06 Juni 2012

Mau Jadi Gaet Saja

#Semua Umur

Ada yang beda untuk cuti mendatang. Biasanya 2 minggu menjelang cuti, ibue sudah mulai ribut menyusun rute ngeluyur. Ini sudah masuk minggu minus dua masih adem ayem saja. Bisa jadi karena besok bersamaan dengan musim liburan, makanya ibue males jalan-jalan.

Terbawa kebiasaan Jogja yang kondisinya memang kebalik dengan kota lain yang macet di hari kerja. Jogja justru lebih macet di hari libur. Bukan cuma kendaraan pribadi, bus-bus besar pun keluar masuk jalan kecil bikin sesak. Makanya aku jarang keluar di hari libur. Jalan-jalan lebih tenang di hari-hari biasa yang tak begitu padat.

Jalan keluar kota pun lebih nyaman di hari kerja. Pengen refreshing di musim liburan rasanya ga tepat sasaran. Yang ada malah sumpek liat orang berjubelan. Belum sampai tujuan, kaki udah pegel duluan kebanyakan injek kopling. Padahal begitu keluar mobil, beneran butuh tenaga ekstra harus ngikutin kaki kecil Citra yang seperti tak punya rasa lelah.

Biarpun ga jalan-jalan, sepertinya liburan kali ini bisa banyak ketemu temen. Sudah beberapa orang temen yang bilang mau main ke Jogja. Pertama adalah teh Icho alias ibue Seno yang ngasih kabar via twitter. Lalu mbak Evi, lewat multiply kasih kabar mau nraktir masakan ikan ala Duluth biar aku doyan ikan lagi setelah jenuh tiap hari menu di hutan ikan mulu. 
 
Pengamat matahari dari Makasar, Syam sudah bilang di Gtalk butuh gaet muterin Jogja walau rutenya bikin mumet. Yu Heni semalem nanya di skype mau oleh-oleh apa dari Jiangmen. Si Bebek di YM bilang awal Juli mau bawain boneka shaun the seep buat si Ncit. Paling keren mungkin Moestain yang katanya mau kasih madu Madinah dan hajar jahanam. Tapi pas ditanya kapan ke Jogjanya, malah jawab, "kapanpun siap. Tapi jemput ke Jombang ya..."

Gapapalah liburan mendatang tidak keluyuran keluar kota. Toh ga perlu bengong karena sudah banyak yang bilang butuh gaet. Pada tau aja aku punya pengalaman jadi gaet, walau aslinya spesialis gaet jemuran.

Tapi itu sih pura-puranya
Padahal alasan yang sebenarnya
Hasil main gesek cuti lalu belum lunas
Hiks, adaawww...



7 comments:

  1. apalagi lebaran kemarin ya padet banget jog

    BalasHapus
  2. tenang mas ntar sy mampir jogja hari kerja kok, jadi dijamin jogja sepiiii, hihi...
    dan sekarang rutenya gak mumet lagi dong mas,
    ikut apa kata gaetnya ajadah :p

    BalasHapus
  3. cie ...banyak job dong kalo gitu, wah yg di gaetin kudu siap2 nyengir nih sob :D

    BalasHapus
  4. Hah...iku simpang lima GUMUL Kediri. Sampean wis anjok kono tah? Keren toh...koyok ndek Paris.

    BalasHapus
  5. Horee..Mas Eko pulang! Bisa seneng-seneng sama anak-anak dong :)

    BalasHapus
  6. sekalian di gaetin sisan aku om... yen ngesuk yo arep nang jogja...kota..je...wkk.wkk..

    BalasHapus
  7. Aseeek deh dapet hajar jahanam wkwkwk...

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena