22 Agustus 2009

Dah Puasa Lagi...

Tak terasa sudah mulai puasa lagi neh. Bulan yang selalu ditunggu-tunggu oleh banyak orang, terutama yang statusnya karyawan seperti aku.

Ramadhan bulan penuh silaturahmi. Aku bisa pulang kampung dan libur agak lama di akhir bulan. Bulan ini juga dibilang bulan penuh ampunan. Aku bisa bobo siang tanpa harus kena marah juragan. Kalo pun mau ngambek, cukup dibilang, "puasa ga boleh marah lho..."
Beres...

Trus di bulan yang juga penuh barokah, aku mungkin. Sekali lagi mungkin, akan dapat THR. Ga ngarep sih, cuman nungguin doang...

Dan sepertinya tidak ada yang aneh dengan puasa kali ini. Pokoknya masih saja seperti yang dulu. Bangun dini hari, sahur, subuh trus bobo lagi. Bangun siang, brangkat kerja cuma buat nungguin buka. Habis buka brangkat tarawehan. Udah gitu doang.

Di masjid masih seperti yang dulu. Rame...
Dan nanti makin lama jamaahnya akan semakin maju. Isi pengajiannya juga belum berubah. Masih gembar gembor untuk banyak beribadah dalam keikhlasan, tapi tetep diiming-iming pahala yang banyak.

Pintu surga dibuka selebar langit, tapi jembatan menuju pintu masih serambut dibelah tujuh. Jadi tetap aja macet di jembatan penyebrangannya.

Ok. Selamat menjalankan ibadah puasa. Urusan pahala terserah yang ngurusin deh, yang penting aku jalanin apa yang jadi ketentuannya. Semoga tidak dianggap riya...

0 comments:

Posting Komentar

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena