13 April 2018

Dua Tahun Nganggur



Dua tahun mungkin belum terlalu lama. Tapi buat praktisi IT itu terlalu panjang. Tanpa penyegaran catatan lama dan penambahan catatan baru, ketertinggalan isi kepala dibanding kemajuan teknologinya sudah terlalu jauh. Kasarnya, Ubuntu saja sudah melewati 4 kali update system, skill malah dibiarkan duduk manis di ujung gang buntu.

Apalagi bila dua tahun itu otak tidak terlalu banyak bekerja selain mikir kebutuhan dasar sehari-hari, kemampuan analisa masalah pasti merosot drastis. Perlu perjuangan teramat panjang bila harus kembali ke bidang itu dengan kondisi seperti saat berhenti. Itu baru dalam hal kemampuan berpikir, belum membahas masalah finansial mengingat proyek IT juga memerlukan kapital yang besar.

Jadi istilah "istirahat sejenak" kemarin sepertinya sudah tidak lagi relevan. Perlu nambah wawasan untuk membuka bidang baru yang sesuai dengan kondisi terkini namun memiliki peluang berkembang di masa mendatang.

Apa itu..?
Lah embuh
Mending ngopi ketoknya...


#OdjekBedjo
#Mumet

0 comments:

Posting Komentar

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena