22 Februari 2020

Mengapa Lebih Memilih Menyewa Mobil

Repost dari Quora

Pertanyaan : Mengapa banyak orang menyewa mobil ketika pada akhirnya mereka tidak akan punya mobil?

-----

Lebih ekonomis

Secara umum lebih ekonomis kecuali beberapa kasus, misal urusan cari duit harus pakai mobil atau duit memang bukan masalah.

Saya berkaca dari tetangga atau teman yang maksa ngutang mobil tapi keluar paling seminggu sekali. Sehari-hari lebih banyak menggunakan sepeda motor dengan alasan biar irit. Padahal dipakai atau tidak, pajak harus tetap dibayar. Ganti oli pun ada patokan waktu bukan cuma jarak tempuh.

Okelah, bayar cicilan, operasional atau service bukan masalah karena sudah dianggarkan. Tapi untuk kalangan tertentu ada hal yang susah diukur. Teman yang hobi ngemol, ketika hujan misalnya, mereka akan diam di rumah males jalan pakai mantel. Ketika ada mobil, cuaca bukan lagi alasan untuk ngerem hobi nambah pengeluaran itu.

Saya dan istri sama-sama hobi travelling. Sayangnya saya kerja jauh, dapat cuti 2 minggu tiap 2 bulan sekali. Beneran butuh mobil 2 bulan sekali, sewa mobil jauh lebih ekonomis. Toh selama saya tidak di rumah, kegiatan istri paling ke pasar atau tempat senam yang masih bisa dijangkau dengan sepeda motor.



Tapi itu dulu…

Negara api menyerang ketika istri hamil padahal anak baru berusia beberapa bulan. Sialnya waktu itu belum ada taksi online yang murah meriah. Jadilah saya harus menyerah dengan satu pertanyaan sederhana, "ke pasar bawa bayi 2 biji caranya gimana..?"

Jadi…

Buat ibu-ibu yang pengen punya mobil tapi suaminya tipe pelit macam saya, rajin-rajinlah ajak suami beribadah dan hamillah dalam jarak dekat. Karena saya masih mampu menolak bila alasannya untuk kepentingan istri. Tapi tidak bila untuk anak…

Kira-kira begitu…


0 comments:

Posting Komentar

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena