06 Maret 2012

Luruskan...!

#17+

Satu hal yang menyenangkan sekaligus menyakitkan untuk warga hutan saat rombongan bos dari Jakarta datang ke site adalah dayang-dayangnya. Kayaknya mereka memang direkrut cuma berdasarkan casing doang sampai ga bisa mikir bahwa aku dan teman-teman hidup terisolir. bagi yang belum lama pulang cuti sih ga masalah. Kalo kaya aku yang sudah dua bulan lebih belum ganti oli, apa ga tambah cenut-cenut otak..?
#Judulnya nikmat membawa sengsara tuh...

Kalo lagi santai di guesthouse sih rada mendingan, lihat yang bening bisa jadi hiburan. Gak enaknya saat harus presentasi di depan bos, trus ada yang bersilang kaki pake rok mini. Ditanya apa jawabannya kemana. Paling parah bila tegangan meninggi di luar kapasitas. Kalo MCB kelebihan beban langsung turun ke bawah, ini mah MCB nya langsung ngejeglek ke atas. Mendingan kalo kasus itu terjadi saat si amin berada di posisi yang baik dan benar. Kalo lagi salah posisi, waduh sialan bener dah. Lihat yang kinclong saja sudah membuyarkan konsentrasi. Apalagi sambil menahan sakitnya salah posisi. Beneran berasa di jaman G30S/PKI. 
#Pedih jendral...

Pertolongan pertama pada pernyengsolan biasanya aku atasi dengan menghadap ke papan tulis sambil satu tangan beraksi. Kalo posisinya tidak terlalu parah sih sekali sikat sudah langsung njepat dengan tepat. Sayangnya si otong tidak selalu berada di posisi mudah. Sekali dua kali gagal tak sepantasnya diulangi untuk yang ketiga kali. Bisa ketauan apa gak gawat darurat tuh..? Mau ditaruh dimana muka gua..?
#Naruh jimat aja salah, mikirin naruh muka...?

Saat plan A gagal, plan B-nya adalah pura-pura ngejatuhin spidol atau penghapus. Sambil jongkok ngebelakangin peserta rapat, satu tangan bergerak secepat kilat mengembalikan pegangan hidup ke jalan yang lurus. Dan selama ini masalahku bisa teratasi paling jauh sampai ke rencana B ini. Karena rencana C terus terang aku belum punya.
#Ada ide..?

Hidup memang tak semudah membalikan telapak tangan. Buktinya ketika ada yang hidup, modal tangan doang tak cukup tanpa trik yang jitu. Dengan itu juga aku bisa mengerti bahwa kekuatan iman dan amin memang berbanding terbalik sesuai deret ukur. Pepatah hidup harus dijalani dengan disiplin tertib teratur adalah sangat benar adanya. Makanya aku mulai berpikir untuk melatih segalanya secara displin seperti hansip latihan baris berbaris. Sehingga saat ada yang nyengsol seperti tadi, aku cukup berteriak kasih aba-aba, "luruskan...!"
"Lurusss...!!!"

#Pengen pulang...

NB.
Ga pake pict
Biarin dibilang hoax juga...

24 comments:

  1. Wakakakakak.
    Kalo memang ukurannya jumbo, coba pake pampers jumbo ja, brgx ada untuk orang dewasa. Hehe

    BalasHapus
  2. jiakkkakkk... awa spidole mlengse...bos.... wkkk..wkk...

    BalasHapus
  3. ra nggenah...
    bukannya enakan miring dikit..?

    huuuu...

    BalasHapus
  4. kadang si amin emang butuh main-main danrefreshing...
    jangan hanya diiming-imingi mainan...
    :P

    BalasHapus
  5. Ahahahha, haddeh... ampun :p

    BalasHapus
  6. Aku masih 16 jadi gak baca deh...
    MCB apa sih?
    Pulang lah om.
    Dah gak kuat ya? Hahaha~

    BalasHapus
  7. duh ... masalah pegangan hidup ini memang complicated sob, sok ... lah oli nya di ganti dulu biar gak ngebul ke busi, luruskan .. luruskan .. sobat :p

    BalasHapus
  8. aku masih kecil, beyum ngerti (pasang muka unyu). Xp

    BalasHapus
  9. Uwalaaah kang,mulane nyong mbok wis ngomong kon aja plarak plirik karo khayal

    BalasHapus
  10. haduuuuhhh. . . . tulisan kemana foto kemana. . . .. buat konsumsi anak kecil juga yak si jumbo wkwkwkwkwkwkkk

    BalasHapus
  11. ngakak poll mas... blog nya lucu banget

    btw, pas meeting itu berapa kali jatuhin spidol :D

    BalasHapus
  12. Itu bukan foto, Kang? #mikir

    BalasHapus
  13. hehehe...saya ketawa aja deh...no comment....hehe

    BalasHapus
  14. kalau aku dah bosen mas kaya begitu,soalnya kantor aku isi model fashion semua jadi udah terlalu sering & bosen melihat yang bening bahkan bule

    BalasHapus
  15. Sumpah gue ngakak tiap baca postingan kamu yang kayak lagunya 7 icon "gak...gak....gak...kuat....gak...gak...gak...kuat, aku gak kuat"

    Gue punya plan C mau? plan C pamit ke toeilet. Mau di coba? Oh No...!

    BalasHapus
  16. aku ga bisa nambahin klo yang ini, Om. soalnya aku ga punya pengalaman dan ga punya si otong nya hahaha...

    BalasHapus
  17. fotonya menipu loh... #apaan sih

    sudah kayak anggota DPR aja yg protes sama perempuan yang pakai rok mini

    BalasHapus
  18. cuma mau ngomen gambarnya.
    lucu mas,kaya keponakan saya,, bongsor

    BalasHapus
  19. Oalah Kang... buruan sana ijin cuti. Daripada repot2 mikirin Plan C hehehe
    Itu foto si Ncip lucu banget sih... Gendut ya?

    Oya aku setuju banget dengan NB-nya : Ga pake pict. Biarin dibilang hoax juga...
    hahaha

    BalasHapus
  20. ganti template ya, aku ga bisa komen dari laptop nih :(

    BalasHapus
  21. haha, ketawa sampai keluar air mata. hoaxnya keren mbah!

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena