03 Februari 2012

Aku Ga Punya Hapeee

Waktu mau balik ke hutan kemarin, hape cadangan jatuh di bus dan gudbai. Sampai mess, XPeria kesayangan yang memang sudah mulai error layarnya blank. Buat terima telpon sih masih normal. Susahnya kalo mau nelpon bingung mau pencet yang mana. Daripada bermasalah banyak sms yang masuk gabisa dibaca, sekalian saja aku matiin.

Dulu aku pernah berpikir, hidup tanpa henpon pasti susah. Tapi sudah dua minggu aku jalani, rasanya malah damai sejahtera. Tak ada lagi orang nelpon atau sms yang bikin aku langsung terbirit-birit seperti laporan internet tambang mati. Atau mendengarkan tausyah menyebalkan dari kantor pusat. Kalo ada yang komplen aku cukup jawab, belom sempat turun ke kota buat beli. Setiap orang yang mau ngomel selalu aku minta lewat email. Jadinya aku bisa atur kapan aku mau buka.

Ketergantungan ke hape, rasanya tuh seperti punya selingkuhan. Setiap waktu ditengok dan dipijit-pijit. Begitu sayangnya, sampai orang berani ambil resiko fatal. Lagi ngebut di jalan raya pun, asal hape bunyi langsung lupa akan keselamatan diri dan orang lain. Kalo jaman anak-anak diajarin nyanyi bangun tidur kuterus mandi, kejadiannya bangun tidur pasti ngecek hape. Malah lagi tidur pun dengan mudah terbangun ketika selingkuhan memanggil lirih, titit... titit...

Tapi namanya hidup memang ga ada yang sempurna. Damai di satu sisi, tetap saja ada masalah di lain sisi. Dua minggu ga bisa nelpon ke rumah, rasanya ada sesuatu yang hilang. Dengan ibue sih masih bisa ceting. Tapi kangen juga pengen dengar suara si Ncit dan Ncip yang mulai cerewet. Boro-boro bisa video chat ke rumah. Ceting dengan ibue saja ga pernah bisa lama karena letop lebih sering dikuasai Citra buat nonton iklan di yutub.

Sedih coy...
Saat lihat ketikan ibue terbaca kangen. Saat bilang pengen ngobrol panjang mengantar tidur. Mau curhat tentang kenakalan anak-anak, dan sebagainya. Sok tegar aku cuma bisa memintanya bersabar sampai aku bisa turun ke kota. Payahnya ibue kadang ga bisa mengerti kalo aku juga sebenarnya sedih. Tapi aku kan ga boleh kelihatan cengeng didepan ibue. Kalo sudah kepepet, paling-paling aku jadi sok bijak kasih petuah ala mario mumet.

Sabar, ibu...
Ketika ibu merasa cobaan hidup terlalu berat
Itu karena Tuhan tau ibu bisa mengatasinya
Kalo masih berat juga
Diet dong ah...

Missyutenan, bu...

17 comments:

  1. Wah podo ik, senengane nonton iklan nang yutub...

    BalasHapus
  2. Jaman siki Urip tanpa henpon kayane angel kang,soale genah go hubungan karo keluarga,kanca2,pacar,selingkuhan.Aja maning nek sing lunga mrantau adoh karo keluarga kaya enyong kiye tetep butuh henpon.

    BalasHapus
  3. Kalo emang terpaksa, mau gak mau kita akan terbiasa :D
    Boleh sih gak pake hape, yang penting buat saya itu tetep bisa internetan :)))

    BalasHapus
  4. paling senang baca: "Missyutenan, bu..."

    Kasian ... sama2 kangennya sama istri tapi terhalang HP. Semoga cepat beres urusan Hp-nya mas ... ^__^

    BalasHapus
  5. klo aku masih bener2 ketergantungan ama hape karena hpnya ada senternya klo mati lampu kan bisa buat penerang :p

    BalasHapus
  6. aku jga pernah ngalami nya mas tanpa hp. karena rusak. mau gag mau hrus dbiasakaan. malh lbiih hmat rasanya, gag perlu beli pulsa..

    BalasHapus
  7. Di satu sisi, manusia senang privacy
    Tapi di sisi lain, manusia juga butuh sosialisasi...

    Hidup tuh aya2 wae...

    BalasHapus
  8. Ahahhaahha, kasian jg mas... tp serius loh. gak ada hape itu bikin tenang, kapan-kapan coba ah.

    BalasHapus
  9. no hape.. sing penting iso blogging..masdab...

    BalasHapus
  10. woalaaaah... kesian bukne... ndang tuku HP toh Om, nanti setelah telpon telponan sama bukne dimatikan lagi ajah... jadi kan bisa damaiiiii >,<

    BalasHapus
  11. Yang nyebelin itu, kalo mau servis HP kudu jauh-jauh ke Palangka. Atau kalo mau beli HP baru yang enak, mesti milih jauh-jauh di Banjar. Curiga, biaya beli/servisnya jauh lebih mahal gara-gara ditambah biaya transpornya..

    BalasHapus
  12. citra suka nonton video apa sih di youtube? kan banyak video dewasa di youtube loh :D

    BalasHapus
  13. hmmm, jadi mikir. kalau SOPA dan PIPA jadi diresmikan, sepertinya Mas Rawins jadi orang paling bahagia di dunia. lha wong youtube kemungkinan besar bakal ditutup, minimal tayangan yang mbajak iklan tv di hapus.

    BalasHapus
  14. aku malah bertahun tahun sampai sekarang nggak punya HP .. krn belum perlu

    BalasHapus
  15. Mulai nyobain..kalau sabtu/minggu atau hr libur 'meliburkan' HP..jd kalau ada telpon terkait kerjaan di cuekin..kan libur...#Dasar

    BalasHapus
  16. bunyi hapenya yang lirih itu kalo nokia standar emang gitu ya? hua hahaha... kalo SE kayaknya lain deh...

    BalasHapus
  17. untung cuma buat liat iklan ya pak,

    bener pak,anak-anak jaman sekarang saya liat udah pada punya hape,anak SD pun sekarang udah pada pinter main hape,tapi nilai mereka banyak yang turun,mungkin salah satu faktornya itu hape kali ya.

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena