13 Februari 2012

Hate Monday

#Semua Umur

Orang suka bilang "i hate monday" aku pikir ada benernya juga. Kerjaanku disini tak kenal hari sabtu minggu apalagi sunah di malam jumat kliwon. Namanya pekerja rooster, yang ada cuma kerja nonstop selama 3 bulan dan dapat cuti 2 minggu. Tak aneh kalo aku suka bengong ketika nelpon ke kantor pusat dengan persiapan matang mau ngomel-ngomel, yang jawab malah satpam. "Ini hari minggu, duuuul... Kantore preiii...."
#Berasa bersin ga jadi...


Kembali ke masa sekolah dulu, rasanya aku juga kurang suka dengan hari senin. Salah satu alasannya karena aku males upacara bendera. Sudah gitu, kalo senin biasanya lebih banyak pelajaran umum. Anak STM jaman dulu sudah biasa menyepelekan pelajaran non kejuruan. Makanya damai banget memperindah hari senin dengan cara nongkrong di terminal atau pasar. Apalagi berstatus anak kos yang setiap minggu pulang. Hari senin berarti masih rada tebel tuh kantong. Sadaaap...
#Eh ini hate bukan ya..?

Setelah kerja, hate monday lebih dominan ke soal susahnya pengen nyaman di senin pagi. Jalanan lebih macet, naik bus harus berebutan, naik kereta atau pesawat tiketnya mahal dan sederet ketidaknyamanan lainnya. Hari minggu yang katanya buat istirahat, seringnya dipake jalan-jalan bareng pacar atau keluarga. Senin pagi yang seharusnya fresh, yang ada badan malah loyo kecapekan. Trus yang namanya karyawan, kerja tiap hari cuma buat nungguin jam 5 sore, hari minggu dan tanggal muda doang. Jadinya tambah capek mikirin akhir pekan yang terasa jauh banget dari hari senin.
#Apalagi yang lagi kasmaran...

Sekarang yang ga punya libur mingguan pun sama. Ngurus infrastruktur vital seperti server dan jaringan memang harus gerak cepat agar tidak diteriakin orang seperusahaan. Saat ada gangguan di jam kerja, tindakan darurat dilakukan dengan prinsip asal hidup dulu walau dengan cara mengacak-acak peralatan. Setelah jam kantor tutup, baru diberesin lagi semua kekacauan yang terjadi agar paginya saat staf kantor datang semua sudah berjalan normal. Ini yang bikin aku sering begadang dan tak jarang sampai pagi ketika ada masalah berat di sistem. Tapi Tuhan kan tak pernah tidur, apa salahnya aku nemenin Tuhan. Aku tak peduli bang haji suka teriak, "begadang jangan begadang... kalo tiada ceweknya..."
#Sungguh terlalu...


Begadang di hari lain, siangnya aku bisa bobo siang rada tenang. Masalah di site kebanyakan bisa diatasi oleh stafku. Kalo begadang di malam senin, paginya di Jakarta kan bos bos pasti meeting. Ga bakalan bisa bobo manis sampai tengah hari. Bentar-bentar ditelpon. Telpon dimatiin, nelponnya ke hape tetangga. Wajar kalo hari senin pagi wajahku lebih sering kelihatan kusut dibanding engganya.
#Emang biasanya manis..?

Eh jangan salah. Biar kerenpeng begini, banyak juga orang yang khilaf memuji. Katanya, kalo dipikir-pikir tampangku tuh kaya bredpit. Sayang kalo dilihat-lihat, katanya kaya sandal jepit...
#Semprull...

Mulai ngaco, dah ah...
Ini hate mondayku...
Mana hatemu...?


29 comments:

  1. jaman sekolah senin bearti upacara, kalau kerja senin berarti macet. sekarang sih semua hari sama:)
    btw malemjum'at itu wajib bukan sunah hehehe

    BalasHapus
  2. kalo gue sih biar semangat anggap saja hari senin adalah hari pertama masuk diterima kerja :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku ga pernah mikirin hari apa selama bobo siangku ga keganggu
      hehe

      Hapus
  3. saya sih sampai sekarang masih bingung kenapa ada orang sampai hate monday begitu, sungguh saya bingung.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga bingung om, kenapa kalo senen orang suka gangguin tidurku...

      Hapus
  4. wah..kalo dulu... i hate..saturday karena kalo upacara hari sabtu..om.. terutama kalo pas ketiban tiang bendera..halah.. ketiban upacara..dooh..pulang jadi terakhir..sendiri..

    BalasHapus
  5. Hate ayam aku suka banget... eh, salah sate ya...

    BalasHapus
  6. betul sekali gan, kadang aku juga sering ngalamin hate monday. soalnya sudah keenakan libur, heheee

    BalasHapus
  7. saya suka senin, selalu ada semangat baru. *tsah

    BalasHapus
    Balasan
    1. asal ga digangguin tidur siangku pasti semangat loh..

      Hapus
  8. Kalau saya benci hari sabtu, kenapa tidak di liburkan saja sekalian, coz kantor cuman masuk setengah hari.

    BalasHapus
    Balasan
    1. emangnya kerjanya lima setengah hari ya..?

      Hapus
  9. teringat saat-saat indah mengikuti upacara bendera zman SD, lho?

    BalasHapus
  10. Halah orang itu benci sma hari senin, nah giliran dapat gaji pasti nyengir. yg hate monday mending pulang kerja atau sekolah kemudian NOMAT (nongolnya hari senin tuh!)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebenarnya bukan benci ke harinya om, tapi ga nyaman ke suasananya...

      Hapus
  11. berasa sama aja semua hari.... i hate monday karena kalau monday bapak pasti rapat dan ndak sempet ke bank buat antri transfer duit bulanan... wkwkwkw///

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah apalagi antri di bank... parah bak ular naga panjangnya...

      Hapus
  12. ga pernah mikirin hari, maksudnya semua dianggap malem jumat ya..?

    BalasHapus
  13. nda ikutan hate monday ah, takut diseneni ama si senen... hehehehh

    BalasHapus
  14. kalau sunah jumat dipindah hari snin masih hate monday ga? :D

    *lukisan sama hastag segala umurnya ga nyambung tuh :p

    BalasHapus
  15. bingungnya kadang ane malah lupa ini hari apa,
    jumat doang yang inget om,
    itu saja karena diingetin mesjid yg nyetel kaset kenceng2 kalo jam 10 pagi wkwkwk

    BalasHapus
  16. kenapa ya kebanyakan i hate monday?
    kalau pas jaman sekolah pasti i hate monday karena harus berdiri terus di bawah terik matahari yang panas selama berjam-jam..
    tapi sekarang sama aja,,gak ada i hate monday ataupun i hate day day yg lain.

    BalasHapus
  17. Bagi saya semua hari sama. Dari dulu kerja kerjA dan kerja :)

    BalasHapus
  18. Hari apa aja buatku sama menyenangkan, Saya bisa bobo setiap sa'at .. soalnya Saya Pengangguran Professional .. :)

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena