10 Agustus 2012

Jurnal Terakhir

#Bimbingan Orang Tua

Blogger versi beta dengan code name "invader" adalah awal perkenalanku dengan dunia blog. Waktu itu blog berfungsi sebagai tempat menyimpan catatan pribadi tentang komputer dan pernak perniknya. Kebetulan waktu itu profesiku sebagai tukang servis komputer keliling yang membutuhkan buku catatan yang bisa dibuka dari mana saja. Benar-benar notes pribadi tanpa ada fungsi jejaring sosial.

Karena 100% berisi tentang dunia perkomputeran, ternyata menarik perhatian seorang lamer yang menyangka aku seorang hacker. Dia terang-terangan menantang adu ilmu yang tak aku kuasai sama sekali. Alhasil seluruh catatanku lenyap tak berbekas. Antara jengkel, sedih campur mutung aku buat blog baru. Namun semangatku merilis ulang semua catatan itu sudah tak ada lagi. Visi dan misi ngeblog pun berubah menjadi ajang curhat dan berceloteh tak jelas asal bunyi.

Hampir bersamaan dengan aku ngeblogger, aku juga bikin akun multiply. Tapi tak ada tulisan satupun karena niatnya hanya untuk mencari donlotan musik. Baru setelah bloggerku remuk redam, mulai kepikiran untuk membuat jurnal cadangan di multiply. Harapannya bila yang satu dirusak orang, masih ada simpanan di tempat lain. Apalagi di multiply ada fasilitas crossposting dimana aku cukup post di blogger, otomatis di multiply akan terposting juga.

Saat mulai menemukan keasyikan berinteraksi dengan narablog, aku mulai menikmati fungsi media sosialnya. Jadilah aku hidup di dua dunia dengan jurnal yang sama. Walau begitu, tetap saja blogger aku anggap istri tua dan setiap setor buntut di istri muda selalu aku beri embel-embel "dari blog.rawins.com"

Saat ada pengumuman dari penguasa multiply yang mengusir blogger dan hanya akan melayani online seller, terus terang aku tak ingin komentar apa-apa. Memang banyak teman-teman mpers yang berkicau sampai membuat petisi segala macam menentang keputusan tersebut. Aku malas berpolemik dan memilih untuk kembali ke selera asal. Tak ada guna mempertahankan istri muda yang lebih cantik namun meminta nafkah berlebihan.

Rasa sedih pasti ada mengingat sekian lama mesra bercinta. Tapi sudahlah. Aku tak mau menunggu sampai Desember nanti hanya untuk menanti yang tak pasti. Terima kasih atas segalanya selama 7 tahun ini. Semoga multiply makin maju dan semakin besar tanpa aku dan teman-teman blogger.

Sedikit sakit hati yang ada biarlah aku nikmati. Tak ada salahnya aku pakai falsafah korban pemerkosaan. Saat dirasa tak sanggup untuk melawan, apa salahnya aku belajar untuk menikmati.

Sebagai kenang-kenangan, aku capture dulu deh homepage nya




Mohon maaf atas segala salah dan khilaf dan terima kasih atas kebersamaannya
MPers yang masih berkenan beranjangsana
Aku ada di blog.rawins.com

Dengan terpublishnya jurnal ini, rawins.multiply.com aku nyatakan Rest In Peace
Tertanggal 10 Agustus 2012 pukul 00.01









43 comments:

  1. Selamat jalan MP :( ikut bersedih rasanya kang.

    BalasHapus
  2. sekalian nyanyi "salam terakhir" kang buat MP, biar terasa indah perpisahannya..

    BalasHapus
  3. aku juga awalnya juga di multiply mas, tapi sudah lama saya tinggalkan, saya gak ikutan berpetisi ah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga ga ikutan
      lagian multiply cuma rumah kedua walaupun jadi melupakan teman teman istri tua. haha

      Hapus
  4. Sebelum Desember datang kayaknya tulisan di multiply harus punya rumah baru. sayang kalau tulisan yg bertahun2 dikumpulkan disana hilang begitu ssja ya Mas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. lha selama ini aku posting jurnal yang sama di mp dan disini makane damai damai saja...

      Hapus
  5. untungnya multiply ku ga terlalu banyak isi :D

    BalasHapus
  6. MP ku udah lama RIP.
    Malahan sekarang ikut-ikutan jualan. hehehehe
    Toko : http://www.clodiadeqpasuruan.multiply.com
    Blog : http://www.sirodjudin.com
    ------------------------------------------------
    semoga kita semua tetap terkoneksi ^_^

    BalasHapus
  7. ikut berbela sungkawa Om untuk multiplynya...kirain tadi jurnal terakhir blog Rawins--udah serius baca juga -.-"

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya enggak lah wong disini istri tuanya
      mulkipli kan cuma istri muda pelengkap penderita doang
      hihi

      Hapus
  8. pernah juga bikin akun di MP, tapi gak pernah diisi dan lupa juga apa passwordnya ..hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya kebiasaan banget buat ibu-ibu ya..?
      lupa password..

      Hapus
  9. Iya tuh dimana-mana pada selamat tinggal MP..
    Dulu aku ga sempet bikin, pengen cuma ga ngeh..
    Soalnya kebanyakan, takut ga ke urus..
    Bagaimana pun, meninggalkan kenangan tersendiri ya MAs..!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe pada rame tuh...
      tapi aku males ribut ribut, langsung aja bikin post selamat tinggal..

      Hapus
  10. Cari istri muda lagi aja kang, yang cantik dan nggak boros...

    #ada nyonyae gak..???

    BalasHapus
  11. kalau MP-ku malah tak tahu harus kuisi apa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. gausah disi
      dah telat om, dah mau digusur...

      Hapus
  12. Lama juga ya Mas, sdh 7 tahun usia MPnya. saya juga punya di MP tapi gak prnh ta isi apa-apa.

    rest in peace itu lho....gimana getu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. harus gimana dong
      biarpun statusnya sudah janda, tapi kan pernah mesra sekian lama
      masa harus dibilang go to hell haha

      Hapus
  13. hmmm, Skitar 2008 dulu pernah bikin blog disana. Padahal blogku di MP ada video2 waktu masih SMK dulu...apa bakal di delet semua ya.... Hmm... Tak cek dulu

    BalasHapus
    Balasan
    1. donlotin dulu aja sebelum desember
      sayang kalo sampe ilang...

      Hapus
  14. yaaaah aku blom sempet liat multiply nya om, gimana iniih?

    BalasHapus
  15. Setidaknya istri tua masih setia :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang sengaja disayang-sayang buat balik kalo diusir yang muda

      Hapus
  16. asal bisa bagi waktu aja bang antar istri muda dan istri tua nya,, biar ga 'merajoookk ' haha

    BalasHapus
  17. Balasan
    1. multiply nya engga tutup
      cuma blogger diminta pindah sebelum desember
      mau dipake full jualan

      Hapus
  18. saya belum coba ditempat yg satu itu Kang,
    salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. malah bagus kang
      ga perlu pake sakit hati...

      Hapus
  19. wach, jurnal yang sama...,, ternyata pengalaman pertama kita sama ya oms...,, dari blogspot trus ke mulkipli..,, hehe..,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. terus balik lagi ke blogspot...
      haha wolakwaliking jaman...

      Hapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena