27 November 2016

Baca Buku

#Semua Umur

Masih tentang buku...
Tiap kali pulang cuti, ajak anak-anak ke toko buku pun sudah jadi kegiatan rutin. 

Menurut teman, anak-anak dikasih buku itu boros. Satu buku paling dibaca beberapa kali udah bosen. Tak jarang malah disobek-sobek buat mainan. Lebih hemat beli tablet murah meriah. Bermacam aplikasi pembelajaran anak tinggal donlot

Sebenarnya aku setuju...
Namun aku rasa, baca buku itu bagus untuk anak-anak berlatih fokus pada yang dihadapi. Aplikasi gratisan memang bejibun di app store. Sayangnya sering menyelipkan iklan dan bikin perhatian anak beralih.

Sering aku lihat anak-anak lagi bermain apa, begitu iklan lewat langsung diklik lalu lupa mainan semula. Biar kata yang dibuka selanjutnya masih aplikasi edukasi, tetap saja sudah pindah ke lain hati. Tak masalah anak-anak ganti permainan, tapi bukan karena tergoda iklan, melainkan permainan pertama sudah selesai misinya.

Aku juga berkaca pada diri sendiri...
Saat buka google cari sesuatu yang berkaitan dengan masalah teknis di pekerjaan, tak sekali dua kali niat awalnya itu ga kesampean malah baca yang lain-lain. Apalagi kalo ada potongan majalah dewasa yang nyelip di hasil pencarian, cerita akhirnya bisa ditebak.

Memang bisa diakalin
Donlot ebook trus putusin internetnya. Tapi pegang semarpun ga nyambung internet, rasanya kaya boker engga cebok. Tetap saja gatal buat nyambungin lagi kepikiran siapa tahu ada notifikasi medsos masuk.

Misiku dengan buku cuma untuk melatih fokus doang. Bukan mengajarkan anak-anak antipati terhadap produk digital. Toh ada juga buku yang selalu aku punya tapi paling males buka-buka. Lihat isinya beneran bikin sedih sampe nyesek di dada. Judulnya buku tabungan...

Semoga cuma aku yang begitu...


1 comments:

  1. Komentar sama juga yang sering dapet komentar yang kurang lebih sama, tapi yaaaa senyumin aja. Untungnya anak-anak gak sampe suka sobek dan coret buku. Keuntungan lain buat aku sih mereka jadi semangat belajar baca atau mendongeng sendiri hahaha.

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena