06 Juni 2013

Mengubah Jadwal Penerbangan

#Bimbingan Orang Tua

Isi kepala lagi ngalor ngidul emang bikin repot...

Pertama, si Ncip masih di rumah sakit. Biarpun kata ibue sudah mulai becanda sama mbaknya, tetap saja kepikiran.

Kedua, pembangunan tower untuk interkoneksi di workshop pekerjaannya molor direcokin orang Jakarta yang ga pernah mikirin kalo situasi di lapangan berbeda dengan yang ada di benak mereka. 

Masih sibuk siang malam kejar setoran, kemarin sore masuk email nyuruh ke Jakarta untuk pasang server baru dilampiri tiket tertanggal jumat pagi. Berarti judulnya pasukan musti kerja lebih kenceng lagi karena malam nanti kudu meluncur ke Banjarmasin.

Sambil kerjain progres tower, aku sempatin nanya rencana di Jakarta nanti mau gimana biar aku persiapkan segala sesuatunya. Eh, malah dapat jawaban, "kerjainnya tar senen saja, sabtu minggu ini saya mau nyantai dulu sama anak-anak.."

Modol ah...
Jumat sampai senen itu aku ngapain di kantor..?
Tau gitu kenapa tiketku tidak ke Jogja saja biar bisa nengokin si Ncip dulu.

Cek tiket dan dapat keterangan, Booking Class V : Ticket refund and exchanges are permitted with payment of fee and fare difference (if any) and within a defined deadline. Name change is not permitted. Yang aku artikan secara ngawur tiket bisa dirubah dengan biaya tambahan.




Buruan nelpon ke Call Center Lion Air di nomor 021  6379 8000. Seperti biasa dijawab mesin suruh tekan ini itu sesuai pilihan. Aku tekan 0 untuk bicara dengan operator dapat jawaban operator sibuk dan diminta hubungi Toll Free di nomor 0804 1 778899. Nelpon ke sana pun dapat jawaban sama operator sibuk.

Ini pekoknya Lion Air
Pake istilah Toll Free aku pikir bebas pulsa walaupun awalnya aku sempat mikir yang gratis biasanya pake awalan 0800. Berpuluh kali nelpon cuma untuk dengerin mesin ngomong, habis pulsa 60 ribu perak. Merasa empet tapi tanggung, akhirnya aku coba masuk ke menu pemesanan tiket, bukan menu bicara dengan operator.

Kali ini langsung diangkat walaupun jawabannya menyakitkan. "Tiket bapak tidak bisa dirubah rutenya. Hanya bisa dirubah waktunya saja..."

Prett...
Ngomong kek dari tadi...

Yowes pasrah deh... 
Aku cari saja tiket Jakarta Jogja. Harganya di kisaran 600 ribuan. Ada yang 400 ribuan tapi penerbangan jumat malam yang artinya aku harus bengong seharian di Soekarno Hatta. Lihat tiket kereta api harganya 400 ribu, podo wae...





Menimbang singkat antara bengong seharian dan buang duit 200 ribu, aku putusin ambil penerbangan pagi. Apalah artinya uang 600 ribu dibanding ketemu si Ncip.

Ikutin tata urutan upacara pemesanan tiket, begitu sampai di pembayaran aku harus garuk kepala. Pembayaran dengan kartu kredit maksimal 2x24 jam sebelum penerbangan. Yang masih memungkinkan tapi tak mungkin aku lakukan hanya pembayaran via ATM. Mau minta ibue bayarin, gimana ceritanya dia lagi nungguin si Ncip sementara di RS PKU tidak ada mesin ATM tersedia.

Masuk ke plan selanjutnya, pesen tiket ke agen travel langganan di Tamianglayang. Eh, semprul malah diketawain. "Ngapain pake muter-muter ke Jakarta dulu. Langsung saja pesen tiket Banjarmasin Jogja..."

Iya yah..?
Kenapa begitu begonya diriku..?
Sambil nelpon buruan aku buka website Lion liat penerbangan ke Jogja. 

Mondoool... 
Tiketnya cuma 400 ribu...




Intinya
Kalo mau komplen ke Lion Air lewat Call Center, jangan pilih menu bicara dengan operator. Tekan 1 saja masuk menu pemesanan tiket. Kecuali memang lagi banyak duit dan betah ngobrol sama mesin. Toh suara ceweknya emfuk...


Sori
Masih telat balasin komen
Apalagi blogwalking...

70 comments:

  1. Balasan
    1. Hayuk hayuk buruan balik...
      Titip sun buat ncip ya...
      Semoga segera diberikan kesehatan..amiinn

      Eniwei, drpd bengong di soeta mendingan nginep di bkt, rumah bebek aman koq...

      Hapus
    2. aman apaan
      isinya orang penyakitan gitu
      haha

      Hapus
  2. hahaha... kalo panik gak bisa mikir sehat ya...

    BalasHapus
  3. xixiix..makanya santaai...santaai..#kata Bang oma
    udah ga kuku ya pengen ketemu Ncip :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. namanya juga manusia om
      multitaskingnya kadang error nih

      Hapus
  4. pukpukpuk

    *eh mengubah mungkin maksudnya ya Pak?

    BalasHapus
  5. maklumlah mas namanya juga panik, jadi ya gak kepikiran kebanyakan tidur juga sih...
    atau memang waktunya ganti oli untuk test RPM lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah itu solusinya, biar kenceng lagi

      Hapus
    2. kenceng dan bikin on klinik terus

      Hapus
    3. baru seminggu om
      belum sampe bocor lah...

      Hapus
  6. ke jogya mau tengoki ncip atau ibunya...hayo ngaku sajalah :-)

    BalasHapus
  7. Hakhakhakhakhakahkk. Hak. Huek. *keselek-laler*


    Modol yuk...

    BalasHapus
  8. kalau lagi buru-buru memang kadang nggak bisa mikir jernih ... semoga Ncip cepat sembuh ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. padahal biasanya kalo kepepet malah bisa ngebut, om...

      Hapus
  9. Mondoll itu apa Mas Rawins..? Apa aya crondoll..? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahah itu sih istilah milik lik zach pak..

      Hapus
  10. Semoga cepat sembuh ya Ncip :)

    BalasHapus
  11. Enak juga loh pak ngobrol sama mesin, mereka ngomongnya sangat sopan sekali ke kita..

    BalasHapus
  12. tiket pesawat banjarmasin-jogja sama kyk tiket kereta jakarta-jogja, yo wes kapan2 aku ke banjarmasin aja *salahfokus

    BalasHapus
  13. Semoga Ncip cepet sembuh yaaa...

    BalasHapus
  14. kirain terbang ke towerr..

    ncip lekas sembuh.

    BalasHapus
  15. Tiket V Class e hangus no kang??? Rapopo demi anak... Sippp...

    BalasHapus
  16. semoga Ncip cepet sembuh ya
    kan dah pulang itu bapaknya

    BalasHapus
  17. yang namanya panik and bingung mesti salah2x melulu, yg penting bisa nengokin si ncip biar cepet sembuh.

    BalasHapus
  18. yang penting sudah ketemu Ncip, masalah kemarin...sudah lah, lupain aja ketimbang bikin gelo, toh tujuan yang paling utama dah kecapaian...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ralat, bukan kecapaian, TERCAPAI maksudnya

      Hapus
    2. gausah diingetin bu
      aku emang pelupa orangnya, hehe...

      Hapus
  19. hahahhahaaa.....
    kalo panik emng suka gitu kok.....
    kadang solusi yg paling briliant adalah tenang.....
    eits bukan pasrah...
    :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo udah telanjur mah mendingan pasrah timbang benjol
      hhehe

      Hapus
  20. Semoga Ncip cepet sembuh yaah mas

    BalasHapus
  21. duh baru bisa bw kok mampir kesini baca ncip lagi sakit. moga2 cepet sembuh ya

    BalasHapus
  22. ngomong sama mesin mahal ya Mas..
    apa bener suaranya emfuk Mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. maksudnya karena suara itu, palaku mendadak empuk
      haha...

      Hapus
  23. wah pasti mas rawins pikirannya semerawut banget yah si kecil lagi sakit :D ... semoga cepat sebuh ...

    jadi konsumen di INDONesia memang harus menjadi power user mas ... harus seperti linuxer! kalau seperti windows user bisa-bisa ditepu terus sama produsen hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. langsung ketik sudo shutdown h now ya, om..?
      hehehe...

      Hapus
  24. Ncip sakit ya pak... semoga cepet sembuh....

    walah demi anak bapak yg satu ini rela ngelakuin apa aja,, nyampe gak kepikiran kalo dari banjarmasin bisa langsung ke jogja :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah bawaan orok kali
      mumet mulu, hehehe...

      Hapus
  25. wah tiketnya murah banget... kalo ga promo aja 600rb . Cari kerja di Banjarmasin aja lah...

    BalasHapus
  26. siip pak bisa jalan-jalan deh kalau tiket murah....hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. murah pala lo peyang..?
      dibilangin tiket angus haha

      Hapus
  27. Cah bagus, dd ncip semoga cepat sehat ya...Aamiin...

    BalasHapus
  28. semoga Ncip segera pulih total ya Pak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. bentar doang kok di rs nya
      udah kembali sehat seperti sedia kala

      Hapus
  29. Waduh..
    Dengerin suara mesin sampek ngabisin 60ribu perak..
    Mending bicara dengan saya saja mas.. Hehe
    Oya, Si Encip semoga cepat sembuh ya mas..

    BalasHapus
    Balasan
    1. tahu sendirilah pelayanan pelanggan di indonesia raya
      tau beneran sibuk banget apa emang ngirit kasih petugasnya dikit doang...
      hehe

      Hapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena