11 September 2013

Blog Vicky Prasetyo Palsu

#Dewasa

Beneran dodol surodol...
Mimpi indah baru dimulai, tau-tau alarm UPS server bersahut-sahutan gara-gara genset modol. Ga pake lama sih, tapi bikin mata susah merem lagi. Buka yutub niatnya cari musik pengantar tidur, eh malah nemu video koclak yang aku baru ngerti kalo itu tengah ngetren di dunia persilatan.
#dasar kuper...

Googling sana sini cari info kehebohan Vicky Prasetyo, aku nemu link blog beliau yang memuat klarifikasinya atas pemberitaan media. Awalnya sempat mikir kalo itu beneran blog dia. Cuman merasa janggal aja kenapa selebritis kok blognya baru. 





Aku tertarik dengan link tersisip di tengah artikel yang katanya memuat pernyataan tanpa ijin. Begitu dibuka, nemunya malah web yang memuat gambar-gambar dan iklan di sidebar. Pernyataan apa yang dicatut web tersebut tidak aku temukan.




Tak ada yang menarik di situ, aku balik lagi ke blog beliau dan klik fans page pesbuknya. Isinya aku lihat normal. Blognya dishare disitu menurutku wajar. Yang aku rasakan agak aneh sama dengan wordpressnya, baru dibikin beberapa hari yang lalu. Ga tau kalo nyelebnya emang baru 2 hari.





Ada sedikit benang merah malah di bagian about fan page yang mencantumkan web 9soul. Dari situ aku bisa bilang, fanpage, wordpress dan 9soul itu pemiliknya sama. Berarti Vicky bilang statement nya dicomot tanpa ijin oleh 9soul itu cuma ngehe doang.




Penasaran
Aku cek pemilik 9soul melalui whois.net dan menemukan domain tersebut didaftarkan atas nama Astie Adriana.




Pindah ke WebBoar
Aku menemukan data bahwa ada 63 domain yang didaftarkan atas nama Astie Adriana.




Aku ambil salah satu domainnya yaitu afiliasi.info dan mendapatkan data Astie Adriana menggunakan alamat Jl Kebonrojo 23 Surabaya telpon 031 3577952 dan email astieadriana@yahoo.com




Coba cek email tersebut ke pesbuk, kirain mau nyangkut ke fanpagenya Vicky. Jebul dapatnya nama Astie Adriana juga tapi ngakunya orang Hollywood Amrik sono. Status-statusnya pake bahasa bule dan tak pernah update lagi sejak Desember 2012.




Kesimpulannya...
Blog wordpress Vicky Prasetyo bisa dibilang palsu. Sengaja dibikin oleh usahawan internet untuk menarik pengunjung memanfaatkan kasus yang lagi ngetren. Rasanya aneh saja kalo Vicky sengaja bikin blog baru hanya untuk klarifikasi, tapi kepikiran pasang iklan lowongan kerja segala di sidebar.

Aku mungkin berburuk sangka kepada Sdri Astie Adriana dengan mengatakan beliau punya 63 domain yang semuanya mengarah ke bisnis online

Untuk hal ini, aku mohon maaf yang sebesar-besarnya. Bukan maksudku mengutak-atik privasi orang lain. Aku cuma merasa ga nyaman saja bila orang yang lagi ketiban sial dibully habis-habisan -biarpun katanya penipu- malah dimanfaatkan untuk kepentingan memperkaya diri. 

Ini murni tentang kemanusiaan karena aku ga kenal siapa Vicky Prasetyo. Mengangkatnya sebagai bahan artikel menurutku ga masalah. Tapi kalo sudah mengaku-aku sebagai Vicky, aku pikir sudah keluar dari etika seorang blogger. Entah kalo maksudnya cuma lucu-lucuan bikin parodi. Kalo ada yang kurang berkenan, sekali lagi aku mohon maaf.

Tapi itu pendapat pribadiku saja kok
Aku cuma pengen melihat suatu berita dari sisi yang lain
Sependapat apa enggak sebodo amat...
#egepe...


Intinya
Falsafah senang liat orang lain susah memang sudah membudaya di Indonesia Raya. Jadi terserah yang baca deh mau nyimpulin apa...


79 comments:

  1. wah kalau begini caranya bisa ketahuan belog saya juga, belog saya kan palsu heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. orisinil federal apa orisinil ahaem

      Hapus
    2. apa aja boleh lah kalo buat mang yono
      asiiik...

      Hapus
  2. belum baca...tapi kemarin sempat nengok vicky di 9 soul...susah dipahami bahasanya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. cuma orang kurang kerjaan saja yang mau baca itu
      *termasuk aku...

      Hapus
  3. weh....canggih tenan detektip Kang Raw ini....
    aku juga baca tadi pagi...keliatan KW emang

    BalasHapus
    Balasan
    1. canggih opo..?
      modal google semua orang juga bisa

      Hapus
  4. Wah.. investigasinya mantap nih...

    Kalau blog Rawins asli kan ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. engga lah...
      isinya camat comot sana sini... :D

      Hapus
  5. wah ternyata bakat jadi penyidik nich, datanya langsung dapat seabrek...
    mesti demi sakia gotik ya..xixixix

    BalasHapus
    Balasan
    1. saskia itu ceweknya ya..?
      kayaknya cakep tuh...

      Hapus
    2. aaaaahhh kang raw pura2 nggak tau tuh

      Hapus
  6. I am have to my mind dong...
    twenty nine my age dong..

    BalasHapus
    Balasan
    1. this river i forgive you dong...

      Hapus
    2. kang zach ini semakin membikin kontroversi hati aku mengalami kudeta saja.

      Hapus
  7. siapa sich Vicky Prasetyo, aku nggak pernah dengar namanya, apalagi kenal dia atau memang dasarnya aku yang super katrok ya..nggak pernah tahu apalagi cari tahu tentang dunia selebrities indonesia, yang saya rasa mendingan di peties-kan saja... salam :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. makanya aku coba liatnya dari sisi yang lain biar keliatan menarik

      Hapus
  8. kreativitas yang kelewat batas mas, kalau kebonrojo surabaya itu kemungkinan tidak ada rumah warga mas, disitu kantor tok, yang paling gede dan luar hampir memakan semua jalan kebonrojo itu ya kantor pos besar surabaya mas.
    heehehe.
    dari jurnalmu, saya ngaji dan mendapatkan ilmu baru lagi dari guru.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah aku ga apal surabaya je om
      lagian tidak berniat sampe kesana kok
      sekedar ngisi waktu luang saat susah tidur
      *kurang kerjaan..

      Hapus
  9. saya juga gak tau beritanya vicky ini, saya sebenarnya agak penasaran dgn vicky ini tapi kok ya males aja menuh-menuhin isi otak saya yg pas-pas an ini dgn berita-berita macam gituu.. skip aja pak..

    tapi penyelidikan sampiyan ini bener-bener sangat kereen..

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga ga tau jarang ngikutin gosip
      si bebek aja yang ngomongin ini makanya iseng nengok
      malah nemunya yang beginian :D

      Hapus
    2. yg dimaksud si bebek itu siapa, kang? mbak ay kah?

      Hapus
  10. wah, intelijen dari tanah Indonesia mulai beraksi, hehe

    cocok mas jadi anggotane kpk, barangkali ada korupsi di duniamaya, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga bakat om. wong aku juga korupsi jam kantor mulu...

      Hapus
  11. kesimpulannya ya....
    rika ngalahna jame bond....hehe
    teliti banget koh

    BalasHapus
    Balasan
    1. harusnya rika yang lebih canggih apal seluk beluk web segala. aku ngertinya google doang, lik...

      Hapus
  12. Saya juga sangat tak percaya kalau blog itu Vicky yang bikin.
    Ada orang iseng yang jeli ambil peluang lalu dibikinlah blog dengan nama Vicky.
    Dengan begitu blog itu akan dilihat banyak orang...
    Keliatan sekali kalau blognya baru jadi

    BalasHapus
  13. Betul, betul, betul tuh,,,,,,,
    Untungnya kalau main blog ya seperti ini, Jadi lebih banyak tahu mana yang asli apa tiruan.

    Salam wisata

    BalasHapus
  14. mending olah mie pakai telor Kang, makan rame-rame di sini.

    BalasHapus
  15. Ciri-cirinya memang mencurigakan baik blog, fb, maupun twitter-nya.

    Mari permalukan para penipu.

    BalasHapus
  16. hahaha lagi rame banget sekarang si vicky yang pake bahasa inTELEK banget whahaha

    BalasHapus
  17. wah Intel beraksi

    hebat kang, datanya rinci banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. kurang kerjaan kok hebat
      ga penting kali, hahah

      Hapus
  18. Paling jg blogger yg pengen narik visitor..

    BalasHapus
  19. Blognya memang palsu tapi, terus terang Saya justru salut sama Vicky yang berani mendongakkan kepala disaat banyak dari mereka yang merasa pintar cuma "puas" jadi pecundang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah ini dia yang aku suka...
      berani melihat dari sisi yang lain...
      salute brow...

      Hapus
  20. Wow ini seperti like intelektualisasi yang ter-findout dengan kesensuabilitasan maha dewa tinggi. BAH ngomong apaan sih gue.

    BalasHapus
  21. itu pada memanfaatkan tren #vickynisme :D

    BalasHapus
  22. Detectifn sudah turun gunung bisa baha nih hehehe....

    BalasHapus
  23. pak rawins sodaranya conan ya :D

    iya juga .. kok buat klarifikasi masih aja nyisipin url yang gak ada hubungannya..
    keren pak penyidikan dunia online :D

    BalasHapus
  24. Ahahaha, dari awal muncul blog itu saya udah duga kalau yg bikin blog itu memang bukan si Vicky.

    Makin yakin lagi setelah ditambah dengan penyelidikan mas rawins yang melacak siapa sebenarnya yg bikin blog itu. Thumbup!

    Bagi saya, sah-sah aja kok aksi pembully-an massal yg dilakukan banyak neter ke si Vicky, mengingat berbagai aksi tipu-tipu yg kabarnya dia lakukan.
    Tapi saya setuju ama mas rawins kalau orang yg menyamar sebagai Vicky dan membuat blog untuk kepentingan bisnisnya itu bukan hal yang etis.

    Tapi memang taktik para pebisnis online sekarang rata-rata kaya' gitu. Apa yg lagi ngetrend di Indonesia ya langsung dimanfaatkan untuk bisnis. Kan banyak juga para blogger yang ternak akun dan masang-masang link2 iklan yang tersembunyi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheh biarin ajalah itu hak mereka. bahas etika itu hal yang rumit kalo sudah berurusan dengan duit. makanya jangan harap korupsi di indonesia bisa lenyap, wong kita sendiri ikut menyuburkan tindakan menghalalkan segala cara demi duit

      semoga sukses usahanya dan manfaat hasilnya...

      Hapus
  25. manteb gan, belajar ilmu baru saia :D

    BalasHapus
  26. berbakat jd detektip hehehe

    setau sy vickynya sendiri kan lagi ditangkep. Emang bs ngeblog dipenjara, ya? Makanya sy gak langsung percaya itu asli :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh jangan salah
      penjara indonesia raya bu. jadi bos narkoba international dari dalam penjara juga bisa kok...

      Hapus
  27. kemarin sempat juga dilihatin sepintas sama teman, blognya vicky di andro. yang katanya bikin klarifikasi. baru tau di sini klo itu palsu ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. cuma perkiraan aja kok
      faktanya mungkin tidak seperti itu

      Hapus
  28. Vickynisasi emang lg ngetrend sampe ada ya blogger ga sopan bikin ulan pake "vicky"...
    hhahaaa.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. gapapalah
      namanya juga lagi ngetren. apa ketiban sial ya..? :D

      Hapus
  29. keren kaka.. mantap..!!! (y)
    aku juga curiga sama blg itu. tapi gga punya kemampuan kaya kaka buat ngelacak.
    semoga manfaat ilmunya kaka, biar jadi berkah.. aamiin

    BalasHapus
  30. keren kaka.. mantap..!!! (y)
    aku juga curiga sama blg itu. tapi gga punya kemampuan kaya kaka buat ngelacak.
    semoga manfaat ilmunya kaka, biar jadi berkah.. aamiin

    BalasHapus
  31. ujung-ujungnya trafik MAs, sekarang lagi hangat masalah ini stasiun TV saja siang malam memberitakannya sampai ada wawancara esklusif segala sampai teman SD, SMP atau SMA Vicky pun di datangkan , apa TV udah kekurangan acara ya atau ngejar target

    BalasHapus
  32. aku gak percaya emang...
    kebanyakan pan gitu dulu waktu UJe meninggal ada jg yg bikin akun plsu twitter atas nama UJe demi dapet follower banyak, taunya dia itu cm motivator yg pgn dpt banyak fans aja, pernah dibahas dulu sm kang iwan yulianto...

    yah..gt deh demi dapet duit...

    BalasHapus
  33. mas kaca mata ku ilang...

    Tolong di selidiki y mas...
    Hehehe

    BalasHapus
  34. ini juga kebohongan demi traffic: http://prntscr.com/1r6azc

    hayo masih gak ngaku kalo itu sampean?

    jgn sok lah, apalagi sampe ngutak atik privasi org, itu pun kecele karena ternyata identitas asli tetep buntu.


    IMHO

    BalasHapus
  35. pak raw, sering banget ya jadi dtektif.. boleh gak saya jadi muridmu muahahaha.
    kabarnya twitter vicky juga palsu itu berita dari infotaiment :) .

    BalasHapus
  36. Hebat aja mas rawin, menurutku....
    nggak capek tracing sampe segituhnya. gigih he he...

    BalasHapus
  37. Sampe dicari via weboar sama whois hahah keren e mas Rawins ini, tapi emang rasa-rasanya enggak mungkin banget dah, nah coba aja diresapi masa di tengah kasus yang melilitnya dia sempet bikin blog, posting, bahkan bikin fanpage juga hahaha, bener-bener lucu mas.

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena