05 Mei 2015

Motong Rumput

#Semua Umur

Modus Gagal bukan alasan untuk menyerah...

Cari alibi ilegal susah, aku pikir tak ada salahnya coba jalur resmi minta ijin ke ibu direktur. Biasanya ga sulit asalkan mood si ibu lagi baik.

Masalahnya di situ... 
Dalam kondisi perusahaan sedang banyak masalah, cari momen si ibu lagi tersenyum lumayan susah.

Menyerah..?
Engga..!


Masih ada jalan ketika aku inget si ibu pernah komen, tower di komplek mess beliau sudah kaya hutan penuh semak.

Tentang itu sebenarnya sudah ditindak lanjuti. Aku sempat beberapa kali lapor ke manager GA minta tolong potongin rumputnya tapi belum ada realisasi juga.

Saat atasannya cuek, bawahan biasanya bisa jadi alternatif. Aku temuin OB yang biasa urus taman. Ternyata jawabannya senada, "besok ya, pak..."
#tepok jidat


Ganti trik...
Orang sini suka punya sifat rada unik. Kalo disuruh rada susah, kita harus merendah baru mau ngerjain. Makanya aku coba untuk mengalah. "Mesin rumputnya dimana biar aku kerjain..."

Kayaknya sukses...
Beliau sigap berdiri, "eeeh tunggu tunggu, pak. Biar saya saja yang ambil..."
#yesss...

Aku liatin aja si bapak ambil mesin rumput dari gudang, isi bensin dst dst. Setelah pak OB nyalain mesin, mendadak empetku datang menyerang dengar beliau bilang, "ini pak katanya mau potong sendiri. Kalo tidak keberatan, samping mess dipotongin juga yah. Biar sekalian gitu, pak..." 
#ngemut helm...


Kalo mau hepi, pikirkan tujuan jangan prosesnya. Inget tujuannya bikin ibu direktur sedikit respek saat aku ajuin ijin nanti, semua semak dan teman-temannya yang ada di situ aku babad habis-habisan.

Baru mau akan selesai, ibu dapur nyamperin, "aduh pak aduh bisa kena marah ibu saya, pak..."
"Emang kenapa..? Ibu bakalan senang kalo lingkungan mess bersih..."
"Senang gimana, pohon katuknya bapak potongin..?"
"Katuk..?"
"Ibu suka sayur bening makanya suruh kami tanam katuk. Kalo begini kami harus gimana, pak..?"

Aku ga bisa jawab...
Cuma bisa lirih bertanya, "trus ijin aku nanti gimana..?"


10 comments:

  1. Yaampyuuun. Si Ibu punya bayi Kang kok nanemnya Katuk? :P

    BalasHapus
  2. hihihi main potong aja sih gak tau pohon yang mana yang gak boleh di potong. Emang si ibunya lagi menyusui ya

    BalasHapus
  3. Aduh. Saking semangatnya sampai katuknya dipotong juga.

    Febriyanlukito.com

    BalasHapus
  4. * mlipir disit...wedi kecipratan krikil gundule

    BalasHapus
  5. Pak Raw, helm e ganti lah...motong rumput ora oleh nganggo helm ciduk, kudu sing full face...*emang ameh balapan po ya

    BalasHapus
  6. Jiahh meskipun hanya motong rumput, keamanannya terjamin euy...

    BalasHapus
  7. semua niat dan usaha kadang tidak sejalan dengan niat dan usaha orang lain.....
    :P

    BalasHapus
  8. Wkwkwkwkwk.... malam2 BuDir langsung "berkicau" ga tuh kang??? :))

    BalasHapus
  9. dengan gayanya yang suka tepok jidat tetangga, mang rawin emang karyawan tauladan yang patut ditiru dan di gugu oleh seluruh khalayak...kepake banget dah sama bos....rajin dan sekseih seh

    BalasHapus
  10. Hahahaha padahal megang mesin potong rumputnya udah fasih gitu

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena