11 Juli 2015

Selfie First

#Semua Umur

Beberapa hari lalu sempat baca, demam selfie mulai memakan korban sampai-sampai pemerintah di beberapa negara mengeluarkan peraturan khusus.

Buatku itu aturan basi. Di sini pihak Safety Dept sudah menerbitkan larangan selfie di area terbatas sejak lama. Tapi namanya Indonesia Raya dimana aturan dibuat untuk dilanggar, kegiatan swafoto di tempat terlarang masih saja terjadi.

Punya tim yang sebagian anggotanya masih ABG, aku memahami bahwa aplut foto diri di tempat ekstrim adalah sesuatu banget. Daripada mereka nyolong-nyolong yang akhirnya susah dikontrol, aturan itu aku bikin longgar.

Boleh foto-foto dengan syarat tidak mengabaikan faktor keselamatan. Alat pelindung diri wajib dikenakan dan harus ada teman yang mengawasi agar ada yang mengingatkan saat timbul potensi bahaya.

Aku lihat teman-teman patuh pada aturanku. Kalo pun ada yang ngeyel, alasannya bisa aku terima. Misalkan waktu kerja di atas tower, mereka suka minta tolong aku jepretin. 

Disuruh jepret sendiri malah jawab gini, "sama bapak boleh, tapi sama orang safety kan ga boleh selfie..."

"Tau dilarang, kenapa maksa..?"
"Kalo bapak yang motoin kan bukan selfie, berarti halal..."
#jawaban cerdas...




Sama ketika harus menempuh perjalanan menggunakan perahu. Bila kepengen foto, permintaannya sama, "fotoin kita, pak. nih tongsisnya..."

Seringkali begitu, makanya tak aneh kalo hapeku isinya lebih banyak foto-foto mereka. Sepintas merepotkan tapi tak aku anggap masalah demi keselamatan timku sendiri.




Merasa salut...
Kemarin aku puji pemahaman mereka akan prinsip safety first. Aku ga mau prestasi divisiku yang sudah 5 tahun mempertahankan predikat zero accident sampai gugur hanya karena pengen eksis bin narsis. 

Di akhir ceramah...
Aku kasih penekanan, "aku harap semua itu atas dasar kesadaran. Bukan keterpaksaan, okey..?"

"Iya, pak. Kita sadar keselamatan itu penting. Makanya saya minta tolong bapak yang moto. Biar kalo hapenya jatuh, bukan hape saya yang rusak..."
#tongsis mana tongsis...

Mendadak pengen ngemut...



84 comments:

  1. Narsis jidadnya ga diaplod sekalian..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jidat nya siapa teh (icon pura2 nanya)

      Hapus
    2. Pamer jidatnya doang gitu..?

      Hapus
    3. liat yg di belakang kang R.A. Win jd ngakak
      ji rolu sing tengah paling unyu :))

      Hapus
    4. Ya ampuuuuun...itu yang paling depan McGyver ya?

      Hapus
    5. hahahahaha, aku mung melu komando mbh katro, ji rolu sing tengah paling unyu :))

      Hapus
    6. dari mana enggelnya..tetep ajah mang rawins mah paling jelek dan paling item...hadeuh bapake encip

      Hapus
    7. begituh dia mah kalau kasepet ngga bisa bales teh ih...
      ngambek dibilang jelek ya....emang jelek sih

      Hapus
  2. Saya suka kata-kata ini "Iya, pak. Kita sadar keselamatan itu penting. Makanya saya minta tolong bapak yang moto. Biar kalo hapenya jatuh, bukan hape saya yang rusak..."
    #ngakak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hush...
      Sukanya kok gitu sih...

      Hapus
    2. Aku rasa Mas Eka adalah tipe blogger yang suka baca keseluruhan tulisan di postingan sebelum berkomentar. Hmm...sudah kuduga.

      Hapus
    3. takut ora kebaca di kolom ubi cilembu mah...


      SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1 SYAWAL 1436 H.
      TAQABBAL ALLAHU MINNA WA'MINKUM
      u/yang tersayang mas bro..brokoli keiles....kecup hangat dari kami sekeluarga di Cilembu...emmmuaaach buat ncip sama ncit..plus ncot-nya tentunya...okeh

      Hapus
    4. Iya mang Lembu, saya wakilin deh sampein walau telat ke semua komentator disini

      Hapus
  3. Wah itu foto yang pertama.. keren juga ya tapi agak bahaya sepertinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Foto pertama emang keren. Tapi aku ga ngerti bahasa russia...

      Hapus
    2. Makanya ponselnya jangan BM, biar bahasanya bisa Indonesia, gak bahasa russia.

      *apasih*

      Hapus
    3. rusiah mang, bukan rusminah...

      Hapus
  4. hahaha tetep orang lain jadi tumbal ya

    BalasHapus
  5. lhoh minta tolong motoin tapi pake hape nya sampiyan pak?

    wis jan iso kuwalat tenan iku bocah2e..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Engga papa lah
      Anggap aja sayang anak, hihi

      Hapus
    2. syg anak apa syg cabe2an pak??

      *kabooooorrrr......

      Hapus
    3. Heeeeh...
      Sembarangan aja lu ngomong, bray...

      Hapus
  6. hahahahhah... puasa puasa kok ngemut tongsis....

    BalasHapus
  7. yaa itulah kebiasaan orang, dimanapun, kapanpun pasti gaa bakalan lewat yang namanya SELFIE :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku malah ga pernah kemana mana sama selfie... :D

      Hapus
  8. Jadi pak bosss yg di korbankan buat moto anak buah yaaa
    Bos yang baikkkkkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan bos. Aku cuma sopir merangkap tukang foto mereka...

      Hapus
  9. itu foto yang pertama ngeri banget lihatnya mas...

    BalasHapus
  10. PAMIT

    Menjalani hidup dengan mengalir itu sangat indah. Mengekspresikan buah pikiran dalam setiap kegiatan, seperti bertualang, bermusik, melukis, dan menulis, adalah sebagian dari keindahan itu. Itu pula yang saya jalani dengan segenap keriangan dan keasyikan selama ini.

    Berekspresi dalam berkata-kata dalam blog, pun sedemikian indahnya. Saya mendapatkan kebahagiaan, kebanggaan, dan teman-teman.

    Tapi saya harus menunduk dan mengaku, bahwa kebanggaan yang saya rasakan itu kerap bergeser pada rasa ujub dan riya’. Hati saya mengakui itu. Sebuah sikap mental yang nista, yang belum bisa sepenuhnya saya hindarkan saat berkata-kata. Ada sekeping rasa bersalah dan tidak nyaman menyelinap di dada saya. Sebenarnya, sedikit saja. Sangat sedikit. Tapi Tuhan telah berfirman, sekecil apapun kesombongan, maka tidak berhak baginya surga. Saya takut kehilangan momentum untuk berubah.

    Dan saya, dalam komitmen pada usia saya sekarang (saya sudah 40 sekarang), memutuskan untuk mengambil sikap. Adalah tentang keinginan untuk mulai menepi dari segenap kebanggaan, untuk sekedar menunduk, lalu memantapkan diri dalam menjalani sisa hidup.

    Saya memutuskan, untuk mundur dari dunia blog.

    Teman-teman, terima kasih atas segalanya. Kalian telah menjadi bagian yang sangat indah dari perjalanan hidup saya. Saya meminta maaf jika selama ini saya banyak berucap yang tidak semestinya, dan bergurau yang tidak pada tempatnya, Benar, saya tidak pernah bermaksud melukai hati teman-teman semua. Tidak ada secuil pun rasa benci, iri hati, dan dengki yang pernah saya rasakan dalam berkiprah di blog. Saya menyayangi teman-teman semua. Saya bangga pada teman-teman semua.

    Tulisan ini saya tujukan kepada teman-teman semua, meski saya tidak bisa mengetuk blog teman-teman satu persatu. Titip salam buat semuanya.

    Saya berdoa, semoga Allah selalu memberikan kasih sayang-Nya kepada teman-teman, kepada kita semua (kita selalu dalam komitmen saling mendukung dan saling mendoakan kan?)

    ---------------------
    Saya tetap di sini.
    Silakan, welcome setiap saat jika hendak bertandang kemari.
    Alamat saya di Jalan Jambudipa No 9 RT 1 RW 7 Cilebut – Kabupaten Bogor.
    Alamat kantor saya di Biro Hukum Kementerian Keuangan, Gedung Juanda I lantai 14, Jalan Wahidin Nomor 1, Jakarta Pusat. Silakan hubungi saya di ponsel 081316716844, atau di nomor kantor 3449230 Pesawat 6382, juga di email zachroni@gmail.com atau zachronisampurno@depkeu.go.id.

    Wassalamu’alaikum warahmatullaahi wa barakatuh
    Zachroni Sampurno
    (dulu pemilik blog zachflazz)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya lik. Semestinya memang begitu. Usia 40 sudah masanya menjadi kepompong agar segera bisa berubah jadi kupu kupu yang indah.

      Doakan aku biar segera menyusul madheg pandhita tak terus terusan mandheg bandito seperti sekarang.

      Selamat, lik. Semoga sakinah mawadah warohmah dan jadi ahlul janah. Tapi masuk surganya santai saja ya, jangan buru buru berangkat..

      Amiin 69x

      Hapus
    2. iki komentar paling apik dan mengarah pada topik.. luweh apik maneh dowo ketimbang artikel asline, hehehe

      Hapus
    3. Apik kui mbah, tenanan iso madheg pandhito...

      Hapus
    4. padahal nangis kan?
      gue yang strong juga brebesmili jeh

      Hapus
  11. benar-benar kepala regu yang luar biasa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan kepala regu, om. Tapi kepala panti asuhan, haha

      Hapus
    2. Loh, dulu bilang ke aku katanya kepala panti pijat?!

      Hapus
    3. Pijat kepala..?
      Kepala nyang mana..?

      Hapus
  12. wkwkkw boss memang harus berkorban :p

    BalasHapus
  13. gyahahahhaha hape mas eko jadi tumbal
    eh serem deh itu yang foto ditiang

    BalasHapus
  14. Baca dua postingan di postingan ini. Hiks, jadi sedih Kang. Pamitannya Lik Zachflazz bikin sedih. Eh Kang, namanya njenengan Mas Eko to? :D

    BalasHapus
  15. hadeeh itu anak2 kok makin pintar aja ngeles nya
    bapak buah kudu cari ilmu lagi biar tetap jago ngekick mereka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu lah repotnya kalo jadi bapak
      Ga punya buah, haha

      Hapus
  16. Sefty before selfie :D , what a word :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang jelas septi sama selpi sama sama cakep

      Hapus
  17. selfie membawa petaka kalau sekarang, sangking pengen dibilang keren selfie ditempat gk wajar eh jatoh dan mati wkwk

    BalasHapus
  18. ah sebenernya mereka tuh minta bapak yg fotoin supaya bapak gak masuk dalam frame fotonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kenapa kali ini aku merasa setuju sama elo, Mil..?
      #hiks...

      Hapus
  19. Pinter kabeeeh anak buahe hahaha

    dulu srg selfie. Skrg sukany fto2 masakan d rmh aja. Motoin ponakan yg kdg2 dprotes -.-"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba masakannya diajarin selfie ben engga ngerepotin...

      Hapus
  20. heheeh Bapak ketua yang sangat luar biasa baiknya, aduh mbak-mbaknya naik tower? kerennya saya nggak kepikiran buat nelfi ditempat2 extrim heheh baru tau kalau ada larangan nyelfi ditempat2 terlarang hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ketentuan di area terbatas udah ada dari dulu. Baru sekarang sekarang aja ditambahin point selfie...

      Hapus
  21. luar biasa pak obos nih. tapi ide bagus nih dari timnya. hehehe biar amankan hp sendiri dulu biarin hp bosnya yang rusak. (kalo kecebur)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sesuai prinsip sebelum mengamankan orang lain, amankan dulu diri sendiri...

      Hapus
  22. eksene sajak digawe gawe,, rodo dimanis maniske.. hayo ngaku wae,hehe dumeh rep dipoto,,,,BTW aku naksir rompine. hehe

    BalasHapus
  23. Hehe alasannya mau gak mau di telen juga
    Pulang kampung lik..

    BalasHapus
  24. Hehehe, aku malah anti selfie. Sukanya difotoin :p

    BalasHapus
  25. Seandainya punya bos sebaik mas Rawin, ga perlu dah bawa kamera ato hp, pengen selfie tinggal senggol si bos minta dipotoin,hihi

    BalasHapus
  26. Salam kenal dari Mami Ubii ya, Mas Rawin. Blognya keren banget nih :)

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena