26 Agustus 2013

Kembali ke Dua Dunia

#Bimbingan Orang Tua

Balik ke kehidupan normal setelah musim mudik usai, berarti kembali menjalani hidup yang sebenarnya abnormal. Menjadi amphibi yang selalu berpindah antara alam nyata dan alam maya. Lebih banyak jumpa teman jauh yang didekatkan oleh teknologi dengan resiko menjauhkan sebagian teman yang sebenarnya dekat secara fisik.

Menyapa blogger itu artinya menelusuri reading list di dashboard yang ternyata banyak error. Beberapa posting teman tercecer dari sana seperti blog emaknya Kirei atau blognya Pak Asep. Di readinglist, jurnal terakhir Pak Asep tertulis 5 bulan yang lalu dan tak ada lagi jurnal baru.

Mohon maaf nih, pak...
Juga beberapa teman yang mungkin kasusnya sama namun belum terdeteksi. Masalahnya aku selalu masuk dari readinglist. Jarang banget aku nyamperin blog orang lain hanya untuk balas komen atau polbek. Buatku, gaya kaya gitu itu nubitol banget yang pemahamannya baru sampe level basa basi doang.

Itu di blogger
Di pesbuk masalahnya beda lagi...

Aku ga ngerti perubahan algoritma pesbuk terkini, sehingga kalo ada teman yang komen atau like di negeri antah berantah sekalipun, updatenya bakal muncul di newsfeed kita. Padahal aku buka pesbuk bisa seminggu sekali. Tak aneh bila notifikasiku bisa sampe ratusan padahal ga ada yang penting babar blash...




Rada mumet ketika Bung Reo Adam hengkang dari blogger dan pilih pesbuk jadi pemukiman terakhir. Hanya sesaat setelah menerima pertemanan beliau, newsfeed ku makin rame dengan tulisan sukar dibaca dari nama-nama yang susah sebut.

Aku kapok komplen tentang itu. Karena sekali saja aku komenin komennya om Reo, ga pake lama aku bakal kebanjiran jempol bertubi-tubi dari teman-temannya. Lebih kacaw lagi, si Bebek ikutan komplen kebanjiran update di newsfeed nya gara-gara satu komenku tadi.




Untungnya pesbuk itu ga terlalu penting dan jarang aku buka. Mungkin akan beda kalo kejadiannya di tuiter atau goplus. Bisa-bisa kejadiannya kaya pak Asep dulu yang aku teriakin blogger asongan gara-gara tiap posting pasti kirim mensen rame-rame.

Aku tak mempermasalahkan orang mempromosikan blognya. Nge-share kemanapun itu hak masing-masing. Tapi kalo sudah main tag, itu sama saja dengan nyodorin sesuatu yang belum tentu aku suka ke depan hidung. Jangankan tulisan ga jelas. Sesuatu yang sebenarnya menarik perhatianku pun, kalo caranya begitu aku jadi wegah untuk membukanya.

Tapi sudahlah...
Internet itu tempat buang sebel, bukan cari mumet. Ketimbang mikirin yang ga enak, mendingan perhatikan apa yang aku temukan di notifikasi pesbuk beberapa waktu lalu. Liat saja sendiri dan apa artinya tergantung persepsi masing-masing orang. Selamat menebak, heheh...





Intinya
Siap-siap bergayengria gojegkere di blog setelah beberapa lama cuma bisa posting-posting doang tanpa sempat berbalas pantun di kolom komentar. Yuk ah, tariiik maaaang...



78 comments:

  1. g mau main tebak"an,,,,,
    yng d tarik apanya mang? :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Talinya harap di oper biar gampang ditarik Kang !

      Hapus
    2. ati ati salah tarik kolor...

      Hapus
    3. kolornya kang Rawins kan sudah ada yang narik

      Hapus
    4. Dalam setiap postingan dan artikel yang ditulis oleh Mas Rawins nyaris selalu diselipkan gambar gadis cantik, wanita cakep, dan seksi dan mulus. Hmmm perlu dipatenkan nih. Mba Una trennya fotonya di Blur. Ini ciri khusus. Tampil beda. Keren keren. Kalau saya sih trademarknya mlorotin "sesuatu'. Hahhahaa. Kalau saya tulis bisa kena delete mba Una. Soalnya keren "sakarepmu", "seudel mu" bakal kena kick

      Hapus
    5. kang hadi , kang gagang pacul eh gambar pacul kang indrayana.
      kalau cewek itu siapa mas ?

      Hapus
    6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    7. kurang satu kata lagi ya pak..?
      haha

      Hapus
  2. Kalo buat fb-an ak jg jarang buka
    Palingan ngoper link tulisan... :)
    ------

    waw...notifikasi bisa nyampe ratusan ya lik
    Selevel celebritis dong..hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itulah salah satu kelebihannya Kang Rawins......

      Hapus
    2. dibilang ratusan itu gara gara ulah om reo
      mana dikomplen cuma nyengir doang dia
      untungnya pesbuk ga penting penting amat
      heheh

      Hapus
    3. deneng....
      nyong ya meneng bae....hehe

      Hapus
    4. riak nek bar klak klik, newsfeed ku banjir gambar saru, haha

      Hapus
    5. lah kok bisa....
      padahal nyong klak klik njempoli sing keagamaan tok koh

      #alesan

      Hapus
    6. keagamaan tapi urusan ibadah malem jemuah tok...

      Hapus
  3. dah lama gak mampir ke blog bang rawins... gaya bahasa dari tulisan bang rawins ini sangat khas menurut saya.... ringan tapi nonjok,,,, hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asal jangan bengep aja ! he,,, he,,, he,,,

      Hapus
    2. nonjok juga kalo ringan berasa dikecup atuh..?
      hoek...

      Hapus
    3. kecup basah ala Mas Rawins.
      Wowwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww

      Hapus
  4. saya sekarang juga lagi malas sama fb. ngeblog pun mulai rada-rada malas...:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan males ngeblog dong, om...
      blog itu asik...

      Hapus
    2. sama,,,,saya juga malas semua nya

      Hapus
    3. Apalagi saya, Malah sudah malas sejak Bayi
      keren khan

      Hapus
    4. kalo di dayak, malas itu musti motong kerbau loh...

      Hapus
  5. Wah,,,, gambar para seleb kenapa ada di atas tuh Kang. Xixixixi.......

    Salam wisata

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo selebritis sih gapapa
      ini mah selebor ya repot lah... hihi

      Hapus
  6. pusing ketemu pusing...malah tambah ruwet, mendingan nyantay kaya dipantay sambil ngupil pake gayanya si Geo...beres!!

    siap siap jadi orang utan lagi...tah

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha seneng amat kalo ada yang terisolir..?

      Hapus
  7. tariiikkk....udah nyampe tengah hutan lagi po Pak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. nanti ada ikan Hiu lewat.
      Tapi saya yakin HIU nya yang takut sama mas Rawins

      Hapus
    2. masih terdampar di banjarmasin
      belom dapat travel ke tamianglayang...

      Hapus
  8. mas rawins artis pesbuk ya?? ^_^

    BalasHapus
  9. Untung nggak pernah ngetag...lha wong aku nggak fesbukan.

    BalasHapus
  10. kalo saya nggak paham apa-apa selain blog. termasuk invitasi dari beberapa teman yang ditembuskan lewat email saya, saya pun nggak paham harus saya apain. pinter kan saya?
    huhh

    BalasHapus
  11. beneran nih Kang Reo sekarang eksis di fb? masih bicara soal rok mini nggak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. fb ngguang sebel tok koh...
      jere lik rawins :D

      Hapus
    2. bukan cuma rokmini
      rokok bangjo pun dibahas...

      Hapus
  12. Kang Asep juga nggak muncul di list saya.
    pasti kang asep lagi dimarahi sama internet ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahhaaha. Saya sendiri bingung napa ya

      Hapus
    2. kebanyakan ngetag orang kali, pak
      hehe,...

      Hapus
  13. yuk ah tariiiik....
    beres mudik2 lebaran artinya harus siap narik ojeg dan narik2 yg laen juga nih :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha asal jangan jurusan cilembu aja yah..

      Hapus
  14. kalo list kang asep emang begitu, tak pikir feednya yang error tuh mas, ato memang disetting begitu

    jangan ditarik tarik mas, nanti tak cium lho (jare banci prapatan), haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya yah bingung juga nih sama blog ku sendiri
      Soale pernah hancur gara gara salah template
      Saya cek lagi deh nanti Insya Allah

      Hapus
    2. pantesan...perasaan sudah follow blognya pak Asep kok gak ada tulisan baru yang masuk..

      Hapus
    3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    4. untung sudah beres...
      slametannya kapaaaaaan..?

      Hapus
  15. ngeblog dan fb sepertinya sama aja, ajang untuk cuap-cuap dan mengutarakan ide diotak agar ndak numpuk di otak...

    BalasHapus
  16. justru yang newbee itu mas perlu dapat dukungan mereka yang sudah senior agar semangat ngeblog semakin besar

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi visinya harus dirubah om
      bukan menunggu dibimbing, melainkan minta bimbingan biar tepat sasaran

      Hapus
  17. readinglist, coco mas. cuman aku pake readernya digg.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo mau praktis pake outlook sebenarnya bisa
      malah ga ketauan lagi ngeblog dikiranya lagi buka imel kantor, hehe

      Hapus
  18. kalau sudah siap dengan komentar saya, kabarin saya yaaah kaang, nanti kita komen masalah pipis deh , atau cipok basah

    BalasHapus
    Balasan
    1. hiyyyaaa repot kalau kayak gini semua komennya

      Hapus
  19. Setuju banget kalo teknologi sekarang efeknya menjauhkan yang dekat dan mendekatkan yg jauh... fakta..

    BalasHapus
    Balasan
    1. menjelekan yang ganteng dan menggantengkan yang jelak juga gak..?

      Hapus
  20. ooo pantesan jarang liat apdetan dr kang asep...kirain kaclep dulu padahalmah senasib ya xixixixi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah. Akhirnya bisa diatasi. Thanks sekali lagi buat indonesiahorrorstory atas bantuannya

      Hapus
    2. kalo kirei mah beda kasus
      gara gara ganti domain. tinggal dimasukin ulang di readinglist beres kok

      Hapus
  21. akhirnya come back.. yuk mari acak2 dunia blog lagi..

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena