04 Juli 2008

Penantian Sebuah Nama

Hampir setahun saya menanti domain ini yang diparking orang dengan harga lumayan. Saya sendiri tidak tahu apa yang menarik dengan nama panggilan kesayangan dari guru saya di STM dulu karena keaktifan saya di berbagai kegiatan bolos sekolah. Dan yang lebih menyenangkan adalah nama "rawin", itu nama orang gila di kampung si bapak guru itu.

Hmmm... begitu jahatkah menjadi teroris kecil di STM yang menurut saya singkatan dari Sekolah Tukang Mbolos, sampai-sampai nama kebesaran orang kurang "lempeng" dilekatkan dengan diri saya.



Entah kenapa walau awalnya saya tidak pernah suka dengan nama itu, tapi malah melekat erat dan menjadi selebritis dibidang teroris seantero Purwokerto waktu itu. Asal kesebut nama rawin, pasti sudah langsung "mudeng", Ooooh STM Negeri yah..?

Sampai-sampai ketika musim "jumper", semacam sweater bertutup kepala menjadi tren sekitar tahun 90an, jumper berwarna hijau dan ungu itu menjadi kebanggaan kaum boloser. Ketika pasukan yang rada bener di OSIS, pramuka, PMR dan pendaki ikut membuat "slayer" centil berwarna pink bergambar "ilat mele" pun mencantumkan nama Rawins Smatex. 

Ketika dunia mulai dijajah internet, nama itu masih melekat di kalangan bloggers maupun MPers walaupun hanya sekedar menempelkan inisial rwn di idnya. Coba kalau id bisa kembaran, berapa banyak nama itu dipakai orang. Dan mungkin dari situ, sampai domain rawins.com dipajang spekulan domain dengan harga yang bikin saya setres.

Ternyata penantian panjang itu berakhir juga. Hari ini saya bisa memakai nama panggilan pak guru gila itu di blog saya. Saya cek di webmaster tool, domain itu masih didatangi googlebot tanggal 22 Juni 2008. 

Berarti memang belum lama terbebas dari cengkeraman kaum borjuis domain parker.Dengan terpajangnya nama ini, dengan ini pula saya berniat menutup sekian banyak blog saya dan menyatukannya disini. Mungkin ini sebagai simbol bahwa kelamnya masa lalu harus saya tutup saat ini dan membuka kehidupan baru yang merdeka. Itung-itung berpartisipasi merayakan kemerdekaan mbahnya teroris dunia 4 Juli ini, United States of America. 

Tapi untuk pengobat kangen, beberapa posting yang saya anggap menarik dari blog-blog terdahulu akan saya copas kemari. Semoga tetap menarik memajang stok lama berbulu domba disini.

Semoga kembalinya nama kesayangan itu ada kaitannya dengan mulai kembalinya harapan-harapan saya di alam yang baru. Yang benar-benar dimulai dari tidak punya apa-apa, sebatangkara menggelandang dari satu kota ke kota lain tanpa tujuan. Semoga saja bisa menjadi awal yang baik untuk kesuksesan hidup. Minimal bisa naik dari derajat gelandangan menjadi bertaraf hidup seperti gelandang tengahnya Jerman yang biarpun kalah di EURO2008 tapi tetap saja tidak mau hidup di kolong jalan layang.

Ok, selamat datang kembali harapan. Bersama dengan kembalinya rawins.com ke pelukan. Saya pasti bisa...!!!

rawins berharap pasti

3 comments:

  1. ayooo..rika bisa kang. tek nggodogna kerang mengko lah

    BalasHapus
  2. tetep nganggo BS mesin apa kang?

    BalasHapus
  3. @Khamseh
    Juragan kerang. Bosen bos, ganti dunk..

    @Pacul
    Ajeg Cuy. Lumayan lah.

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena