10 Juli 2008

Aku dan Sepedaku


"Nang Jakarta koh ngepit...?"


Begitu komentar temen-temen ketika aku bilang mau ambil sepeda yang dititipin di kolong tangga Lemhanas. Awalnya jadi sedikit ragu juga. Tapi setelah dipikir lagi, ucapan itu lebih banyak mudharat daripada manfaatnya.

Dengan pertimbangan, setelah di Jakarta jarang olah raga dan demi penghematan karena BBM naik aku berangkat juga ke Kebon Sirih. Berangkat dengan temen pakai motor dan pulang ke Kebayoran aku naikin sepedanya. Menyusuri Jl Thamrin - Sudirman sampai Kebayoran, temen yang pakai motor belum nyampe, aku sudah nyampe duluan.

Jadi, untuk apalah memikirkan gengsi bila secara fungsional sepeda lebih bermanfaat buat aku. Buat aku lho... Beda kalo sama tukang ojek.

Lagipula aku jadi inget temen di Jokja yang dosen UGM. Beliau selalu setia dengan sepeda ontanya untuk berangkat mengajar ke kampus yang berjarak sekitar 5 kiloan dari rumah, padahal mobil dan motor ada. Dan nyatanya sampai setua itu, beliau masih segar bugar dan jarang mengeluh sakit.

Ok, aku suka sepedaku. Walau mungkin ini sekedar pembenaran dari ketidakmampuanku beli motor.
Hihihi...

6 comments:

  1. setuju mas.., bike to work juga yah..., tapi apa ga pegel mas..;p

    BalasHapus
  2. Malah sehat bos. Keluhan pegel-pegel ilang

    BalasHapus
  3. Babak belur ngonoh. Tambah gering, ndol...

    BalasHapus
  4. Kang Rawin, kalau aku deket aja mendingan pakai sepeda, sayang jaraknya lumayan jauh.
    Benar Sampean, kalau dari mudanya suka olahraga, Insya Allah tuannya seger buger (kaya dosen temenya Sampean)

    BalasHapus
  5. waktu sd saya suka ngebut pake sepeda,.ah i miss my childhood. sekarang kalo mau bersepeda agak susah soalnya tempat tinggal yang sekarang berbukit2 daerahnya..

    BalasHapus
  6. Memang masa kecil itu teramat sulit buat dilupakan.

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena