29 Februari 2020

Cara Promosi Melalui Instagram

Pertanyaan : Bagaimana cara yang efektif mempromosikan atau membesarkan sebuah brand makanan atau minuman yang baru melalui instagram?

Jawaban :

Tips trik promosi di Instagram bejibun di Google atau Youtube yang umumnya sebagai berikut :
  • Profile akun Instagram anda harus menarik
  • Foto produk yang diposting berkualitas tinggi
  • Buat video kreatif
  • Pergunakan hashtag yang tepat
  • Posting di jam orang lagi santai misal istirahat siang, jam orang pulang kerja dan menjelang tidur

Karena instagramers kebanyakan kaum milenial, yakinkan dulu produk anda menyasar kalangan tersebut. Untuk brand baru yang belum dikenal, anda harus mengupayakan bagaimana caranya menjadi viral. Misal anggaran promosinya cukup besar, cara paling praktis adalah mengendorse selebgram.

Cara lain, manfaatkan konsumen dengan imbalan tertentu. Misal kasih diskon menarik dengan syarat follow akun IG anda dan posting foto selfie bersama produk di akun pribadi konsumen.







Bila anda memiliki cafe, both atau warung untuk produk tersebut, desain tempat dan interiornya seinstagramable mungkin agar pengunjung auto tertarik untuk selfie di situ dan mempostingnya di akun mereka.





Dan yang paling penting anda harus siap 24/7 ngejagain akun anda agar bisa fastresponse membalas setiap komentar atau pesan yang masuk. Jawab komentar atau pertanyaan dengan asik. 

Anda bisa lihat bagaimana cara admin twitter TNI AU merespon mention tak peduli pertanyaannya tak serius bahkan absurd dengan gaya kocak. Bila tentara yang semestinya saklek saja mampu, anda semestinya lebih mampu bikin pelanggan betah.

Kayaknya sih begitu, semoga sukses jualannya.
Terima kasih
Salam, Rwn.

Repost dari Quora

0 comments:

Posting Komentar

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena