22 Juli 2007

Lolly n Joke

Kena Tilang
Category: Other

Kena Tilang

Seorang pegawai terlambat pergi ke kantor, ia tergesa-gesa dengan motornya. Sialnya ditengah jalan terjadi razia dadakan oleh polisi. Prriiittt.., motornya dihentikan oleh polisi. "Mana surat-suratnya!", kata polisi.

Sialnya ternyata si pengendara motor itu nggak bawa SIM. "Kamu saya tilang!", seru polisi.
"wah, jangan pak, damai saja ya pak..", kata si pengendara sambil memberi uang 20 ribuan.
"Ya sudah, kamu pulang lagi, ambil dulu surat kelengkapan yang kurang!".

Si pengendara akhirnya pulang untuk mengambil SIM dan kembali berangkat ke kantor untuk bekerja. Priiitttt.., si pengendara diberhentikan polisi lagi.

"Ada apa lagi sih pak?", kata si pengendara.
"Anda tidak pakai helm!", kata polisi.
Sial banget, gara-gara pulang mengambil SIM malah kelupaan helm, akhirnya si pengendara pulang mengambil helmnya setelah terkuras 20 ribu lagi.

Di tengah jalan saat kembali ke kantor, priiittttt!,
"Nih.. surat-surat lengkap, helm udah bawa, serakah amat, ada apa lagi sih pak?", kata pengendara.

"Surat lengkap, helm sudah dipakai.. sekarang motornya mana!!???", seru polisi.
Tags: joke

Lolly's Site.

Awalnya aku cuma tertarik sama pic profilnya. Waaaw sexy neh... Pas aku buka-buka lainnya, aku sempat sedikit ngomel. Pelit amat loooh...

Iseng aku invite, eh diaccept. Tanpa pikir panjang aku lansung tancep gas ke rumah Lolly. Ternyata yang aku temukan di sana berbeda jauh sama yang aku bayangkan semula (ga ngeres ko Lo...)

Disitu aku malah keasyikan di kolom review yang isinya joke joke segar. Bener-bener bikin aku segar setelah seharian sibuk di pekerjaan. Makanya aku tertarik untuk bikin ulasan sedikit tentang Lolly n site nya.

Cukup melirik sepintas, orang akan mengatakan kalo situs Lolly memang amat menarik, khususnya untuk kalangan cowok. Tapi buat aku yang paling menarik tuh suguhan humor-humor Lolly seperti yang aku kutip di atas.

Sengaja aku pilih judul yang itu karena aku memang paling suka joke tentang apa aja yang mengandung kritikan sosial, terutama yang mengangkat kebobrokan (apa kebodohan ya..?) aparat kita.

Terus terang aku jadi inget kejadian di perempatan terminal Sidareja dimana waktu itu lampu menyala merah dan ada delman nyelonong terus. Polantas yang ada disitu segera memberhentikan delman itu.

Mungkin Polantas ini masih termasuk kategori baik (ga kaya polisinya Lolly...)
Dengan sopan beliau menyapa tukang delman, "Maaf pak kusir, mengapa tidak berhenti? Apa bapak tadi tidak melihat kalau lampunya merah?"

Karena Polisinya sopan pak kusir pun ikut kalem menjawabnya, "Pak polisi, saya tahu kalau lampunya merah harus berhenti, tapi kuda saya tidak tahu, pak"...

Eh.. kok malah melenceng dari topik. Maaf ya...
Memang topik sex dianggap selalu menarik untuk diangkat dalam segala kisah tentang kehidupan manusia, termasuk dalam bidang perjokean (maaf kalo istilahnya salah) Akibatnya terlalu banyak orang-orang komedian (terutama yang pemula) suka sekali mengangkat tema yang satu itu, dan memang karena paling mudah sih. Cuma kok menurut aku kesannya jadi slapstick, pasaran dan kadang terlalu jorok.

Ah.. just kidding man... mungkin bisa dianggap begitu. Cuma humor kok. Tapi kalo terlalu banyak apa kira--kira ga bikin otak jadi ngeres neh...

Ini sih sekedar opini aku Lo, perbanyaklah joke-jokenya karena kayaknya itu ciri khas MP kamu. Kamu pasti bisa kan ngasih umpan-umpan kritikan sosial ke beliau-beliau yang berwenang dan sewenang-wenang. Kenapa harus melalui joke? Karena kalo kamu ngomong langsung, coba kalo ga dibentak.

Walau mungkin tersentuh, terharu, tersindir,dsb dsb tapi aku yakin mereka akan enjoy menerimanya, apalagi dari cewek secakep Lolly. Kalao beliau-beliau jadi sadar berarti kamu sudah beramal pahala. Kalaupun cuek aja, kamu ga rugi. Kan niatnya cuman bikin orang tersenyum, bukan bikin orang jahat jadi bener.
Mang kiyai..?

He he he... Bravo dah buat Lolly...

0 comments:

Posting Komentar

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena