13 Agustus 2015

Kupas Pisang

#Semua Umur

Awal masuk hutan dulu, aku sempat bingung dengan kelakuan teman-teman. 

Tiap kali makan pisang, ada aja yang kurang kerjaan ngecek kulit pisang teman hanya untuk melihat kupasannya ada berapa. Kalo kupasannya tiga lembar, mereka langsung nyengir kuda.

Penasaran aku tanya mereka dan jawabnya, "monyet kalo makan pisang, ngupasnya cuma tiga kali, pak..."
"Kalo ngupasnya 3 berarti kaya monyet, gitu..?
#Ooowgh...

Namun dari hasil interogasi lebih lanjut
Teman-teman penduduk lokal pun tidak begitu meyakini gosip itu. Buktinya tiap kali didesak itu benar apa engga, sampe aku ajak taruhan, rata-rata jawab, "katanya sih begitu..."
#Payah...

Tidak ada status valid atas info itu, aku pun tak pernah mikirin lagi. Tapi tetap saja kalo ngupas pisang selalu hati-hati. Harus bikin empat atau lima kupasan jangan sampe tiga.
#Mondol...


Ada yang berbeda kemarin ketika kasih makan Si Unyuk
Tiba-tiba teman komen, "ternyata bukan isu kan, pak..?"

"Isu apaan..?"
"Monyet kalo makan pisang, kupasnya cuma tiga..."

Spontan aku bilang, "monyong, lu..."
Malah nyengir dia, "kenapa, pak..? Kalah taruhan ya..?"
"Enggaaa..."

"Trus kenapa..? Kan udah terbukti monyet ngupasnya 3..."
"Heeeh, itu tadi gua yang ngupasin, dodol..."

Ada paduan suara, "Ooooo..."
Satu persatu beringsut menjauh...

Tinggal aku sendiri terdiam dalam lamunan
Kenapa waktu ngupas aku ga ngitung..?
Terbawa naluri kah..?
Dasar monyet...


32 comments:

  1. Lha, msh sepi, ga jd komeng ah...

    *keder ngliat monyet dimanjain ama abangnya...

    ;/ ups....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baru aja posting. Mumpung sepi, mojok aja yuk
      Sama monyet, haha

      Hapus
  2. huahahahhah... kata ceu popon... *palu mana palu*

    BalasHapus
  3. nggak sekaLian aja, pisangnya dikerok pake sendok terus nyuapi si unyuk sambiL digendog pake kain :D :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Howalah...
      Kalo si om tau foto bekantan di jurnal terdahulu pasti bakal bicara lain :D

      Hapus
  4. wah jadi sekarang ada kerjaan tambahan ya :)

    BalasHapus
  5. Pisang sama monyet ukurannya hampir mirip ya...

    BalasHapus
  6. belum pernah ngeliat mas, jadi aku ndak tau kalo itu mitos ato beneran,...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya coba aja si om makan pisang kupasnya berapa kali..?
      Hihi

      Hapus
  7. hahahahaha, ternyata bukan hanya mitos ya, klo (mbahnya) munyuk ngupas pisang selalu 3 ... hahaha.

    BalasHapus
  8. wah, saya termasuk kategori yg mana yah..
    masalahnya kalo saya sedang ngupas pisang gak pernah dihitung Kang berapa kali ngupasnya... klo Kang Rawins emang berapa kali ngupas pisang nya .. ? ...

    BalasHapus
  9. Gak dicemburuin mak e encip kang,kalo terlalu dekat ndoro monyet...ha..ha,..
    Awas nanti mati rasa

    BalasHapus
  10. waduh sayamh g pernah merhatikan moyet ngupas pisang. saya berapa ya

    BalasHapus
  11. langsung refleks naluri monyetiahnya ya... wakaakkakaaaa...

    BalasHapus
  12. yang melatih dan yang dilatihnya...sama-sama bernaluri kupas pisang geuningan mah

    BalasHapus
  13. Si Unyuk kalau makan pisang habis berapa?

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena