26 Januari 2016

Nikmati Saja

#Bimbingan Orang Tua

Jadi manusia hidup memang susah...

Kerja di tambang di pedalaman Kalimantan. Penghasilan alhamdulillah mendingan dibanding waktu di Jawa untuk ukuranku yang STM saja tidak lulus gara-gara hobi tawuran. Karir juga lumayan, hampir tiap dua tahun naik dari sekedar teknisi, supervisor dan terakhir superintendent.

Tapi ya gitu...
Kerjaan di sana beda jauh dengan yang dibayangkan. Umumnya kalo dengar kata IT, orang mikirnya duduk manis ngelonin laptop di ruang ber-AC. Kayanya banyak yang merasa aneh ketika aku bilang IT kerjaannya jadi tukang panjat, belepotan lumpur sampe jadi tukang las segala.
#Mumet...


Sebenarnya enak...
Tiap 10 minggu dapat jatah cuti 2 minggu, tiket pp plus akomodasi ditanggung perusahaan. Tapi 10 minggunya ini yang ga enak. Punya anak 2 biji saja ga pernah tau kapan membesarnya tau-tau udah segede gitu.

Mungkin repot ngurus dua anak yang hobi tawuran, kalo cuti rayuan ibue Ncip tak pernah jauh dari kalimat, "bisa ga kalo lebih banyak di rumah..."

Demi cinta lama-lama luluh juga
Ajuin surat resign dan nawaitu diam di rumah bantuin ibue jadi petani
#SesuatuBanget




Masalah selesai..?
Ternyata engga...

Prinsip "pemasukan harus lebih besar dari pengeluaran" terbentur masalah lahan untuk ngembangin usaha bertani sayuran hidroponik. Ibue senang "setoran buntut" lancar, anak-anak ceria ada teman berantem tambahan, aku yang mulai sakit kepala mikir tagihan kartu kredit.

Makanya ketika perusahaan nelpon nelpon terus minta aku gabung lagi, aku pun bisik-bisik tetangga ke ibue. "Posisi lebih bagus dari di tambang, bu. Penempatan di Jakarta, sabtu minggu bisa pulang. Jakarta - Jogja sejam juga nyampe..."
#SosuitKan..?

Ibue nurut, masalah kelar..?
Engga juga...

Bisikan mesra ibue di telepon jadi begini, "rasanya lebih tenang waktu ayah di tambang deh..."

"Kenapa..?"
"Dulu di hutan kemana-mana jauh. Pagi sore siang malem bilang di lapangan kurang istirahat sampe kurus kering item jelek..."

"Kan sekarang engga..."
"Justru itu. Sekarang di Jakarta, banyak hiburan. Manager kerjaan paling meeting, email, telpon-telponan itu pun siang doang. Malem atau sabtu sama minggu ngapain..?"
#Mikir...




Ya begitulah hidup...
Paling-paling cuma bisa sok bijak. Menganggap hidup harus mengalir seperti sungai. Kadang landai, kadang beriak dan tak jarang ada tokai lewat. Belajar bersyukur saja walau kenyataan kadang lebih asik diteriakin sukuriiiin...

Semangat ya, bu...
Lopyupul pokoknya...


5 comments:

  1. jadi intinya gimana nih..? Jakarta apa hutan..?

    BalasHapus
  2. wuih
    dadine kerjo ning jakarta pak?
    selamat yaa..
    sosuit deh pokoke ora mondol maneh..

    BalasHapus
  3. Betul katamu kang. Nikmatin aja. Atau ajak aja istri ke jakarta.

    BalasHapus
  4. Waaaaaah... Bertani hidroponik... Pengeeeeeen... Ajari donk Bu'e... #salahfokus

    BalasHapus
  5. Hahaha... kuatir nih sekarang jadinya?
    #susahnyajadimanusia #bukaniklan

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena