13 Februari 2015

Lediko

#Bimbingan Orang Tua

Tak pernah ikutan urus anak emang ga enak...

Selain ga bisa ikutin perkembangan fisik dan psikisnya, aku juga jadi gaptek dengan istilah-istilah yang meluncur dari bibir mungil mereka.

Tiap kali pulang cuti, aku selalu mengerutkan kening khususnya saat ibue ga ada di tempat. Contohnya waktu si Ncip pinjem laptop trus bilang, "aku mau liat mikuin, ayah..."

"Mikuin apaan..?"
"Mobil mikuiiiin..."

Timbang puyeng aku ketik di google. Langsung tepok jidat si Ncip begitu hasil pencariannya nyangkut di kata Lightning Mikuin. Ternyata maksud si Ncip itu pengen nonton film Cars dimana tokoh utamanya Lightning McQueen...


Bukan cuma itu...
Mbaknya pun ikutan bikin otakku mendadak kusut waktu bilang, "aku mau liat lediko..."

Untuk yang ini otakku beneran keriting. Ketak ketik lediko dan berbagai kemungkinan plesetannya ga juga mendapatkan hasil. Baru dapat pencerahan ketika ibue urun bicara, "mbak mau nonton frozen, ayah..."

Seketika pengen ngelus dada ibue sambil teriak, "howalah let it go...???"


Ternyata...
Demam film Frozen yang menjangkiti si Ncit ga cuma bikin bingung aku doang. Ibue laporan tiap hari Citra suka nyanyiin lagu itu sambil bergaya ala Elsa Frozen pake selimut.

Trus tiap mau berangkat sekolah, gaya rambut pun ikut terkena imbasnya. Kadang pengen dikepang biar kaya Ana, kadang maunya diurai seperti Elsa.

Dan waktu aku pulang kemarin permintaannya berubah. "Aku mau seperti Ana dan Elsa, ibu..."

Tau ibue memang banyak akal atau malah sudah mumet akut
Rambut si Ncit dibikin begini...



#mumet...

26 comments:

  1. Kuwi temboke wis dadi tembok graffity :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Otentik...tak ada yg bisa menandingi kreatifitas anak
      Tiap lihat tembok warna warni gitu,, langsung jadi mellow

      Hapus
    2. iya. udah males mau ngecat rumah. tar tunggu mereka rada besaran dikit

      Hapus
  2. oalaaa...kelamaan di hutan...jadinya kalah gaul dengan si ncip dan ncit.....,
    tapi yang penting..bukan rambut bapak-e yang dibikin seperti yang di foto......

    BalasHapus
  3. Hoahahahahaha. Itu juara gaya Ledikonya Ncit. WIs gede-gede ya Kang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya om. ga kerasa udah mau 5 taun si Ncit
      Perasaan baru kemarin bikinnya

      Hapus
  4. untung punya ibue pintar dan pandai

    BalasHapus
  5. Rasain tuh jd bapak rumah tangga...!
    Gak ada tmpat kursus bahasa anak lho....


    *umpetan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngaku ajalah emang katrok sekatrok katroknya kalo urusan sama anak

      Hapus
  6. langsung nyanyi lediko...lediko... :)

    BalasHapus
  7. Aku rindu tembok seperti itu. Sekarang sudah tak ada lagi, sudah bersih dicat, siap dipakai penghuni baru oooh tembok, aku rindu...hiks

    BalasHapus
  8. Hihihi. . .
    Ibunya gokil jugaa, Kang.

    Bahasa anak2 emang ngga mudah dipahami, ya. . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. yg lebih menyakitkan aku ga pernah bisa ikut kursusnya :D

      Hapus
  9. Lediko.....lediko... #ikut nyanyi ajah dah

    buakakakakakakk...

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena