06 Juni 2015

Konspirasi Mirip

#Bimbingan Orang Tua

Awal menikah dulu, banyak teman bertanya kenapa aku berani menikah modal say hello di blog doang, ketemu di bandara, sebulan kemudian sudah halalan toyibah.

Sampai kemudian aku pasang foto terpampang di salah satu jurnalnya Multiply almarhum. Komentar teman-teman begitu kompak, "pantas berani nikah tanpa pacaran, orang wajahnya mirip..."

"Emang apa hubungannya..?"
"Kata orang tua, kalo wajahnya mirip itu jodo..."
#Alhamdulillah...


Seiring waktu berjalan, aku dan ibue beranak pinak memproduksi Citra dan Cipta. Dari kecil tak begitu jelas kemiripan wajah mereka dengan orang tuanya. Namun dari sisi watak dan sifat, kelihatan bila si Ncit lebih banyak kemiripan denganku sedangkan si Ncip dengan ibue.

Aku suka ke hutan, si Ncit senengnya main di kebon. Sama-sama ga betah di rumah dan gemar manjat tak peduli kalo dia itu cewek. Sedangkan si Ncip beneran kompak dengan ibue yang baik hati, tidak sombong dan gemar belanja. Sampai-sampai suka dibikin istilah Ncit anak ayah, Ncip anak ibu.




Pernyataan mirip itu ternyata didukung oleh pesbuk. Tak sengaja pas mau buka album foto lama, muncul gambar seperti skrinsut di bawah. Fitur auto tag menganggap si Ncip dan ibue sebagai orang yang sama. Sedangkan foto mbaknya, pesbuk nyuruh aku nge-tag diri sendiri.



Biarpun sudah banyak fakta pendukung, aku masih tetap menganggap isu kemiripan itu sebagai teori konspirasi. Aku bilang begitu karena melihat adanya inkonsistensi data di lapangan.

Salah satu contohnya, ibue sering bilang aku mirip si Ncit. Tidak jelasnya ketika bicara soal tampang. Dengan konsisten ibue bilang, "mbak Citra cakep. Tapi ayahnya jelek..."
#PlayForAku...

Kalo aku balikin soal manjanya si Ncip, ibue bakal ngeyel, "itu mah mirip ayah..."
"Emang aku manja..?"
"Yah, beda dikit tapi tetap saja manja..."
"Maksutnyah..?"
"Kalo si Ncip manjanya aleman, kalo ayah mandinya jarang..."

Malah buka kartu di depan umum...
#Semprul... 

29 comments:

  1. Ternyata hampir semua mirip ya kang,, mantep bener,,,,, tetapi kalau anak saya kayanya mirip saya ...

    BalasHapus
  2. ooh jadi jarang mandi ya mas :-D

    BalasHapus
  3. Eiya ya, nek anak laki kok mesti mirip ibu e, anak perempuan mirip ayahnya.
    * tunjuk skrinsut di atas
    Hanek saya, lha kok anak laki dua duanya mirip ayah e. Harusnya kan mirip mbok e, salah apakah diriku gerangan....

    BalasHapus
    Balasan
    1. kurang sajen mungkin, haha...
      mirip siapapun, bu. malah kebetulan kalo mirip bapaknya. daripada ga mirip bapak apa ibunya tar dikira anak nemu di sawah atau ketuker di rumah sakit

      Hapus
  4. Mirip juga sering terjadi karena sering bersama. Jadi awal mulanya ya ga mirip, karena orang lihat sering barengan jadi tambah mirip, ntah bagaimana itu teorinya, tapi kenyataan lo. Bapakku aja bilang aku sama sahabatku lama2 dilihat jadi mirip hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang kalo sering barengan jadi mirip..?
      wah gawat dong. disini aku sering barengan monyet... :(

      Hapus
  5. Kalau bayak yang mirip bapaknya bagus juga kang, berarti semua orang sayang sama bapaknya. he, he he,

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang kalo sayang jadi mirip tho, pak..?

      Hapus
  6. Anak saya malah mirip saya mas, kayak kembaran. Gimana tuh?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo jalan bareng bisa dikira adik kakak. ga nurunin pasaran itu, hehe

      Hapus
  7. Tag yourself. Aduh. FB aja mengakui ya mas. *ngetik sambil ketawa baca kalimat percakapan terakhir nih*

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga tau itu pesbuk kenapa bisa nandain begitu
      semoga ga katarak pesbuknya

      Hapus
  8. Mirip banget sama ibue mas... Jodoh !! #eeh emang udah berjodoh yak :)))

    BalasHapus
  9. # eh itu play for aku apa pray for aku sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. abisnya aku lebih suka bermain ketimbang berdoa, bu
      haha

      Hapus
    2. maen apaan mas???


      maen ke tower ya??? :p

      Hapus
  10. Hihi fesbukne pinter mas...:D

    BalasHapus
  11. Emang mirip Om :-D
    biarpun ayahnya dibilang jelek sm ibue Ncit n Ncip, kebukti anaknya udah duaaa..kpn nambah Om?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halah...
      Pabriknya udah angkat tangan ga mau produksi lagi...

      Hapus
  12. oiyaa sih... kok mirip ya..
    kembaran? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kembar siam
      Bagaikan pinang dibelah kampak
      *ancur... haha

      Hapus
  13. Awalnya ga mirip juga klo dah pacaran lama atao nikah lama2 jd mirip mas, ditambahin satu lagi cowok mas, bakal mirip pake pho bue kah

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena