikan perantara.
      BERHALA...JAHILIYAH
      tunggu saatnya nabi ISA A.S turun ke bumi dan kalian akan menganggap bahwa beliau akan mengasihi mu. NOT.... dia akan bertanya pada bangsa kafir dan sebangsanya .. kurang lebih seperti ini. ISLAM ATAU MATI? ini trjadi pas perang melawan dajjal.. dia manusia yg ingkar kepada ALLAH sama seperti setan dan para penyembah berhala. tanah arab sudah semakin subur sesuai isi alquran. jadi siap2 ya umat para yesus .. sembah terus patung kalian salib kalian. tapi tetep ko saya muslim mengajak anda untuk bertaubat dan sujud LANGSUNG kepada-NYA tanpa calo perantara. OK

      Hapus
  12. saling sabar dan jangan saling menghujat,.. kembali pada keyakinan masing-masing, kemenangan yang besar ketika kita mampu mengendalikan amarah kita sendiri / hawa nafsu,.. untuk koemnt jurnal ini, semakin jauh kita menelaah yang goib / tak kasat mata, semakin anda keluar dr logika dan tak akan mungkin dicerna pikiran karena pengetahuan tentang goib hanya allah yang tau, dan ilmu kita hanya seperti setetes air di ujung jari, yang berada di tepi samudera yang luas.

    BalasHapus
  13. menurut ingsun banyak hal dalam KITAB ALLAH yang butuh ilmu tata bahasa tertentu untuk menafsirkan,krn ada yang tersurat dan tersirat.kalau menggunakan al kitab dan manuskrip kuno itu buatan orang.dan al kitab versi atau karangan siapa anda jadikan landasan.krn disaat alkitab versi orang arya(jerman) tdk mungkin ada di israel dan begitu sebaliknya.ibarat pepatah "surga ada di telapak kaki ibu" apakah statement itu kita artikan secara harfiah saja?teori evolusi,teori terjadinya alam semesta dan bumi,seiring wktu berkembang sesuai dengan perkembangan otak dan teknologi dan yang lebih penting sesuai dengan pesanan/sponsor yang ngasih biaya dan juga aqidah masing2 sponsor.so,kalau udah bicara tentang hal yang berhubungan dengan kuasa ALLAH SWT mendingan yakini bahwa semua yang terjadi dan akan terjadi menjadi hak mutlak NYA.

    BalasHapus
  14. baru bca yang ini.. :D
    tumben serius..
    kalo dipikir awal manusia ciptaan manusia gak bisa.
    tergantung keyakinan masing-masing aja deh... may ALLAH bless your soul.

    untuk nibiru itu gak ada.. itu cuma khayalan aja banyak sumber yang mengatakan demikian.

    BalasHapus
  15. saya tahu kalau ada 4 kitab suci yang diturunkan kepada nabi2 ALLAH yaitu:Zabur,Turat,Injil,Al qur'an.
    tapi hanya Al qur'an lah yang dijamin keasliannya oleh ALLAH,beda dengan(maaf)kitab injil yang isinya sudah tidak asli lagi seperti yg diterima oleh Nabi Isa(jesus),soalnya isinya banyak yg dirubah gini gitu,sih!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Km tau sejarah al quran dibuat??????? Jaman dulu aja yang katanya sahabat nabi loe itu aja nyalin omongan nyasi muhamad doang!!!!!!! Lalu apa buktinya si muhamad ga nambah ato ngurangin or malah cuma bualan si muhamad aja. Kalo loe brani ngomongin kitab loe paling bener apa faktanya nyet otak dipake jangan dengkul sama otot aja yg nyolot!!!!

      Hapus
    2. Tau emg... kayak islam paling baik aja dimata gw kalian tuh paling buruk. Bukan agamanya tapi orangnya . Kalian tuh rasis ,suka bangga bangga lagi.. jijik bgt

      Hapus
    3. islam aja yang paling baik,.....................yang lain wahh kurang tau saya............islam is the best

      Hapus
    4. Ini orang goblok, yakin lu quran ga dikurang2in n ditambah2in?
      Jelas2 ampe ga sepaham antara sunni dan syiah gegara dikurang2in.
      Dan islam itu jago nya tafsir.
      Agama kok isi nya tafsir-tafsir. Tafsir tuh jurus cocoklogi

      Hapus
    5. injil itu memang ada, isi nya pun benar. tapi itu zaman dahulu. banyak manusia jahil yang merubah isi nya. contoh nya makanan babi, dalam kitab asli injil, babi itu haram dan saya rasa pun kalian tau klo babi itu haram. lalu kenapa di injil sekarang di perbolehkan? itu contoh kecil, mungkin masih banyak contoh yang lain nya. klo al-qur'ran itu memang asli. zaman dahulu nabi muhhamad SAW diberikan wahyu berupa perkataan allah SWT. dan muhammad menulisnya di dedaunan dan di kulit hewan. dari persepsi saya diatas sudah tau kan? injil memang ada tapi sudah di rubah dan al-qur'an dari dulu sampai dunia ini kiamat gkkan pernah berubah. dan satu lagi yang disalib bukan isa as melainkan orang yang diserupakan allah SWT wajah nya. trims

      Hapus
    6. Kaya onta ngajarin ikan brenang!! MENGGELIKAN!!

      Hapus
    7. Kitab al qur an ente djmin asli kan sm Tuhan ente bkan sm Tuhan ane, jd sry klo ane ga prcya sm kitab ente. Mw ente blg bible ane dah dpalsuin tp klo ane prcya bible ane asli gmn? Gt aja kok repot. Slm damai

      Hapus
    8. Al Quran di jamin Asli dan terpelihara oleh Allah SWT Muhammad yang membusuk di Medinah. Quran tetap asli, tetapi Allah swt telah membusuk makam dimedinah

      Hapus
    9. Saudara-saudaraku bahwa diantara kita tidak boleh saling menghina karena menghina itu pekerjaan iblis. Seseorang yg sedang menghina orang lain apapun agamanya maka orang yg menghina itu sedang dirasuki iblis. Iblis sangat suka terjadinya kerusakan dimuka bumi. mari kita arahkan daya fikir kita waktu kita untuk memikirkan ciptaan Tuhan termasuk kitab sucinya. Kitab suci bukan untuk dipercaya secara buta melainkan harus dikaji secara mendalam dan dibuktikan kebenarannya. Setelah terbukti kebenarannya maka barulah diyakini.

      Hapus
    10. Kalau iman dn kepercayaan anda bertumbuh dalam kitab alquran silahkan anda melaksanakan dgn baik dn benar, anda tidak berhak menilai atau membedakan kitab kitab lain, karena itu bukan keyakinan anda. Untuk itu jalanilah hidup ini dgn keyakinan masing masing tanpa ada perbedaan. Soal makanan aja di perdebatkan, kalau anda tidak makan ya sudah itukan keyakinan anda, ngapain repot dengan mereka yg makan itukan iman mereka...silahkan aja.

      Hapus
  16. Sudahlah.... Teknologi dan agama itu persoalan Langit dan bumi,,, mau percaya ato gak itu urusan kamu2 nya.... yang jelas di sini Setiap Agama mengajarkan PERDAMAIAN atau KASIH untuk semua orang... jadi, janganlah lagi melihat latar belakang masung2 Agama, melainkan lihatlah tujuan dan ajaran yg terkandung du dalamnya. Betul Hukum Alam, siapa yg terkuat dia yg berkuasa/menang, namun manusia bukan hewan, manusia punya akal, hati nurani. Mari saling berdampingan dalam hidup. Ciptakan harmonisasi dunia, dimulai dari hati masung2, lingkungan dst. Amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini lah jurus orang yg kalah debat

      Hapus
    2. bodoh, kita punya otak untuk berpikir mana yang benar dan
      mana yang salah jika anda bisa berpikir renungi lah bacalah kitab agama lain tapi bacanya pake bahasa latin
      dan pikirkan mana yang paling benar

      Hapus
  17. Hahaha...klo mau diskusi ilmiah sebaiknya semua kitab suci (Hindu, Kristen, Islam, Budha, Yahudi dll) dijadikan sbg referensi dan perbedaan keyakinan hrs dikesampingkan. Tdk perlu bersikukuh bhw kitab sucinya paling lengkap, paling benar, paling baik dsb. Jadikan diskusi ini sbg pencerahan bukan malah saling meng-olok2. Saya yakin bhw sampai kapanpun keyakinan itu bersifat pribadi n tidak pernah akan menyatu, makanya keyakinan itu itu tdk perlu dipertentangkan krn endingnya adalah permusuhan. Jika kalian bs bersikap spt itu, Insya-Allah diskusi semakin asyik n menarik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo diskusi ilmiah ya harus dicari kebenarannya

      Hapus
  18. wis...dalam Al Quran tertulis bahwa Bulan itu pernah terbelah menjadi 2 dan hal itu telah dibuktikan oleh nasa..so padahal Al Quran ada sebelum teropong bintang dan columbia ketemu...masihkah berdebat tentang kebenaran..memang Zabur, Taurat, Injil itu ada tapi Al Quran yang benar bukan paling benar karena kalo paling benar masih ada yang benar yang lain. sampun jelas saudara mari kita kupas secara Ilmiah dan dengan Ilmu bukan dengan emosi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Link berita nya apa yg bilang bulan pernah kebelah 2??????? Loe jg mikir logika dong. Kl kebelah 2 nape tuh bulan punya bentuk sempurna tuuu bulatnya?? Trus belahan yg lain kemana brur.....iman juga perlu logika karena itu dikasih otak sama Tuhan biar bisa mikir.......

      Hapus
    2. sudah jelas islam is the best saya sarankan kamu pelajari bener-bener Qur'an..............ins Allah dapat ilmu dan hidayah

      Hapus
    3. Kitab yg bnr? Mksudnya isinya kbnaran? Kbnaran atw pmbenaran? Pmbenaran utk penggal kpala org kafir(kafir versi ajaran kitab 'kbenaran' anda)?? Trm ksh, gw lbh bhagia jd org 'kafir' drpd dpt hidayah!!

      Hapus
    4. Begini saja, daripada debat. Pelajari bener-bener Al-Quran dan pelajari bener-bener Alkitab. Saya dan istri sudah pelajari kedua-duanya. Lakukan saja. Awali dengan hati yang netral, tidak memihak iman manapun. Pertanyakan yang mana yang benar, sebab hanya satu yang benar, yang lainnya salah. Namun jangan debat disini. Ujung-ujungnya, pasti dijawabNya sendiri.

      Hapus
  19. Goblog, ngomong soal penciptaan, bulan terbelah jadi dua..... padahal, taunya cuma bikin anak sama bikin rusuh aja....


    BalasHapus
    Balasan
    1. kami umat islam diajarkan untuk mencari ilmu hingga ajal menjemput sedangkan kalian hanya haleluya didalm gereja

      Hapus
    2. Ikut maumu sja... jdi org jgn terllu menghina... memang qmu sdh bnr??? Dilht dirimu dlu.. Allah hanya ada 1, kepercayaan/keyakinan sja yg berbeda.. kl qmu cmn taunya menghina yg lain sma sja qmu menghina Tuhanmu sndri...

      Hapus
    3. @ivandka aditya mencari ilmu? Manusia memang bisa mencari ilmu sebanyak banyaknya tapi pasti ada 1 hal yang tidak ada seorangpun manusia tahu selain ALLAH itu sendiri.karna pada dasarnya semua agama mengajarkan hal yang positif dan mengarahkan kita pada 1 Tuhan bukan berhala

      Hapus
  20. Apa lo gak mkir punya tuhan kok pake kolor trus disalip.apa gak kasihan? Dibuat gantungan kalung lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mau makan babi ga .... cobain yuk. Tau ga kenapa islam ga boleh makan babi? Jadi pas muhhamad nyobain katanya ga enak .. trs sama pengawalnya diturunin deh ke mns abis itu diperkasar dari ga enak jadi ga boleh makan babi wkwkwkwk

      Hapus
    2. BEGO!!! Babi itu binatang paling buruk diantara binatang2 lain,udah jorok,penyakitan,males2an,hidup lg. Kayak loe mgkin.B-)

      Hapus
    3. Kalo babi diharamin karena makanannya jorok ,kenapa kecoa ngga?

      Hapus
    4. Ngmong2x babi ada trtulis, "jng mmberi mutiara kpd babi"..

      Hapus
    5. Biarpun mati dsalib (bukan dracun) gw bngga sm Tuhan gw, krn dia mw mati bwt gw, ga ky tuhan yg lain yg sukanya nyuruh umatnya mati bwt dia dng bom bnuh diri. Dan biarpun cm pk kolor Tuhan gw bukan pedofil dan ga cabul. Biarpun mati pd akhirnya DIA bngkit dan naik k surga tp bukan utk ktmu 72 bdadari mlainkan utk nyiapin tmp bwt gw n para pngikutNYA

      Hapus
    6. iya,masa tuhan pake celana kolor,kenapa ga pake koteka ha..... porno tu tuhan

      Hapus
    7. umat islam diharamkan untuk memakan atau melakukan hal yang merugikan. . . . . kalian diperbolehkan karena kalian tidak punya otak

      Hapus
    8. Kl ngk punya otak dha mati dong dri lahir... @Ivandka Aditya loe GOBLOK..

      Hapus
    9. @Merasi: Umur berapa lo?

      Hapus
  21. Klo Tuhan itu alien yang di sembah sbg dewa jaman dulu knapa Dia melarang israel menyembah amon ra waktu di mesir,menyembah lewiatan dan baal waktu jaman salomo,melarang menyembah dewa2 orang babel(annunaki) dan raja yang merupakan anak dewa,melarang menyembah zeus dewa orang yunani ??!!!!....masa jika Tuhan adalah alien yang di sebut dengan pengucapan berbeda oleh tiap suku bangsa dan jaman,ia melarang manusia untuk menyembah amon ra,dewa dan raja babel,zeus,jupiter,lewiatan,isis dan lainnya...?!.....
    Orang israel berdosa jika membuka atap rumah mereka dan sujud menyembah bala tentara langit....
    Yesus melihat iblis jatuh dari langit seperti kilat jatuh ke bumi....
    Paulus berkata berhati2lah karna umat Tuhan tidak berperang melawan darah dan daging melainkan penguasa2,pemerintah2,doktrin2 dan paham2,dan juga para penghulu jahat di udara(bala tentara langit/siapa lagi kalau bukan alien)....

    Jangan heran kalau alien jauh lebih cerdas dari manusia karna pengetahuan mereka merupakan pengetahuan sorga yaitu pengetahuan tentang rahasia langit atau alam atas,alam bawah,dunia nyata,dunia roh,sains,dan supranatulal.....semua itu mereka miliki karna merekalah bintang2 yang ikut terusir dari sorga ketika kejatuhan lucifer dan membaktikan diri untuk lucifer untuk menyesatkan manusia dengan cara sains dan mistik,teknologi dan gaib....

    Kuatkan iman kita saudara2.....kembalilah pada kebenaran Alkitab....!!!!!!

    BalasHapus
  22. pada bodoh semua......soal agama itu serahkan saja ke hati nurani masing2.....agamamu ya agamamu...agamaku ya agamaku....jangan ikut campur. Memang ada alkitab yang mengatakan bahwa urusan agama itu nafsi2/terserah indifidu masing2.....yang ada ayat yang mengatakan itu hanya alqur'an....jadi yang islam gak usah marah ke kristen yang kristen dan yahudi pasti akan berusaha mempengaruhi yang islam...karena itu sudah di nas dalam alqur'an.....ORANG NASRANI DAN YAHUDI TIDAK AKAN PERNAH BERHENTI MEMBENCI DAN MEMUSUHI UMTT ISLAM SAMPAI UMAT ISLAM MENGIKUTI KEMAUANNYA MEREKA.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Stuju! mslah agama itu urusan masing. Dan ada jg trtulis dr 2000 thn yg lalu "ADA SUATU MASA DMNA KM AKAN DIANIAYA DAN DBUNUH OLEH KRNA NAMAKU. MREKA MNGIRA DNGN APA YG MREKA LAKUKAN (MENGANIAYA&MMBUNUH) MRKA TLAH BRBAKTI KPADAKU, TETAPI SESUNGGUHNYA IBLISLAH BAPA MRKA"! Lg trend nih skrg motong kpala org bwa2 nama tuhan

      Hapus
    2. aduh aduuuh jangan demikian saudaraku itu pekerjaan iblis. dalam agama manapun tidak ada pembenaran membunuh manusia. didalam kpercayaan orang islam pun tidak ada contoh rasulnya untuk membunuh. ketika mereka menang dari pertempuran badar dan mereka menguasai makah dimana disekitar KABAH masih banyak orang-orang kurais yg belum masuk islam dan mereka tetap membiarkan orang-orang kurais saudara-saudara musuhnya dibiarkan aman hidup damai.

      Hapus
  23. Heran, hari gini masih meributkan masalah agama.Sementara negara kita sedang dalam ambang kehancuran.Yang saya sangat yakin bahwa Tuhan yang kita junjung adalah Tuhan yang sama dengan berbagai sebutan sesuai agama masing2.Agama itu bagaikan jalan yang menuju satu tempat yaitu untuk kembali padaNya. Tuhan bagai Pelukis Yang Maha Hebat, Beliau tahu jika sebuah kanvas hanya berwarna satu tidak terlihat indah sama sekali. Maka Tuhan menciptakan segalanya dengan variasi dan warna yang berbeda. Harusnya kita bersyukur karena Tuhan membuatnya demikian sehingga hidup manusia penuh dinamika. Sekarang mari kita renungkan bersama, jika kita saling menjelekkan satu sama lainnya, bukankah kita tidak menghargai keberadaan Tuhan. Semua agama hakikatnya sama baiknya karena asalnya dari satu yaitu Tuhan Yang Maha Esa, hanya jalannya yg berbeda tetapi tetap satu tujuan.Bagaikan permainan pesan berantai, semakin kebelakang pesan yag dihantar semakin keliru dari yang disampaikan pertama kalinya dari Tuhan ke Nabi2 setiap agama hingga sampai ke kita yg penuh keliru.Kesimpulannya, semua agama baik, manusianyalah yang membuatnya jadi tidak baik. Tak heran disetiap agama ada yang namanya Kiamat. Dalam agama Kristen, Islam bahkan dlm Hindu disebut sebagai zaman Kaliyuga….jika kita semua tetap tidak berubah niscaya Kiamat itulah jalan terakhir dan terbaik untuk membersihkan dunia ini kembali putih bersih suci dan Tuhan akan kembali menorehkan warna diatas dunia …. Tentunya dengan lebih indah

    BalasHapus
  24. ane kutip tulisan yg ini gan kayaknya lebih menarik di perdebatkan ma ente :D "Jika manusia pertama itu dibikin dari suatu saripati (yang berasal) dari tanah, lalu diolah menjadi cairan (lendir) atau semacam gel, dan kemudian ditempatkan dalam tempat yang kokoh (diartikan sebagai rahim), maka rahim siapakah yang dipakai?

    Apakah ribuan tahun yang lalu, ada sekelompok ilmuwan yang bekerja di laboratorium Eden, mengerjakan semacam Proyek Adam, mencari sisa-sisa jasad renik untuk diperoleh susunan DNA dari tanah dan kemudian menciptakan manusia. Manusia ini, menurut mitos yang ada, dibuat untuk bekerja kepada mereka sebagai budak dalam rangka menambang emas."

    wow asumsi yng sangat menarik dari tingkat khayalan anda pasti anda adalah seorang maniak film zombie or alien ente kira ini movie resident evil -_- yg ada perusahaan umbrella mengadakan penelitian genetik di tiap pusat2 kantornya... jngan teralu berkhayal gan bisa sakit ente.. :D pertama ane mau tanya apakah ente dah pahami benar seluruh alkitab yg menyanggkut ini? ato jngan2 cuman copas aja? ato paling baca yg penting2 aja? hehehe emang alkitab mana yg sebut adam terlahir dari rahim seseorang? ada? ko bisa ada asumsi seperti itu? menurut ane tulisan ente menarik cuman ngak kenna ma judulnya ente bercerita malah kebanyakan asal usul mahkluk nya bukan pada taman eden..!!

    BalasHapus
  25. kalo masalah agama sih mending berusaha menjadi yang terbaik aja, masalah benar atau tidak itu bukan urusan dunia, lagian kebenaran juga udah ada yang ngurus kok terjamin lagi.

    salam persatuan aja...

    BalasHapus
  26. Cara Mas jelasin jadi inget dosen Etika di kampus dulu.... Bener2 paham ajaran agama yang bukan agamanya... Salut.

    BalasHapus
  27. Aku berpegang teguh pada Al Qur'an,smua yang dciptakan disemesta alam ini sudah dijelaskan dalam Al Quran dan itu jelas. Astaghfirullah aladzim

    BalasHapus
  28. adminnya mana nih?? ga nongol2....

    BalasHapus
  29. Manusia pertama diciptakan dari tanah;Sudah PASTI!!!!!

    BalasHapus
  30. pertanyaanya;apakah taman eden itu sama dengan surga kristen yg bsk dituju umat kristen setelah kematian????monggo pencerahanya,,,kalo beda,apa nama surga kristen???

    BalasHapus
  31. Malaikat berasal dari kata yahudi "malakh" yang artinya "pembantu". nah jika dimasa depan telah ditemukan mesin sama kecepatan cahaya, dan kita bisa berkelana dan menemukan planet baru yang memungkinkan untuk BENTUK KEHIDUPAN....lalu anda dengan teknologi yg dimiliki ingin menjadikan adanya makhluk hidup disitu, dan anda mengkloningkannya......MAKA SEJAK ITU, SECARA TIDAK LANGSUNG....DARI KACAMATA......arti kata MALAKH tersebut, anda adalah telah dapat dipandang sebagi entitas MALAKH= pembantu...TENTU SAJA adalah entitas yang membantu menyebarkan dengan menjadikan (karena diklon dari makhluk lain) bentuk kehidupan diplanet baru tersebut, maka anda yang seorang manusia bumi TELAHPUN MENJADI MALAIKAT (MALAKH) ALIAS PEMBANTU.......apakah hal seperti itu.......mustahil terjadi pada planet bumi dahulu, bahwa yang dimaksudkan dengan malaikat tersebut adalah PARA ALIEN yang datang ke bumi di jaman kuno?....ALIEN-ALIEN YANG BAIK tentu ADALAH PEMBANTU (malakh) KEBAIKAN (Tuhan), sementara yang sebaliknya yang bersifat merusak / jahat oleh para alien baik tadi dianggap sebagai MUSUH MEREKA, nah....MUSUH DALAM BAHASA YAHUDI ADALAH SATAN (setan)......JADI para setan tersebut bisa jadi adalah Alien jahat yang menjadi rival para alien baik.....selanjutnya karena sebagian besar teknologi terbarukan dikuasai oleh para alien penguasa yang baik, terjadi penerapan hukum yang super ketat sehingga para alien jahat / musuh alien baik / SATAN, itu tadi mengalami kejatuhan / keterpurukan....sehingga mereka disebut dengan istilah MUSUH YANG JATUH / TERBUANG DARI KAWANANNYA (PARA ALIEN SECARA KESELURUHAN) ATAU DALAM ISTILAH YAHUDINYA MUSUH YANG JATUH TERSEBUT DISEBUT " IBLIS".

    BalasHapus
  32. yah percayalah walau tak melihat. percaya itu berarti melakukan. kalau belum bisa melakukan sesui petunjuk tuhannya berarti belum percaya. Tuhan pasti lagi sedih lihat umat yang katanya percaya kepadanya tapi tidak memiliki kasih sama seperti Tuhannya. so.....What gitu lohhhhhhhhhhhh.

    BalasHapus
  33. ini orang? pada ngomong apaan sih
    sama begonya
    urus agama masing2 dah

    ckckckck''

    selamaya sampe lu mampus juga bakal sama ntar lu bakal tau kalo udah dekat ajal


    bego banget sii nih orang punya otak gak make , punya hati dak ngerasa, punya organ cuman buat kelahi, punya mulut untuk berdebat


    hoiii sadar dari pada lu pada ribut mending lu bantu sodara2 yg kena bencana aja
    kalo agama lu baik , kalo lu baik , mending lu perhatiin seodara2 lu yg kena bencana
    dari pada ribut gak jelas gini

    hellooooowww ckckckck

    sekolah itu untuk pintar bukan untuk hal bodoh seperti ini

    jangan banyak teori buktiin ajaran agama lu

    kalo sedekah , memberi bantuan aja lu ogah mending bunuh diri aja lo gak usah banyak bacot ngomongin agama

    BalasHapus
  34. tuhan memang satu, kita yang tak sama :) berhenti berdebat

    BalasHapus
  35. ada yang salah manusia bukan diciptakan ditaman eden.,.. tapi manusia ditempatkan ditaman eden

    BalasHapus
  36. agama itu di imani bukan diperdebatkan, bagaimana kalian mau jadi sosok manusia yang sempurna dari segala ciptaan Tuhan kalo yang dibahas cuma bikin panas dan ngeluarin kata2 yang ga layak untuk sesama manusia. jangan merasa benar dan jangan merasa hebat. kalo emang hebat lo bisa jawab ga pertanyaan gue, dimana bisa gue liat sorga dan taman eden itu???????

    BalasHapus
  37. semua komentarmu aku satukan dalam nama TUHAN dan kalian semua akan lihat pada hari ketujuh,kalian jgn menyesal bila terjadi pada diri kalian,sebab TUHAN akan datang kutuk kalian semuan yg telah menghinah DIRINX,semoga TUHAN menggabuli doaku.Amin

    BalasHapus
  38. knp kalo bahas agma jadi perdebatan?? urus agama masing2 dolo... (belum tentu bener), tp sok menggurui.. :-D

    BalasHapus
  39. Oeee,,,,helooo helooo,,,agama apapun,islam,kristen,katholik,hindu,budha,kepercayaan, bukannya tidak mengajarkan untuk saling membenci,menjelek2kan,mengolok2,menghina org lain,trs sodara2 yg pada menghina,mengolok2,mengeluarkan kata2 kotor ini beragama apa ya?sudahlah teman2,smua org berhak memilih agama,agama ga ada yg jelek,smua menuju satu yaitu Tuhan.kl ada yg jahat,jelek,pembunuh,penipu itu hanya manusianya yg bobrok.lbh baik berdamai,berbagi bumi,menghargai org lain,bknkah itu nilai yg positif.

    BalasHapus
  40. Taman Eden itu di letaknya di bumi, Baik Alkitab maupun Alquran memberi kesaksian yg sama
    Sejak semula Nabi Adam dan Hawa (manusia) telah diciptakan Tuhan untuk tinggal di bumi, bukan untuk tinggal di surga, sebagaimana telah dijelaskan dalam Al-Qur’an surat al-Baqarah 30 yang berbunyi:
    “Ingatlah ketika Tuhanmu berfirman kepada para malaikat: “Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang khalifah di muka bumi.”
    Dalam ayat di atas ungkapan “Fil Ardhy” yang artinya dalam bahasa Indonesia ialah “di muka bumi”.

    BalasHapus
  41. MANA YANG BENAR & MANA YANG SALAH YAH ? :D.
    WAHAI UMAT2 BERAGAMA UNTUK MEMBUKTIKAN SIAPA YANG BENAR KITA TUNGGU DI AKHIR JAMAN SIAPAKAH YANG AKAN MENJADI HAKIM YANG ADIL, DAN SIAPA YANG AKAN TERANGKAT KE SURGA KETIKA SANGKAKALAH BERBUNYI...!!!
    NGGA PERLU JADI ORANG GOBLOK, HIDUP DAMAI AJA KALIE KAN KALO ELO PADA YANG NGGA MASUK SURGA JUGA BUKAN URUSAN GUE. YANG PENTING SAYA SUDAH KASIH TAU MAU PERCAYA APA NGGA JUGA NGGA APA2. ISA ALMASI AKAN TURUN KE BUMI DAN DARI DIA YANG AKAN MEMUTUSKAN SIAPA YANG BERHAK MENUJU SURGA YANG KEKAL. DI KITAB KALIAN JUGA MENULIS ITU KAN.

    DAMAI AJA BRO. PEMBUKTIANYA KAN KITA NGGA TAU TUH KAPAN HARI KIAMAT. TUNGGU AJA KALO BENAR2 DATANG ATAU TIDAK. DAN MENURUT KEPERCAYAAN SAYA DIA AKAN DATANG KEMBALI AKAN MENJEMPUT SAYA DAN ORANG2 PERCAYA
    (INGAT ITU KEPERCAYAAN SAYA PASTI KEPERCAYAAN ANDA BERBEDA).

    DAMAI :D

    BalasHapus
  42. Sy setuju dgn sdr Dentsu Mamuaya...
    Ga usah saling menyalahkan atw saling membenarkan krn Pekerjaan masing2 akan di uji ...
    Jd kl pun mmg ada penemuan ttg apapun kita nikmati aj krn itu suatu Kasih Anugerah yg diberikan Allah kpd seseorang utk meningkatkan talentanya....
    Mknya tiap2 manusia itu beda2 talenta sm spt kelima jari2 tangan kita....
    So let us say :" Peace , Love n Gaul "

    BalasHapus
  43. wahh...admin nya provokator, seharusnya kalau sudah berbau SARA tidak boleh di posting terlalu sensitif.

    BalasHapus
  44. mari kita kembali ke diri kita masing2 dgn IMAN percaya kita biar keharmonisan hidup terjalin baik, KeTUHANnan yg Maha Esa ini bunyi sila 1, beragam agama di negara kita tapi kita percaya hanya ada 1 TUHAN yg kita sembah jgn berdebat kita punya jln masing2, intinya tdk ada agama yg mengajarkan kita berbuat jahat, Manusia tdk sempurna, berbuat kasih biar kita disempurnakan,,

    BalasHapus
  45. klu sejara lewat Alkitab letak taman Eden sangat luas klu dgn peta jmn sekarang uda masuk beberapa negara, dgn 4 nama sungai yg masi ada dlm peta kuno, cerita sejarah tdk putus karna orang jaman dulu hidup ratusan tahun, contohnya muda ko, kita ngga sempat liat muka nenek kita tpi bapak kita bisa liat keturunan yg hampir mirip wajah nenek trus di Lukis biar yg lain tau gityuuu,,,dgn cerita bisa membuktikan sejarah,,,

    BalasHapus
  46. Adam diciptakan dari tanah?, mungkin maksudnya adalah : adam adalah evolusi dari mahluk sebelumnya. Mikroba pertama tercipta sekitar 600 juta tahun sebelum adanya manusia dan ALLAH menciptakanya dari tanah liat hitam (endapan molekul organik kompleks) kemudian bakteri itu terus berevolusi selama 600 juta tahun sampai menjadi manusia.

    BalasHapus
  47. Sdra/I, tidak perlu kita berdebat masalah agama. Percaya pada keyakinan kita masing2 saja (di imani). Mari belajar menghargai, mengasihi satu sama lain. Untuk adminnya kalo punya pemikiran seperti yg anda sampaikan silahkan, krn anda mungkin sdng belajar. Peace :)

    BalasHapus
  48. Tuhan klo liat manusianya pada berantem soal agama, geleng2 kepala Kali hahaa.. Saran saya fokus aja ke Tuhan nya, bukan ke agama. Krn agama cm bikin perang, trus manusia perang demi agama bukan demi Tuhan kan? So.. Kalian ini cm pengikut agama bukan Tuhannya. Lihat dulu diri kita sendiri ..Udah benar Belom hidupnya dimata Tuhan?? Klo belum Dan msh merasa punya Dosa, jgn menghakimi org lain, ga pantas tau Kalian jdnya merebut Hak Tuhan utk menghakimi manusia. Manusia Sampai kiamat ga akan tau mana yg benar Dan salah, krn itu rahasia Tuhan. Jadi..intropeksi diri aja, jgn liat kesalahan org lain, jadilah manusia yg bijaksana!!! Gbu

    BalasHapus
  49. mengapa engkau perdebatkan hal yang kau sendiri........
    agama mu untuk mu agama ku untuk ku jadi gk hak mempersalahkan satu ajaran ok

    BalasHapus
  50. Sing jelas kturunan Mataram ngayojokarto kui titis Wisnu sing ugo dirumat wektu kecilnya karo kanjeng nabi Adam

    tak udud sik yo le

    BalasHapus
  51. Yg bikin postingan artikel ini guoblog,,,, jgn2 orang kafir atw anakbuahnya dajal...

    BalasHapus
  52. MENURUT ALBERT EINSTEIN, HANYA ORANG BODOHLAH YANG BERTUHAN PADA TUHAN YANG LEMAH. MEREKA PERCAYA BAHWA TUHAN AKAN DATANG KEMBALI MENOLONG MEREKA DIAKHIR JAMAN. PADAHAL TUHAN YANG SEBENARNYA TIDAK PERLU DATANG UNTUK MENOLONG HAMBANYA DAN TIDAK AKAN BERSEDIH JIKA CIPTAANNYA TIDAK MENGAKUINYA. SAINS TELAH MEMBUKTIKAN KEKUATAN TUHAN.

    BalasHapus
  53. Hmmm seharusnya kits membaca dan memahami artikel INI Dr sudut pandang akademis walaupun bahan penelitian nya dari kitab suci,

    Saya yakin penulispun orang yang percaya Tuhan
    Dan tentu tidak tepat jika suatu artikel yg dibuat berdasar kajian akademis kemudian dinilai benar atau tidaknya dgn kacamata iman, sebab Iman sendiri tdk bisa dibuktikan :)

    Tentu dk perlu kits saling meenjelekkan atau membenarkan diri dgn dalih membela keyakinan.

    Beribu Kali org berusaha membuktikan bahwa Alkitab/Alquran tdk benar, namun beribu Kali pula semakin mereka menemukan hal yg sebaliknya
    Jangan khawatir saudara "Tuhan akan membela dirinya sendiri"

    BalasHapus
  54. Yang pasti kalian mati baru tau yang sebenarnya,dan yang pasti hayatilah,praktekanlah,jalanilah semua ajaran dari keyakinan masing2..ga ada agama yg mengajarkan keburukan dan penyesatan..yg ada hanyalah kalian para fanatisme sempit seolah2 kalian sudah mendalaminya.

    BalasHapus
  55. weleh2 pada ngomongin apa sich ini..??makanya bro klo punya agama jgn tlalu fanatik mending kaya gw ini easy going aja keles... g usah dech nyangkut pautkan Tuhan,Tuhan,&Tuhan dlm segala sesuatunya yg penting kita kudu kaya orang Samaria yg baik hati yg notabene g kenal Tuhan tpi dia melakukan ajaran Tuhan yg paling utama yaitu CINTA KASIH.Buat apa kalian sholat&ke greja klo pada akhirnya saling hina...???mending kaya gw nich gw ke greja klo g cape&klo mood gw lgi bagus tpi gw slalu jalankan ajaranNya yaitu CINTA KASIH,mending hidup itu dibuat kerja,kerja,kerja...biar dapet duit,duit,duit...sehingga kita bsa kaya&bahagia didunia &akhirat Aminnn gtu aja koq repot cendol

    BalasHapus
  56. satu lagi komen gw buat apa lu2 pada fanatik ma agama lu klo pada akhirnya hidup lu blangsat,kere,kelaperan.Gw kristen tpi gw g maw ambil pusing soal Jesus dkk-nya,mank klo klian fanatik agama entah kristen or islam itu bsa buat klian kaya...??cth gw ini yg notabene sudah g maw ambil pusing lgi ttg agama tpi gw sekarang sukses,tajir,gw bsa dpt apa yg gw mau bukankah hidup kudu kaya gini&dinikmatin g usah lah lu smua pikir taman eden,firdaus,surga itu msh jauh bro msh diawang2

    BalasHapus
  57. satu lgi bro komen gw buat apa lu2 smua pada ributin agama..??cth gw ini yg notabene kristen tpi gw dah g mau ambil pusing lgi ma Jesus dkk-Nya,tpi buktinya gw sukses,tajir,&gw bsa dapet apa yg gw mau sekarang,bukankah hidup itu kudu kaya gini dinikmatin...???g usahlah ribut soal taman eden,firdaus,surga itu masih jauh bro maybe klo misalnya taman eden,firdau,surga itu dijual gw akan beli brapapun harganya ok syaloomm,wassalam...

    BalasHapus
  58. sorry bro satu lgi gw komen klo emank kalian fanatik rajin ke greja,berdoa,sholat gw cmn maw nanya satu apakah kalian dah pernah rasain mujizat&doa2&sholat kalian dijawab..??klo gw sich gw dah g mau lgi dibohongin ma hal2 kaya gtu gw dah cape diPHP-in

    BalasHapus
  59. dalam ajaran kristen yesus anak tuhan. sekarang gue tanya mana ada tuhan punya anak, tuhan kan yang menciptakan dunia ini mencitakan manusia malaikat tumbuhan hewan dan lain lain masa tuhan bisa melahirkan atau bertelur kaya binatang pikir dalam pikiran lu sendiri. di dalam agama abrahamik seperti islam kristen dan yahudi dan kristen dia percaya bahwa tuhan itu ada satu . dalam bahasa arab tuhan itu bahasa arabnya allah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini penyempitan makna.di alkitab sering dikatakan anak2 AAllah.itu artinya orang yg melakuka. Kehendak Allah.orang lurus.Yesus lurus.seluruh kehidupan nya sesuai kehendak Allah...makanya di bilang anak Tuhan..melakukan kehendak Bapanya...contoh...Allah berperilaku baik lurus bihaksana dan lain2..ini di warisi Yesus.dalam arti lohan ya beranak lohan anjing beranak anjing kucing beranak kucing ..semua berbanding lurus..Yesus adalah Tuhan anak Allah artinya pesetaraan dia dengan Allah..Allah dalam konteks mempunyai anak ya Allah....ini pendalaman iman dewasa dan menjadi nyata karna diluar kemampuan manusia berpikir.

      Hapus
  60. yang tau sejatinya taman eden (firdaus) hanyalah mereka yang berilmu (mendapati petunjuk) dan mereka yang diijinkan tuhan yang sudah dijanjikan dalam al kitab (taurot, injil, al qur'an). Dan bagi mereka yg kufur (menutup diri) akan kebenaran firman tuhan tidak akan pernah mendapati letak taman eden. banyak Al kitab yg kita temui sudah dikotori tangan manusia..... waspadalah waspadalah waspadalah

    BalasHapus
  61. Astaga dragon. Sadis komengnya..

    BalasHapus
  62. ALLAH mnciptakan manusia dr debu (tanah) apakah di surga ada tanah?.... jd jwbnx pasti di bumi
    Krn Smw yg hidup di surga adalah makhluk roh bukan dgn tubuh jasmani jd apakah makhlukh roh mempunyai tulang rusuk?.... semoga qt smw bisa brnalar sendiri.

    Kl utk taman eden Knpa tmn eden tdk prnh d temukan kl memang brada di bumi?.... Alkitab mmberikan jwban di kejadian 3:24 Allah mengutus malaikat berupa kerub dgn pedang yg brnyala2 dan menyambar2 utk menjaga tmn eden agar tdk bisa di temukan lagi oleh manusia krn kl manusia menemukan taman eden di situ msh ada pohon kehidupan yg bisa di makan oleh manusia brdosa sehingga mereka tdk akan prnah mati. Makax Allah dgn maha adil menjaga tmn eden agar tdk prnh di temukan oleh manusia yg sdh melanggar perintah Allah... terimakasih... smwx. Mhn utk tdk mengikuti emosi qt msg 2 tp brnalarlah sesuai kenyataan&bukti.

    BalasHapus
  63. Pada dasara nya manusia itu adalah mahluk rasis dan selalu menganggap diri mereka paling benar, entah itu dari segi agama maupun apapun mereka selalu menganggap agama nya yg paling benar. Padahal survei menyatakan bahwa hampir 95% orang indonesia itu mengikuti agama yang di miliki oleh ayah nya / keluarga nya. Dan satuhal yang harus kalian ingat kita negara demokrasi bukan negara beragama. Semua orang boleh memilih agama yang di ingin kan nya perdebatan dengan menggunakan kata-kata yang tidak pantas hanya akan mengundang permasalahan dan kebencian dari suatu agama ke agama yang lain.
    Kalau kalian merasa paling beriman mengapa tidak memperdalam ilmu agama yang kalian percayai, bukan bercaci maki.
    Toh kan dalam agama yang kita yakini pasti mengajarkan yang baik-baik.
    Salam dari Dani (coker) :D

    BalasHapus
  64. iki do lapo ta yo2..?
    senengane kok do ngece Tuhan N Rosul.
    emang Tuhan n Rosul bangga melihat kita seperti ini.
    lakum dinukum wa liyadin
    lah

    BalasHapus
  65. Kalau mau percaya adam manusia pertama ayau tidak terserah anda apalagi anda lahir blakangan sesudah kitab2 atau crita adam ada bahkan sampai di copy paste sama quran ckckckckckck. Mending aq percaya adam manusia pertama dari pada percaya alien atau percaya anjing bisa bicara bahasa manusia hahahaha

    BalasHapus
  66. Assalamu'alaikum wr.wb.
    Segala puji bagi Alloh tuhan semesta alam.

    Disini sy ingin berbagi pemikiran dan bukan untuk menyalahkan pendapat lain mengenai bagaimanakah Surga dan Neraka. Dalam Al-Qur'an tidak dijelaskan seberapa dalam Neraka akan tetapi untuk Surga dijelaskan bahwa Surga seluas langit dan bumi. Sperti QS. Ali Imran: 133 dan QS. Al-Hadiid : 21 "...Surga yang luasanya seluas langit dan bumi..." Kedua ayat ini dapat diartikan lebih mengerucut kongkrit dan dapat difahami alam fikiran bagaimanakah Surga itu. Dalam QS.Ar-Rahman dan Al-Waqiah dijelaskan bahwa Surga itu berupa taman dimana penghuninya berada pada dipan-dipan beralaskan seperti permadani tebal dan kasur-kasur empuk dapat memetik buah-buahan langsung tanpa harus memanjat berada dekat sungai yang mengalir airnya berasa nikmat dan lain-lainnya. Jadi luas Surga seluas langit dan bumi ini sebagai gambaran bahwa surga itu terdapa diantara bumi dan langit dan lebih tegasnya dibawah langit diatas permukaan bumi sebagaimana adanya contoh sekarang ini taman-taman berada pada permukaan bumi; begitupula Neraka terletak dibumi ini pula.
    Dalam QS. Al-Jaatsiyah(45) : 22 "Dan Allah menciptakan langit dan bumi dengan tujuan yang benar dan agar dibalasi tiap-tiap diri terhadap apa yang dikerjakannya dan mereka tidak akan dirugikan". Ayat ini lebih konkrit bahwa diciptakannya bumi dan langit untuk membalasi amal-amal baik atau buruk manusia; ayat ini dapat memiliki makna bahwa yg dimaksud agar dibalasi tiap-tiap diri terhadap apa yg dikerjakannya memiliki artian kini dan nanti kelak setelah Kiamat. Diperkuat oleh QS.As-Sajdah 32:21 "Dan Sesungguhnya Kami merasakan kepada mereka sebahagian azab yang dekat (di dunia) sebelum azab yang lebih besar (di akhir kelak [setelah kiamat]), mudah-mudahan mereka kembali (ke jalan yang benar)." Dari ayat ini menegaskan bahwa Alloh akan menimpakan azab dunia bagi yang berlaku buruk agar mereka kembali ke jalan yg lurus dan kelak setelah kiamat akan ditimpakan pembalasan yg sebenar-benarnya (yg dahsyat). Karena tidak ada keterangan lain dimana akan diberi pembalasan maka pembalasan ini akan dapat dimaknai dilakukan di bumi ini kelak diyaumil akhir.

    BalasHapus
  67. Akan lebih jelas apabila ditelaah kisah dialog Alloh SWT dengan para malaikatnya ketika Alloh hendak menciptakan Adam, sebagaimana tertulis dalam QS.Albaqoroh. Dalam QS.Al-Baqoroh:30 sewaktu akan diciptakan manusia, Alloh berdialog dengan malaikat yang inti dialognya Alloh akan menciptakan manusia untuk menjadi kholifah di bumi. Dari ayat ini dapat ditafsirkan bahwa sebelum Adam tercipta memang Alloh hendak menciptakan Adam untuk menghuni Bumi ini sebagai manusia pertama. Jadi Adam dan Hawa berada di Buni ini bukan karena kutukan atau akibat dosanya telah melanggar larangan memakan buah Huldi di Sorga.!! sebagaimana banyak yg meyakininya….
    Dalam Al-Baqoroh 35 ditegaskan pertama kali Adam dan Hawa ditempatkan adalah di Surga. Kemudian Al-Baqoroh 36 menegaskan bahwa Adam dan Hawa dikeluarkan dari Surga yang penuh kenikmatan itu disertai ucapan murka Allah “Turunlah kalian….” yang kemudian mereka terpisahkan bertahun-tahun lamanya hingga kemudian Allah mempertemukannya lagi untuk beranak pinak…
    Dari ketiga Ayat tersebut dapat dimaknai bahwa Adam dan Hawa diciptakan pertamakali sebagai manusia penghuni bumi dan pertama kali bumi yang dia tempati adalah tempat yang indah penuh kenikmatan dan makanan dari buah-buahan yaiu disebut sorga. Ketika Adam dan Hawa melanggar larangan Allah karena tipu daya Iblis timbulah bencana besar seketika itu pakaian indah disurga itu terlepas terhempas karena dahsyatnya bencana dan mereka tergerus oleh bencana itu hingga keduanya terseret keluar dari tempat yang indah itu ke tempat yg amat jauh dan keduanya terpisahkan, Inilah murka Allah pertama kepada manusia akibat melanggar larangan-Nya.
    Dari ketiga ayat QS.Albaqoroh itu berkaitan dengan QS.Al-Jaatsiyah(45):22, QS.Ali Imran:133 dan QS.Al-Hadiid:21, bahwa surga itu adanya di bumi ini di bawah langit kelak apa yang dijanjikan-Nya itu. Penafsiran ini diperkuat oleh QS.Al-A’raf 25 “Allah berfirman: “Di bumi itu kamu hidup dan di bumi itu kamu mati, dan dari bumi itu (pula) kamu akan dibangkitkan.” dan QS.Annaaziaat 13&14 “…..maka dengan serta merta mereka hidup kembali di permukaan bumi.” Jelas kelak manusia dihidupkan lagi di bumi ini untuk dihisab dibalas amal-amalnya, Bila lebih banyak amal baiknya maka balasannya Surga sedangkan bila lebih banyak amal buruknya maka balasannya Neraka. Maka dengan demikian Surga dan Neraka letaknya di bumi ini.

    BalasHapus
  68. Dalam QS.Al-Infithaar:5&6 dijelaskan Kelak pada hari Kiamat kuburan-kuburan dibongkar dan manusia akan mengetahui apa yang mereka lalaikan. Dengan demikian semakin tegas bahwa kelak manusia dibangkitkan dari kuburannya untuk mendapati balasan amal-amalnya selagi didunia Sorga ataukah Neraka yg akan mereka dapatkan keduanya terletak dibumi ini.
    Dalam QS.Al-Waqiah:42,43, & 44 "Dalam (siksaan) angin yang amat panas, dan air panas yang mendidih; dan dalam naungan asap yang hitam; tidak sejuk dan tidak menyenangkan." Dalam QS.Al-Mulk: 6,7,8,9,10, & 11; bahwa neraka ada penjaganya; setiap kali penghuni neraka mau keluar dari neraka maka para penjaga melemparnya kembali ke dalam neraka hingga neraka berapi menggelegak menyala. QS. Al-Baqarah: 24 "Maka takutlah kalian kepada Neraka yang bahan bakarnya terdiri dari manusia dan bebatuan….” QS. Ali ‘Imran: 10 "“…Dan mereka itu adalah bahan bakar api Neraka.” Dari ayat-ayat Al-Quran ini jelas gambaran neraka adalah suatu tempat yang dalam (jurang yang dalam yang memungkinkan penghuninya berfikir untuk keluar dari nerka akan tetapi ditepi neraka terdapat para penjaganya. Bahan bakar neraka terdiri dari batu dan manusia; ini jelas berarti dineraka batu menyala saking panasnya terlebih manusia dari bahan organik akan terbakar bila bersentuhan dengan benda yg amat panas. Dari uraian gambaran neraka itu dapat dimaknai bahwa neraka itu bagaikan lembah yang dalam dimana magma memerah membara yg apabila manusia dilemparkan kepadanya akan serta merta mereka terbakar menyala-nyala; dan apa yang digambarkan ini nampak didepan mata kita sekarang ini juga; di berbagai tempat terbukti pemandangan ini jelas adanya. Lalu bagaimanakah bisa apabila kita tidak mengimani bahwa kelak Alloh mengancam kita dengan siksa neraka. Dan bagaimanakah bisa kita tidak mengimani bahwa setelah menjadi tulang belulang akan dihidupkan lagi; toh sekarang ilmu manusia pun dapat menjadikan dari benda mati menjadi mahluk hidup yg sama yaitu teknologi kloning.
    Penghuni neraka Tanya jawab dengan penghuni surga; sebagaimana dijelaskan pada QS. As-Shafaat 50 s/d 60 Allah menjelaskan kelak ahli surga dapat melihat kerabatnya yang menjadi ahli neraka. Dan Al-A’raaf 44 Allah menerangkan kelak keadaan ahli neraka dan ahli Surga saling tanya jawab secara langsung. Dari Ayat-aya ini menegaskan bahwa jarak neraka dan surga adalah jarak yang tidak jauh. Artinya dari ayat-ayat ini menguatkan penapsiran bahwa Surga dan Neraka berada bumi sehingga ahli surga dapat melihat ahli neraka dan mereka dapat berteriak satu sama lain untuk saling tanya-jawab.
    Dan ayat yang paling amat sangat jelas menunjukkan bahwa surga dan neraka yg dijanjikan Alloh swt ada diantar langit dan bumi ini; terdapat pada QS.Hud:106, 107, & 108. “Adapun orang-orang yang celaka, maka (tempatnya) di dalam neraka, di dalamnya mereka mengeluarkan dan menarik nafas (dengan merintih), mereka kekal di dalamnya selama ada langit dan bumi, kecuali jika Tuhanmu menghendaki (yang lain). Sesungguhnya Tuhanmu Maha Pelaksana terhadap apa yang Dia kehendaki. Adapun orang-orang yang berbahagia, maka tempatnya di dalam syurga, mereka kekal di dalamnya selama ada langit dan bumi, kecuali jika Tuhanmu menghendaki (yang lain); sebagai karunia yang tiada putus-putusnya.” Kalimat selama ada langit dan bumi, kalimat ini menegaskan neraka dan sorga kelak diciptakan di bumi ini.

    Wallohu A'lam bisawab…..
    Benar dari Alloh SWT sedang yang salah adalah dari diri pribadi. Segala puji bagi Alloh Tuhan semesta alam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar saudaraku, intinya adalah kita lakukan apa yg diajarkan dalam kitab suci kita masing masing, karena dalam kitab suci masing masing sudah ditulis dn dijabarkan utuk dilakukan, hanya individu dn pribadi itu yg sesalu membuat perbedaan antar agama lain dn kepercayaan lain. Pada dasarnya agama tidak mengajarkan perbedaan, tapi agama mengajarkan pertumbuhan iman dn kepercayaan.... yang buat perbedaan adalah oknum oknum yg belum memahami benar apa arti kita beragama. Amin

      Hapus
  69. Sesudah TUHAN YESUS berbicara demikian kepada mereka,terangkatlah Ia kesorga,lalu DUDUK DISEBELAH KANAN ALLAH. (Markus 16:19) .

    Nah kalo memang YESUS TUHAN KALIAN Krisetan dan Prosetan LALU S I A P A YG DISEBELAH NYA ITU .... SETAN ato HANTU ato DEDEMIT ato GENDRUWO ato KUNTILANAK ato ROH DAKOCAN ato ONDEL ONDEL ?????

    APA TUHAN kalian ADA DUA yaitu ALLAH dan YESUS yg DUDUK BERSEBELAHAN sambil NGOPI DILANGIT ????
    Pusing deh kepala gua mikirin BIBLE yang ERROR MOLOR tanpa KOLOR kaya orang PENGKOR ….

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebelumnya maaf saudaraku, menurut anda siapa yg disebelah kanan ? Kalo menurut anda itu SETAN atau HANTU, ya itu iman dan kepercayaan saudara, bukan iman dn kepercayaan umat kristian. Tuhan berkati anda dlm segala aktifitas

      Hapus
  70. Tak ada 1 agama yg mengajarkan kejahatan, semua agama pasti 100% mengajarkan umatnya untuk berbuat baik. Yg jadi persoalan adalah individu atau pribadi kita masing masing. Segala sesuatu yg Tuhan berikan di muka bumi ada batasnya termasuk kemampuan dan daya pikir kita manusia. Karena manusia itu sendiri sudah tahu mana yg baik dan mana yg jahat, maka kita hanya dituntut untuk berbuat baik, dn jalani hidup ini dgn baik. Jika menurut anda itu hal yg baik silahkan dilakukan, jika itu hal yg jahat jangan dilakukan. Tetapi ingat sesuatu yg baik bagi manusia, belum tentu baik di mata Tuhan, begitu sebaliknya sesuatu yg salah bagi manusia belum tentu salah di mata Tuhan. Yg terpenting adalah tidak perlu di perdebatkan persoalan agama atau kepercayaan, karena itu hak individu, hak kita masing masing untuk mengimani dn melakukan kebaikan di bumi ini sesuai ajaran agamanya masing masing. Segala ilmu pengetahuan dn teknologi boleh berkembang agar dapat mengetahui perkembangan bumi, namun semua itu ada batasnya, karena manusia tidak bisa melebihi kemampuan Tuhan.

    BalasHapus
  71. inilah kalo kita belajar ALKITAB pasti muter2 gak jelas

    BalasHapus
  72. Permisiiii...satenya maaass..mbaaa...yang laper nyate dulu...wkwkwk

    BalasHapus
  73. Kita buktikan dengan Sains. stlh terbukti dengan fakta yang ada / benar, seyogyanya kalian jgn klaim sprti angan angan yg belum tentu benar adanya sprti yg kalian fikir selama ini.
    HARUS DI BUKTIKAN dengan TEKNOLOGI.
    Jgn hanya klaim.
    Bagiku kehidupan yg ada.... tidak harus DI BUMI.
    Msh byk Misteri Semesta
    Yg harus di TEMUKAN.

    BalasHapus
  74. Jangan sampai ada PENGE~BIRIANn thdp "galileo galileo yg lain.
    Jadi lah Cerdas
    Wahai MANUSIA.

    BalasHapus
  75. salam damai. . . . . . yang bodoh mati aja

    BalasHapus
  76. Pada debat apaan y? Jalani kehidupan dengan kepercayaan masing-masing, jangan saling mencela... Sesungguhnya umat yang beragama mempunyai akal sehat. Tidak ada guna meributkan mana yang benar dan salah. Tunggu kejelasan sampai kiamat. Jalani apa yang telah menjadi pedoman sahabat-sahabat... Terima kasih

    BalasHapus
  77. Oh, disini tryt banyak sekali kaum Rhesus Positive yg hobi berdebat pepesan kosong yah..??
    ahahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya gitu dehhh.
      Maklumin aja, beda dg kita ya bro YESUS.
      Mereka itu ber-rhesus positive semua, karena memang berasal dr jenis homosapiens yg keturunan MONYET.
      wkwkwkwkwk

      Hapus
    2. Oalah.. pantesan bro Muhammad,
      tampak sekali kalau otak mereka kental semua yah..?? Maksud gw, agak2 dongo gitu bro..

      Secara gw aja yg darahnya ber Rhesus Negative, mereka sebut TUHAN loh..!!
      ahahaha...

      Hapus
    3. Iya bro YESUS,
      mereka kyk monyet dipakein baju gitu dehhh.
      darahnya aja beda, apalagi isi otaknya,
      yaaaa pasti beda jauh dong.
      wkwkwkwkwk..

      Hapus
    4. Ehemmm, cucu-cucu'ku, ada apa ini ya?
      Koq keliatannya banyak sekali yg hobi berdebat?
      Apa mereka tak tau bahwa semua keturunan'ku hanya memiliki darah dg RHESUS NEGATIVE?

      Hapus
    5. Jadi begini, Uyut Adam..
      mereka ke-PeDe-an, sok ngaku manusia.

      ahahaha...

      Hapus
    6. manusia manusia monyet monyet jangan disamakann

      Hapus
  78. bisa aja di sungai tigris karena suatu saat akan di perebutkan tuh sungai

    BalasHapus
  79. ada penjelasannya di alquran akan keluar gunung emas jika sungai efrat surut

    BalasHapus
  80. hal itu akan teralami pada masanya nanti

    BalasHapus
  81. Saudara2, kita sebagai manusia harus menyadari kekurangan kita, ingat kita di ciptakan oleh Tuhan, dan tidak satupun manusia yang tahu akan rencana Tuhan, yakin dan percayalah.
    Dan yang paling penting, tidak satupun yang tahu akan Rahasia Tuhan !!!
    Syalom semua, Gbu.

    BalasHapus
  82. Agamaku..ya agamaku, agamu ya agamamu..dan kita semua diajarkan hukum kasih, semua pengen masuk ke Surga jadi jalankanlah hukum kasih itu, Peace GBU

    BalasHapus
  83. Sebenarnya,klu soal agama,tak blh kita masalahin.Tuhan tu cuma 1,tinggal penganutnya yang melenceng kesana-kemari dan buat dosa atuh disana-sini....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. Jadi ingat hari ini dosen saya bertanya.. anda mau beragama atau berTuhan?
      Lalu apa sifat Tuhan?

      Hapus
  84. terimakasih sob buat infonya dan semoga bermanfaat

    BalasHapus
  85. ok bos buat infonya tapi artikelnya sangat mengerikan sekali

    BalasHapus
  86. terimakasih sob buat infonya dan semoga bermanfaat

    BalasHapus
  87. Menarik sekali...

    BalasHapus
  88. Tuhanmu MENANGIS melihat elo..elo.. pade.. heemmm..

    BalasHapus
  89. Menurut buku orang yahudi sebelum banjir besar Nabi Nuh telah terjadi pemusnahan 1/3 dari bumi yg mana Elohim membuatkan sungai Gihon memancarkan air memusnahkan bumi.

    Kitab Orang Jujur (Kitab Yashar) 2: 1 - 14

    1. Dan dalam tahun keseratus tiga puluh tahun dari kehidupan
    Adam di bumi, dia bersetubuh lagi dengan Chavvah istrinya,
    dan dia mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki
    sesuai keserupaan dan gambarnya. Dia menyebut namanya Sheth1
    , katanya, "Karena Elohim telah menetapkan bagiku
    keturunan lain menggantikan Hebel, karena Qayin telah
    membunuhnya."
    2. Sheth hidup seratus lima tahun, dan dia memperanakkan
    seorang anak laki-laki. Sheth menyebut nama anaknya Enosh
    2
    ,
    katanya, "Karena pada waktu itu anak-anak manusia mulai
    berlipat ganda, dan menyusahkan jiwa dan hati mereka
    dengan melanggar dan memberontak melawan Elohim."
    3. Dan semasa hidup Enoshlah, anak-anak manusia terus
    memberontak dan melawan Yahweh, untuk menambahkan
    amarah Yahweh terhadap anak-anak manusia.
    4. Maka anak-anak manusia pergi dan mereka melayani ilah-
    ilah lainnya, dan mereka melupakan Yahweh yang telah
    menciptakan mereka di bumi. Pada waktu itu anak-anak
    manusia membuat patung dari tembaga dan besi, kayu dan
    batu, dan mereka bersujud dan melayani mereka.
    5. Setiap orang membuat ilahnya dan mereka bersujud
    kepadanya. Anak-anak manusia meninggalkan Yahweh semasa
    hidup Enosh dan keturunannya. Dan amarah Yahweh menyala-
    nyala karena perbuatan-perbuatan mereka dan kejijikan yang
    mereka lakukan di bumi.
    6. Maka Yahweh membuat air sungai Gichon3 meluap untuk
    menenggelamkan mereka. Dia menghancurkan dan
    menghabiskan mereka, dan Dia menghancurkan sepertiga
    bumi. Meskipun demikian, anak-anak manusia tidak berbalik
    dari jalan-jalannya yang jahat, dan tangan mereka terus
    melakukan hal-hal yang jahat di mata Yahweh.
    7. Pada waktu itu tidak ada menabur maupun menuai di bumi.
    Tidak ada makanan bagi anak-anak manusia dan terjadi
    kelaparan sangat besar pada waktu itu.
    8. Benih yang mereka tabur pada waktu itu di tanah menjadi
    semak duri, tanaman duri dan onak. Karena sejak zaman Adam
    hal ini telah dinyatakan mengenai bumi, sebagai kutuk dari
    Elohim, karena Dia mengutuk bumi, karena dosa yang Adam
    perbuat di hadapan Yahweh.
    9. Ketika manusia terus memberontak dan berdosa melawan
    Elohim, dan rusak jalan-jalannya, maka bumi juga menjadi
    rusak.
    10. Enosh hidup sembilan puluh tahun dan dia
    memperanakkan Qeynan4
    .
    11. Qeynan bertumbuh besar dan saat dia berumur empat
    puluh tahun, dia menjadi bijaksana dan memiliki pengetahuan
    dan keahlian dalam segala hikmat. Dia memerintah atas anak anak manusia, dan dia memimpin anak-anak manusia kepada
    hikmat dan pengetahuan. Karena Qeynan seorang yang sangat
    bijaksana dan memiliki pengertian dalam segala hikmat, dan
    dengan hikmatnya dia memerintah atas roh-roh dan setan-
    setan.
    12. Qeynan tahu oleh hikmatnya bahwa Elohim akan
    menghancurkan anak-anak manusia karena telah berdosa di
    bumi, dan bahwa Yahweh di kemudian hari akan
    mendatangkan ke atas mereka air bah.
    13. Pada waktu itu Qeynan menuliskan di atas lempengan-
    lempengan batu, apa yang akan terjadi di waktu yang akan
    datang, dan dia menyimpannya dalam perbendaharaannya.
    14. Qeynan memerintah atas seluruh bumi, dan dia membawa
    sebagian anak-anak manusia untuk melayani Elohim.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Adam dan Hawa dalam proses pembelajaran ketika jatuh dalam dosa.

      KITAB YOBEL 3:1-23

      1. Dan pada hari keenam dari minggu kedua, kami membawa
      menurut firman Elohim, kepada Adam semua binatang, dan semua
      ternak, dan semua burung, dan segala sesuatu yang bergerak di
      atas bumi, dan segala sesuatu yang bergerak di dalam air,
      menurut jenis-jenis mereka, dan menurut golongan-golongan
      mereka: binatang-binatang pada hari pertama; ternak pada hari
      kedua; burung-burung pada hari ketiga; dan semua yang bergerak
      di atas bumi pada hari keempat; dan yang bergerak di dalam air
      pada hari kelima.
      2. Dan Adam menamai mereka semuanya menurut nama mereka
      masing-masing, dan sebagaimana dia memanggilnya, demikianlah
      nama mereka.
      3. Dan dari kelima hari ini Adam melihat semuanya ini, jantan dan
      betina, menurut setiap jenis yang ada di atas bumi, tetapi dia
      sendirian dan tidak menemukan seorang penolong baginya.
      4. Dan Yahweh berfirman kepada kami, 'Tidak baik manusia itu
      sendirian: marilah Kita membuat seorang penolong baginya.'
      5. Dan Yahweh Elohim kami menyebabkan suatu tidur yang
      nyenyak turun ke atasnya, dan dia tertidur, dan Dia mengambil
      untuk perempuan itu satu tulang rusuk dari antara tulang-tulang
      rusuknya, dan tulang rusuk ini adalah asal dari perempuan dari
      antara tulang-tulang rusuknya, dan Dia membangun daging
      atasnya, dan membangun seorang perempuan.
      6. Dan Dia membangunkan Adam dari tidurnya dan saat bangun ia
      bangkit pada hari keenam, dan Dia membawanya kepada dia, dan
      dia mengenalnya, dan berkata kepadanya, 'Ini sekarang tulang dari
      tulangku dan daging dari dagingku. Dia akan disebut istri[ku];
      karena dia diambil dari suaminya.'
      7. Karena itu laki-laki dan istrinya menjadi satu dan karena itu
      haruslah seorang laki-laki meninggalkan ayahnya dan ibunya, dan
      menyatu kepada istrinya, dan mereka akan menjadi satu daging.
      8. Dalam minggu pertama Adam diciptakan, dan tulang rusuk itu –
      istrinya: dalam minggu kedua Dia menunjukkan perempuan itu
      kepadanya: dan karena hal ini perintah diberikan untuk menjaga
      dari kecemaran mereka, untuk seorang laki-laki tujuh hari, dan
      untuk seorang perempuan dua kali tujuh hari.
      9. Dan sesudah Adam menggenapi empat puluh hari di tanah di
      mana dia diciptakan, kami membawanya ke dalam taman Eden
      untuk mengerjakan dan memeliharanya, tetapi istrinya mereka
      bawa masuk pada hari kedelapan puluh, dan sesudah itu dia
      masuk ke dalam taman Eden.
      10. Dan karena hal ini perintah dituliskan pada loh-loh surgawi
      mengenai dia yang melahirkan: 'jika dia melahirkan seorang anak
      laki-laki, dia akan tetap ada di dalam kenajisannya tujuh hari
      menurut minggu pertama dari hari-hari, dan tiga puluh tiga hari dia
      harus tetap dalam darah pentahirannya, dan dia tidak boleh
      menjamah segala sesuatu yang kudus, maupun masuk ke dalam
      tempat kudus, hingga dia menyelesaikan hari-hari (larangan)
      dalam hal seorang anak laki-laki.
      11. Tetapi dalam hal seorang anak perempuan, dia harus tetap ada
      di dalam kenajisannya dua minggu dari hari-hari, menurut dua
      minggu pertama, dan enam puluh enam hari dalam darah
      pentahirannya, dan mereka semuanya akan ada dalam delapan
      puluh hari.'
      12. Dan jika dia telah menyelesaikan delapan puluh hari ini, kami
      membawanya ke dalam taman Eden, karena itu lebih kudus dari
      semua tempat lain di bumi dan setiap pohon yang ditanam di
      dalamnya itu kudus.13. Karena itu, diperintahkan mengenai dia yang melahirkan
      seorang anak laki-laki atau seorang anak perempuan ketetapan
      mengenai hari-hari itu bahwa dia tidak boleh menjamah benda
      yang kudus, maupun masuk ke dalam tempat kudus hingga hari-
      hari untuk anak laki-laki atau perempuan itu digenapi.
      14. Ini adalah hukum dan kesaksian yang telah dituliskan bagi
      Yisrael, dengan maksud supaya mereka memeliharanya sepanjang
      masa.

      Hapus
    2. 15. Dan dalam minggu pertama dari Yobel pertama, [1-7 A.M.1
      ]
      Adam dan istrinya ada dalam taman Eden selama tujuh tahun
      mengerjakan dan memeliharanya, dan kami memberinya pekerjaan
      dan kami mengajarkan dia untuk melakukan segala sesuatu yang
      perlu untuk mengolah tanah.
      16. Dan dia mengerjakan (taman), dan telanjang dan tidak
      mengetahuinya, dan tidak merasa malu, dan dia menjaga taman
      itu dari burung-burung dan binatang-binatang dan ternak, dan
      mengumpulkan buah-buahnya, dan makan, dan menyimpan
      sisanya bagi dirinya sendiri dan bagi istrinya [dan menyendirikan
      bagian yang disimpan].
      17. Dan sesudah kegenapan tujuh tahun, yang telah dia genapi di
      sana, tepat tujuh tahun, [8 A.M.] dan dalam bulan kedua, pada
      hari ketujuh belas (bulan itu), ular datang dan mendekati
      perempuan itu, dan ular itu berkata kepada perempuan, "Apakah
      Elohim memerintahkan engkau, dengan berfirman, 'Kamu tidak
      boleh makan dari setiap pohon yang di taman ini?'"
      18. Dan dia berkata kepadanya, "Dari semua buah-buahan pohon
      di taman Elohim telah berfirman kepada kami, 'Makanlah'; tetapi
      buah dari pohon yang ada di tengah-tengah taman Elohim telah
      berfirman kepada kami, 'Kamu tidak boleh memakannya, juga
      jangan kamu jamah, supaya jangan kamu mati.'"
      19. Dan ular berkata kepada perempuan itu, "Kamu sekali-kali
      tidak akan mati. Karena Elohim tahu bahwa pada hari kamu
      memakan darinya, matamu akan terbuka, dan kamu akan menjadi
      seperti elohim, dan kamu akan tahu baik dan jahat."
      20. Dan perempuan itu melihat pohon bahwa itu menyenangkan
      dan sedap dipandang mata, dan bahwa buahnya baik untuk
      makanan, maka dia mengambil dari padanya dan makan.
      21. Dan ketika dia pertama-tama menutupi kemaluannya dengan
      daun-daun ara, dia memberikan juga kepada Adam dan dia
      memakannya, dan matanya terbuka, dan dia melihat bahwa dia
      telanjang.
      22. Dan dia mengambil daun-daun ara dan menyulamnya
      bersama-sama, dan membuat sebuah penutup bagi dirinya, dan
      menutupi kemaluannya.
      23. Dan Elohim mengutuk ular, dan murka kepadanya untuk
      selamanya…

      Hapus
  90. Janganlah engkau berdebat soal agama pilihlah saja yang engkau percayai bukan yang engkau ikuti. Agama ku ya agama ku, agama mu ya agama mu

    BalasHapus
  91. yang komen in

    Anonim9 Desember 2012 01.10

    Tanggapan bagi yang komen ..
    "alquran 75% mengutip dr alkitap, cuman yg penting2 aja, yg mendukung omonganya Muhamat, jd klo alkitap pembohong apalagi Quran kt bangsa yg Dibohongi dong...... Huaaaaaaa.... Bodohnya kita... Asu...."

    Yang dibohongi itu bukan yang punya AlQur'an.. dan Al-Qur'an memang BENAR sgai pelengkap kitab2 Tuhan u/ umat2 terdahulu (Yahudi umat Musa/Moses, dan Injil umat Yesus) tapi....dan berkali2 T.A.P.I!!!!!!
    kalo anda merasa baik secara keyakinan atau ajaran pendidikan kitab anda adalah ASLI 100% Injil yg MURNI u/ Yesus AlaihisSalaam.. itu anda yg di-BODOHI dan ter-GOBLOKi.. Kaji ulang sejarah agama anda. kalo perlu..DAN WAJIB untuk segala pencarian PEMBENARAN. silakan di niati u/ benar2 MENCARI! jangan karena karena anda hanya sudah lahir,berkumpul,dan subjektif dlm berargument sesuai yg sudah anda miliki, sudahlah.....sangat lucu dan prihatin membaca sikap2 anti Islam baik yg sembunyi2 atau yg terang2an. apalah model nya.. IndonesianFaithFreedom lah... atau lai2n apalah....kok dalam akhirnya banyak hujatan2 bahkan makian,... yg aslinya kalo Anda BENAR..gak usah lah sembunyi2 karena alasan keselamatan jiwa,minoritas,atau apalah...kalo memang benar MARILAH kita wujudkan itu!! Mau Armagedon kek, Holocaust kek,.. nanti TUHAN YANG MAHA ESA yg menentukan siapa yg BENAR.... sya yakin ... (kembali ke sang komen) anda itu yg ASU! salah satu dri orang2 yg diBODOHi dan jelas BENAR sesuai KEBENARAN anda sendiri tapi........ SALAH !!! sesuai fakta, history, ... agama penuh konspirasi kok bisa2 mampu bilang orang lain bohong,,,anda bangga sama siapa SU?????


    hahahahhahahahaa... ketawa aja deh saya...
    sebenarnya situ yang gak tau sejarah atau gimana ya??

    kalau misal ada agama dan kitab baru muncul, dan bilang bahwa itu menyempurnakan agama dan kitab Anda, dan bahwa nabi terakhir bukan nabi anda, karna kitab baru ini mengklaim bahwa kitab itu menyempurnakan kitab kepercayaan anda. Dengan segala argumen dan bukti yang kuat.
    APA ANDA MEMPERCAYAI KITAB, AGAM< dan NABI BARU ITU??

    itulah yang orang kristen rasakan kepada saudara islam.

    jadi jangan sok benar..
    kita ini hanya ciptaan.
    Mohammad juga manusia..
    lebih baik berkaca langsung pada sang pencipta.

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena