10 September 2008

Ada Apa Antara kita dan Seks..?

Mencoba bereksperimen dengan berbagai content blog, saya menemukan ada sebuah fenomena yang menarik. Dari berbagai blog yang saya gunakan untuk percobaan ternyata blog terbaru dengan titel Pendidikan Seks meroket pengunjungnya melebihi yang sudah ada. Bahkan blog Free Download yang selama ini saya anggap favourit pengunjung bisa KO dengan telak. Pengunjung per hari masih bertahan di angka 200an. Padahal untuk Free Download ini paling sering saya publikasikan di Yahoo Answer ketika menjawab pertanyaan-pertanyaan yang ada seputar komputer dan software.

Blog yang masih baru dan nyaris tanpa pubiikasi itu sebulan terakhir ini bisa menarik 5.527 kunjungan dengan 14.550 tampilan halaman. Waktu rata-rata di blog tercatat 3:23 menit dengan 85,85% adalah pengunjung baru. Pengunjung per hari tak pernah kurang dari 150 kunjungan dengan posisi terakhir berada di angka 305 kunjungan. Sumber pengunjung 42,32% dari mesin pencari, 38,65% dari referral site dan 19,03% kunjungan langsung.

Cumaaaaan....
Dari lima ribuan pengunjung yang rata-rata membuka 3 halaman artikel setiap kunjungan itu boleh dikatakan malu-malu kebo. Suka baca tentang kumpul kebo tapi ga mau menampakan diri. Ini saya lihat dari komen blog yang nyaris kosong di setiap artikelnya. Padahal untuk komen saya set bisa anynomous alias tanpa identitas.

Setidaknya ini membuktikan bahwa kita sering menganggap diri kita modern dan anak gaul yang sedikit bebas terbuka untuk urusan seks, tapi ketika berhadapan dengan identitas, masih saja mereka menutup diri. Entah dengan alasan gengsi atau takut bikin sensasi atau karena masih menganggap itu hal tabu saya ga tau.

Wajar bila banyak remaja sekarang terjerumus, karena sebagai orang tua kita kurang keterbukaan dengan anak tentang seks ini. Jadi jangan salahkan bila mereka mencari sendiri jawaban atas rasa penasarannya itu. Dan sialnya kenapa mereka salah cari bahan pembelajaran.

Itu saja...


Data pengunjung didapat dari google analytics

2 comments:

  1. Emang cara ini paling mantap pak

    padahal untuk keyword tertentu, web saya ada di urutan 30 google. masih pada dateng juga hehehe

    BalasHapus
  2. Hmmm... Sepertinya banyak benernya neh

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena