#Semua Umur
Punya istri jagoan memang menyenangkan. Aku jalan berdua Citra saja sudah kewalahan mengatasi pecicilannya. Namun ibue bisa kemana-mana nyetir sendiri tanpa ada teman. Herannya, di jalan raya ibue mampu mengatasi segala kerepotan bawa 2 bayi bandel yang ga bisa diam. Tapi kalo mau masuk rumah, nyerempet pagar jadi langganan. Waktu aku tanya kenapa, dengan damai dijawab, "kan ada asuransi..."
Awal puasa lalu bodi mobil ibue tergores pagar lagi yang lumayan mengganggu pemandangan. Dibawa deh mobilnya ke dealer Daihatsu Jl Magelang untuk diperbaiki dengan tanggungan asuransi. Seminggu kemudian ibue laporan kalo mobilnya dah kembali mulus. Tapi console box dekat rem tangan pecah seperti dicoak.
Rada aneh memang. Ngecat bodi luar tapi interior sampai rusak walau sedikit. Sempat komplen, namun cuma ditanggapi dingin. Susahnya anak-anak keburu rewel sehingga ibue pulang dan melanjutkan komplen lewat telpon. Karena tidak ada tanggapan juga, aku bantu komplen melalui websitenya Daihatsu sekitar pertengahan puasa. Sampai lewat lebaran belum ada tanggapan juga, aku kirim email lagi yang intinya ngasih tahu kalo aku mau menuliskan keluhan tersebut melalui media massa. Mohon agar keluhan tersebut jangan dianggap sebagai pencemaran nama baik.
Sorenya ibue nelpon katanya dari bengkel sudah menghubungi akan mengganti kerusakan tersebut tanpa biaya. Pihak Daihatsu mengatakan waktu aku kirim email pertama sudah mencoba menghubungi ibue tapi ga diangkat. Kata ibue, memang pernah ada miskol beberapa kali dari nomor lokal yang tidak sempat diangkat karena lagi nyetir. Ketika ditanya kenapa tidak nelpon lagi dilain waktu, petugas bengkelnya cuma bilang lupa.
Citra, si bandel jilid satu |
Biarpun sampai molor sebulan, tapi tetap aku mau bilang terima kasih ke Daihatsu. Bagaimanapun juga, aku sudah hampir 12 tahun menggunakan merk tersebut. Mulai dari Zebra, Espass, Gran Max dan terakhir Xenia punya ibue, baru kali ini bermasalah dengan bengkel resminya.
Sekedar saran saja kepada pengguna produk tertentu. Saat komplain di bengkel resmi level bawah tidak mendapat respon, tak perlulah ngotot buang energi sampai marah-marah. Cukup hubungi kantor pusatnya melalui website. Warisan budaya feodal memang kadang masih melekat erat di pelayan masyarakat kita. Sehingga biar cepat direspon, apa-apa harus dari atas. Semoga petugas bengkelnya cuma ditegur saja dan ga sampai dapat sanksi administratif.
Cipta, si bandel jilid dua |
Pokoknya aku ucapkan terima kasih ke Daihatsu atas responnya walau agak telat. Yang penting jangan tiru kebiasaan ibue Citra deh. Memang benar mobilnya diasuransikan dan ga perlu bayar.
Tapi pagar rumah kan enggak...
---update 300812/10:20
jurnal ini bukan ikutan kontes
atau dibuat dibawah tekanan apalagi penyuapan
murni lagi belajar misuh-misuh dengan gaya lebih santun
terima kasih...
Tapi pagar rumah kan enggak...
---update 300812/10:20
jurnal ini bukan ikutan kontes
atau dibuat dibawah tekanan apalagi penyuapan
murni lagi belajar misuh-misuh dengan gaya lebih santun
terima kasih...
Wanita itu luar biasa,...gak kebayangkan kalo para bapak harus ngurus bayi lalu balita sekaligus nyetir ? multitasking ya ibunya citra ini :)
BalasHapusperempuan memang makhluk luar biasa. banyak posisi yang ga bisa tergantikan oleh laki-laki
HapusSudah sering saya perhatikan, perempuan memang makhluk multi tasking. Ibu2 rumahtangga sehari2nya harus masak, urus anak2, bersihin rumah, dll dlm waktu yang nyaris bersamaan. Kalo laki2 lebih single tasking. Makanya perempuan harus menikah dengan laki2, biar klop. Karena masing2 kekurangan dan kelebihan khas gender dan khas individu kalo digabungkan dalam pernikahan menjadikan keutuhan lain yang sempurna
Hapusgua suka gaya lo...
Hapusmemang harus begitu, bu biar ga selalu dipertentangkan. semua diciptakan berbeda secara fungsional untuk saling melengkapi. tidak ada istilahnya gender kelas dua dan semacamnya. tak selamanya laki-laki lebih tinggi atas perempuan. nyatanya woman on top juga asik kok..
bertanya-tanya dalam hati, ini artikel lomba bukan ya hehehe
BalasHapusbtw, yang ketiga kira-kira namanya bakalan siapa? citra, cipta ... cinta, mungkin?
:))
udah cukup. kebanyakan takut ga bisa mendidiknya ke arah yang lebih baik.
Hapusbener juga tuh Ibu Citra! Kan udah punya asuransi..masa ga dimanfaatin? rugi donk? hehe.. **pengalaman**
BalasHapusbtw..dibayar berapa nih ama Daihatsu? **ditunggu traktirannya!**
ini mah murni ucapan terima kasih, ga pake lain-lain
Hapusada sih kontes daihatsu mencari sahabat, tapi ga tau kalo disuruh bikin sesuatu yang temanya ditentuin susah banget..
Bau wangi postingannya mas
BalasHapusAsuransi memang harus profesional, jangan waktu cari nasabah getol tapi kalau ada komplain pura-pura gak tahu atau ngeles.
Salam hangat dari Surabaya
asuransinya sih ga ada masalah
Hapuscuma ada sedikit keleletan saja di bengkel yang kurang respon terhadap keluhan pelanggan
itu rahasia wanita mkny istimewa...toss buat ibue citra n cipta
BalasHapuswah begini nih jawaban kompak ibu-ibu
Hapushehe
merk mobil nya sama Om, cuman beda jenis hihihihiy...
BalasHapustp emang yg itu rada lemot pelayanan nya dibanding kompetitornya yg satu lagi -___-"
baru kali ini sih ngalamin yang begini. sebelumnya ga ada masalah. kebetulan aja kali. petugasnya kebanyakan mikir lebaran makanya ga konsen ke pelayanan pelanggan
HapusCipta i lemu banget yo om...
BalasHapusWah zebra, mobil bapakku jaman biyen T.T
tak pikir pikir lebih cocok jadi anakmu yo, un..?
HapusPokoknya aku ucapkan terima kasih ke Daihatsu atas responnya walau agak telat.
BalasHapusuntuk kelas indonesia raya, itu sudah termasuk baik. banyak yang harus sampe marah-marah atau nulis surat pembaca di koran baru dilayani. itupun suka dikasih bonus tekanan untuk meminta maaf.
Hapuspayah...
Menarik cara komplain-nya ...., bisa jadi contoh untuk yang mengalami masalah yang sama.
BalasHapusbetul, om...
Hapusdaripada ngomel-ngomel bikin gaenak hati mendingan komplen ke kantor pusatnya. perusahaan sebesar itu masa sih mau mencemarkan nama baiknya untuk hal sepele.
kecuali ga ditanggapin juga ya entahlah, hehe...
untung ada asuransi :D
BalasHapustapi pager rumah belum diasuransiin, hehe
HapusAkhirnya... bisa mampir kesini lagi setelah absen lama :D
BalasHapusSeneng bisa lihat foto Ncit dan Ncip lagi. Duh si Ncit gaya banget. Udah maen ke SLG Kediri to? Kapan?
Si Ncip makin cakep dan gendut aja...
Ternyata Ibue Ncit bener2 supermom.. ! Salut deh :)
nenennya kuat, bu. ga seperti mbaknya yang susah makan
Hapusitu kan foto pas cuti sebelumnya. mau mampir ke shasa ga tau alamatnya..
gerbang diblkang foto citra itu dmna,ya Mas??(maaf slah fokus)hehe
BalasHapusibue bner2 wonder woman..
bukan gerbang. semacam monumen di bunderan simpang lima gumul kediri. berasa di paris ya..?
Hapusbukan soal cinta, bos. tapi mencoba lebih realistis tentang fungsi, harga dan kebutuhan bbm. wong cuma dipake ibue jalan-jalan nganter anak-anak doang kok ga untuk bisnis.
BalasHapuskapan-kapan kalo rutenya ke jatim lagi tak mampir. kangen bener dengan kota batu...
Cukup dengan email sakti aja ya, Mas, supaya mereka jadi nurut lagi. Hehehe... Gertakan halus memang sering lebih ampuh daripada ngomel-ngomel. :)
BalasHapusngomel itu mah tahap akhir, sob...
Hapuskalo ngomel di awal itu sih buang buang energi
Termasuk pelanggan setia ya mas ... Citra & Cipta lucu2 ... bandelnya nurun siapa mas he.he.he.he ...
BalasHapustergantung siapa yang jawab. kalo menurutku sih kaya ibue. tapi ibue bilang kaya aku. bandel kolektip kayaknya tuh...
HapusWaah .. untung happy ending dengan Daihatsu. Kalo tidak, kan lain cerita di blog ini :)
BalasHapusCipta dan Citra lucu2 ya .... pingin nowel ...
melihat kebiasaan pelayan publik kita yang kadang lebih mementingkan imej ketimbang servis, mengatakan akan buka masalah di media masa lumayan ampuh, bu...
Hapushahaha ... pagar rumahnya asuransiin sekalian atuh :D
BalasHapusok saya catat, lain kali kalau gak ditanggapi, sebelum dikirim ke media massa mau bilang ke mereka sebagai pemberitahuan ya, agar tidak kena kasus pencemaran nama baik :D seepplah ...
dan yang sudah sudah, kalo dibilang mau dimasukin media masa, langsung kalangkabut mau ngurus, hehe
Hapushiduplah indonesia raya...
lain kali buat perusahaan asuransi khusus pagar.. khususon pagar makan tanaman....
BalasHapuswah kalo gitu, aku perlu diasuransiin dong..?
HapusDaihatsu memang sedang promo kayaknya yah. Kan ada juga lomba bercerita dengan tema Daihatsu mencari sahabat. Hadiahnya jalan jalan, dan salah satunya adalah ke Jepang.
BalasHapusSenang juga membacanya. Bisa setir mobil + punya mobil sendiri. Kapan saya saya bisa punya mobil dan bisa setir sendiri. Hahahaha. MKY = Mimpi Kali Yeee
kalo udah rejeki, apa sih yang ga mungkin
BalasHapusaku aja ga pernah ngimpi bisa dipercaya utang mobil pak
wong termasuk golongan elit (ekonomi sulit maksudnya...)
kalau asalah asuransi, keluarga saya juga pernah kapok mas, waktu kecelakaan, sulit banget ngurusnya, ini itu dan lain lain, memang alurnya mbulet, tapi akhirnya cair juga tapi btuh waktu lumayan lama
BalasHapussalam kenal buat mas rawins
ga tau tuh aku pake jaya protection. ke asuransi cuma isi formulir, mobilnya difoto, dikasih pengantar, langsung ke bengkel ga pake ribet
HapusIni postingannya pelajaran bgt buatku. Jd drpd buang2 energi, mending komplain aja di level atas ya..
BalasHapusAku jg mesti nyontoh ibunya citra nih.. keren loh.. abis nabrak pager rumah tp msh bs kalem.. hihihi..
wah pernah ngamuk ngamuk ke customer service ya..?
Hapushehehe emang ga enak banget rasanya
eh, nabrak pager kokmau ditiru..
haha.. bukan nabrak pagernya yg ditiru, tp sikap coolnya itu loh.. Klo aku sih pasti udah panik :D
Hapusiya, besok2 lg ga perlu ngamuk2. Disikapi dgn cr yg elegan ajah.. hihi.. :D
udah terbiasa urus segalanya sendirian mungkin. yang ngelakonin sih damai-damai saja. yang nonton dari kejauhan ini yang suka was was kalo denger berita semacam itu.
Hapushebat juga servicenya daihatsu ini.... pelajaran yang baik buat kita semua.... salam,
BalasHapusbiar telat sebulan dan harus lewat kantor pusatnya, lumayan lah ada penyelesaian...
Hapusemang kalau sikap langsung marah2 gitu sifat dari zaman foedal yah om ? baru tau :D
BalasHapusbukan marah marahnya, bro...
Hapustapi apa apa harus dari atas itu loh
Ibue kayak aku Mas, suka rabun kalau mau masuk rumah sendiri. Srempet kiri-kanan atau depan belakang..Untung belum pernah nyerempet mobil orang..Ada yang bandel jilid 1 dan dua. Jilid 3 dan 4 ada gak Mas?
BalasHapushahaha kayaknya engga tuh.
Hapuspabriknya sudah angkat tangan ga mau nyetak lagi
dua saja asal keurus dengan baik deh
mantabh...
BalasHapustp kadang perempuan kalo nyetir suka saenake dewe juga...
ga pake perhitungan....
memang sih budaya feodal sudah mengakar kayaknya,, temen saya komplain di tokonya ga ditanggapi tp setelah kirim email dan dengan gaya bahasa yg sopan namun menusuk,,malahan dapat model terbaru setiap ada model terbaru.
santun memang seharusnya kita amalkan...
:)
padahal kalo dah pegang keuangan paling jago ngitung ya..?
Hapusaku tuh ga suka ribut soalnya. daripada eyel eyelan di bawah tanpa ada kejelasan hasilnya, enakan langsung tembak kepalanya biar buntutnya ngikut..
waw unik yaa.. by the way itu anaknya lucu2 banget sii?? nyetir bawa 2 baby like that pasti butuh kesabaran extra, ketika ada yg musti di komplain harus bisa tetep stay cool. semoga kedepannya gak lagi ada masalah tapi hanya service2 rutinya aja yaa
BalasHapusya iyalah...
Hapusmasa sih ngarepin insiden mulu. tar orang asuransinya bosen ga boleh ikutan lagi. hhehe
dibacadaihatsunya nanti dikasih hadiah mas hehehe. lucu banget foto cipta
BalasHapusmasa sih..?
Hapussebodo amat lah. asal masalah beres dah cukup kok...
Kalau berurusan dengan asuransi jadi inget tahun 2010 yang lalu dengan KIA PICANTO yang pantatnya nyenggol gerbang juga, prosesnya sih gak ribet, respons nya cukup cepat, tapi yang bikin kecewa itu adalah hasil reparasinya yang agak kurang rapi, dan yang bikin bingung itu salah satu pintu mobil tidak bisa terkunci, gak masuk akal karena sebelumnya tidak ada masalah pada pintu. Tapi begitu kami komplain lagi, bersyukur langsung ditanggapi, dan setelah itu hasinyapun cukup memuaskan, walau sebelumnya harus nunggu lagi -__-".
BalasHapusPelajaran yang saya dapat dari Kang Rawins adalah "harus mulai dari atasnya" :)
pelayanan bagus kadang bukan berarti tanpa cela. namun kemauan untuk memperbaiki kesalahan itu ga pake lama juga penting. lebih penting lagi kedepannya kasus serupa jangan lagi terulang-ulang...
Hapuscoba para korban mobil lecet gaya berpikirnya kaya mas rawins..indonesia pasti maju mas, ga perlu ngamuk2, tapi lewat cara yang santun elegant, 100 buat mase..hehe..
BalasHapusmungkin itu sebuah budaya indonesia raya yang semestinya harus mulai dikikis. jangan mentang mentang kita kerja digaji atasan, trus baru nurut kalo tegurannya dari atas.
Hapuspns yang dulu pelayanannya asal saja sekarang sudah mulai berbenah diri. swasta harusnya lebih bisa memahami dong kalo konsumen adalah masa depan dan sumber gaji mereka. ditinggalin konsumen sama saja dengan mengurangi potensi penghasilan kan..?
. . aq baca panjang kali lebar, aq kira di ikut sertakan kontes. ehhhhhhhhhhhhhhhh,, endingnya ternyata bukan. cz judulnya sich kayak gitu. he..86x . .
BalasHapussemangat kalo ada kontes ya, hehe...
Hapusorang niatnya cuma mau bilang terima kasih doang
trus harus dikasih judul apa dong..?
. . gak gitu. aq jarang ikut kontes kok. yeeekkk . .
Hapuskalo aku keinginan sih ada
Hapuscuman ya gitu deh
disuruh nulis pake tema susahnya minta ampun...
Misuh elegan ya? :D
BalasHapusudah sering kejadian sih begitu, komplem mesti kayak shock therapy gitu baru dilayani
bukan tentang elegan, bu...
Hapuscuma males kalo harus pake acara ngomel-ngomel didepan orang