05 Oktober 2014

Staf Cewek

#Bimbingan Orang Tua

Jaman sudah berubah...

Perempuan-perempuan berpenampilan feminim mulai merambah bidang kerja yang selama menjadi domain laki-laki. Namun sebagian besar orang masih saja terjebak dalam pola pikir lama yang menganggap perempuan indah itu makhluk langka di tambang gersang nan panas.

Mulai terasa setelah formasi timku banyak diisi cewek. Selalu saja ada orang berkomentar dan lebih banyak yang arahnya negatif walau mungkin maksudnya becanda.

Kadang ada rasa ga enak tapi itulah realita yang musti dihadapi. Seperti saat ada pekerjaan di atas tower. Ada yang tega bilang, "hati-hati neng, awalnya disuruh manjat tar lama-lama dipanjat..."

Saat harus ke tambang, komentar paling sering adalah, "asik bray bisa parkir dulu di hutan..."
#semprul...


Seringnya aku cuekin
Dulu pernah coba nanggapin ternyata malah bikin masalah

Kebetulan otak lagi rada ruwet...
Dikomenin ga enak langsung aku timpas, "lu liat aja tim gua ada yang skillnya dibawah standar engga..? Kalo cuma modal casing doang ga bakalan gua mau terima. Tuh buktinya si anu tampangnya jelek tetep gua masukin tim..."
#ngambek...




Dan begitu masuk kantor, ada stafku yang matanya basah. Soal ginian aku udah maklumin semenjak timku diisi anak-anak baru gede dimana persoalan pribadi mereka kadang aku harus ikut urusin biar ga ganggu kinerja tim.

Buruan aku ajak ngobrol di teras
"Berantem lagi sama cowok lu..?"
"Engga, pak. Udah putus..." *ucek-ucek mata
"Kenapa nangis..?"
"Bapak sih ga punya perasaan..."
"Whaaat..? Maksutloh..?" *rada kegeeran
"Dari dulu saya sadar kalo saya item jelek ga menarik. Tapi ga perlu lah bapak bilang itu di depan umum sambil teriak-teriak kaya tadi..."
#Oooh...

Maaf...

14 comments:

  1. hahahaha....
    bapak sih,ke Ge eR an

    BalasHapus
  2. Ooooh teteup perempuan ya ... walau di lapangan bisa manjat2 tapi matanya gampang basah -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah begitulah
      emansipasi tak harus bikin mereka jadi laki laki

      Hapus
  3. tapi yg di foto itu cakep2 kok pak..

    mauu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. pasukanku banyak, om
      kalo diupload semua tar keramean jurnalnya heheh

      Hapus
  4. yang item dan jeleknya kok gak ditampilin mas xixixi

    BalasHapus
  5. woh itu pegawai keren langsung to the point biar lagi ngomong sama atasannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. sejak awal memang aku atur gitu biar lebih transparan

      Hapus
  6. iiih Bapaaaaak. hahahahaha..

    BalasHapus
  7. "Dari dulu saya sadar kalo saya item jelek ga menarik. Tapi ga perlu lah bapak bilang itu di depan umum sambil teriak-teriak kaya tadi..."
    wkwkwk ngakak gw baca yg terakhir :D

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena