15 Maret 2020

Blog Tidak Terurus

Pertanyaan : Apa yang harus dilakukan pada blog yang tidak terurus dengan baik?

Jawaban :

Suka-suka anda…

Kriteria terurus setiap orang tidaklah sama. Ada yang fokus pada tulisannya, ketenarannya, ada juga pada tampilannya. Saya pribadi tak pernah punya beban dengan blog. Tampilan minimalis sudah bertahun-tahun tak pernah ganti template. Ada yang baca atau tidak saya tak pernah peduli. Ada quote di sidebar sejak masih rajin nge-post yang belum sempat dibuang sampai sekarang

Konten sudah belang betong beberapa tahun belakangan ini. Tahun 2017 bahkan cuma ada 1 postingan sekedar buat mecah telor saja.



Saya males ngeblog setelah susah cari teman yang tulus menulis seperti beberapa tahun lalu. Blogger komersial semakin banyak berdampak tulisan jujur makin susah dicari. Orang belum pernah makan cilok maksa nulis review tentang cilok demi dapat duit entah dari kontes atau advertorial alias artikel pesanan yang dibayar.

Males ngeblog bukan berarti berhenti menulis. Saya tetap menulis di platform lain yang saya suka dan sekarang di quora. Makanya, biar tidak berdebu blognya pelan-pelan saya salin tulisan-tulisan dari medsos ke blog.

Kira-kira begitu tentang saya ngeblog
Terima kasih
Salam, rwn

Repost dari Quora

3 comments:

  1. mantap min, oh iya saya juga main game bola bisa dapet uang, cobain aja main game bola disini

    BalasHapus
  2. piye carane ngeblog? wkwkwkw...aku lali

    BalasHapus
  3. Ayo kak, blog-nya rajin di-update lagi seperti dulu.

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena