22 Desember 2007

Microsoft Office Isi Ulang

Baca di kompas...
Microsoft akan menjual MS Officenya kayak kartu HP. Ueedan....
Jadi intinya kita ga perlu beli MS Office secara kontan. Tapi beli perdana trus tar beli voucher isi ulangnya. Namanya Microsoft Office Prepaid Program.

Pertama, harus dibeli hanya di Mangga Dua, Dusit, Orion, dan melekat di komputer baru. Starter packnya sebesar $50 (ini aja udah mahal yah) yang bisa dipakai 6 bulan, dan harus di-renew setiap 3 bulan sebesar $35. Sehingga total dalam setahun pertama Anda bayar $120 (mulai deh berasa mahalnya). Yah demikian seterusnya, Anda dapat memakai office kalau membayar $35 untuk pemakaian 3 bulan.

Untuk perusahaan-perusahaan yang memang tidak bisa hidup tanpa Ms. Office, sepertinya ini adalah sebuah opsi yang cukup murah dibandingkan harus beli full-license antara $400-$500 per user. Tetapi melihat banyaknya opsi produk lain selain Ms. Office, untuk solusi hemat banyak produk bagus lain yang dibagikan secara gratis alias tidak perlu di-crack.

Terlebih Office 2007 yang terkenal tidak user-friendly, dari pada belajar beralih dari Office 2003 ke 2007, lebih baik sekalian belajar beralih ke produk office lain yang gratis. Contohnya adalah OpenOffice yang sudah cukup terkenal, atau bayi baru bernama IBM Lotus Symphony. Yang diperlukan hanyalah penyesuaian user.

Tar perusahaan lain pada ikut-ikutan. Trus banting-bantingan harga. Kali aja ada XX Office free talk, kalo pake office tengah malem gratis, asal sepanjang siang dipake.
Trus ada lagi yang itungannya perdetik. Atau kalo pake office habis seratus ribu dapet bonus 100 sms atau makan sehari tiga kali...

Waaah... malah jadi ngaco. Baca sendiri aja lah.
Nih linknya di bawah :

http://www.kompas.com/ver1/Iptek/0712/06/144401.htm
http://www.infokomputer.com/view.cfm?p=2007.12.06190610

0 comments:

Posting Komentar

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena