26 Juni 2012

Akhir Galau KW1

#Bimbingan Orang Tua

Untuk pekerja tambang yang hanya bisa pulang 3 bulan sekali, asal muasal kata galau adalah saat ambil tiket cuti sudah ditanya kapan balik lagi ke site..?
#Berasa pengen lempar koper ke HRD...

Galau KW1 mulai terasa saat jam menunjukkan tengah malam tapi jemputan belum juga datang padahal dari sore sudah wangi. Menempuh perjalanan malam juga terasa lama. Mulai bisa bernafas lega setelah tiba di bandara walau agak pedih liat antrian check in yang bak ular naga panjangnya. Lebih pedih lagi setelah antri setengah jam lebih, sesampainya di depan loket cuma dapat lambaian tangan, "tujuan Jogjakarta check in di loket ujung sana, pak..."
#Berasa pengen bikin plang segede meja pingpong buat dilemparin ke petugasnya...

Pindah antrian dan ditunggu agak lama kok masih saja jalan di tempat. Jebulnya dari dua loket tersedia petugasnya cuma ada satu orang. Dengan segala kegalauan yang terjadi, mendadak inget kemarin sorenya bolak balik nyobain web check in dan selalu gagal. Daripada penasaran aku tanyain ke petugas check in, errornya dimana. Eh, malah dibecandain, "gara-gara penumpang saat turun pesawat ga pernah pada check out, pak..."
#Berasa pengen ngajakin petugasnya check in di hotel buat ngerokin Hulk yang masuk angin...

Soal delay sebenarnya sudah dimaklumi sejak awal saat menggunakan maskapai berkode penerbangan JT alias jagoan telat. Makanya terasa surpris banget ketika terdengar suara merdu berkumandang, "penumpang yang terhormat, saat lepas landas sudah tiba. Silakan kembali ke tempat duduk. lipat meja, kencangkan ikat pinggang..." 
Benar-benar merdu sampai terdengar pengumuman lebih lanjut. Kali ini suara asli bukan rekaman, "ting-tong... Maaf, barusan kepencet. Karena alasan operasional, penerbangan anda bla bla bla..."
#Berasa pengen mencet idung pramugarinya pake idung Boing 737 900ER...

Itulah indahnya perjalanan hidup
Pahit, asin, asem dirasakan namun segera berubah manis saat keluar terminal kedatangan ada ibue, Ncit dan Ncip tersenyum menyambut. Agak terasa sepet saat perjalanan pulang ibue minta mampir ke minimarket yang biasanya buat beli sarung, tiba-tiba bilang mau beli pembalut...
#Berasa pengen bilang ke ibue agar sekalian beli sabun matic satu kilo...

Berasa lagi indahnya dunia setelah tau yang dibeli adalah pembalut dan plester untuk dengkul si Ncit yang lecet kejempit pager...
#Alhamdulillah... Jokjaaa...!!!





6 comments:

  1. YES...!!!

    pertamax...


    selamat berlibur mas, semoga liburannya berkesan... :p

    BalasHapus
  2. Selamat mendarat....
    Lipat selimut, pakai sarung ...

    BalasHapus
  3. sabun matic itu kaya apa ya mas?

    BalasHapus
  4. mo pulang banyak cobaan yah...

    BalasHapus
  5. hihihi

    beli sarung.. ?

    wkwkwkwkwkw

    BalasHapus
  6. kaya nano-nano ya pak manis asem asin rame rasanya :)

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena