17 Februari 2013

Doa Ibue


#Dewasa

Tidak biasanya ibue Ncip rewel dan minta cutiku diajukan. Bolak-balik dibilangin cutinya tanggal 28, tetep keukeuh minta maju.

Padahal cuti sebelumnya aku sempat bolos 2 minggu gara-gara rencana wegah balik ke hutan lagi. Ini artinya aku baru meninggalkan rumah 6 minggu dari seharusnya 10 minggu kerja.

Ketika tiba-tiba disuruh rapat mendadak di Jakarta, aku pikir ini ada kaitannya dengan permintaan ibue. Katanya doa orang teraniaya itu makbul. Makanya aku sempat berburuk sangka, ada sesuatu dengan ibue di rumah.

Selesai meeting, buruan aku cek website maskapai penerbangan. 

Semprul..! 
Tiket Jakarta Jogja malam tadi berada di kisaran 700 ribuan. Lihat tiket kereta api harganya 350 ribu. Naik bus males, apalagi malam minggu pantura sering macet.

Cek tiket pesawat hari minggu, tidak ada yang dibawah 500 ribu. Akhirnya aku ambil tiket kereta Taksaka dari Gambir yang nyampe Jogja minggu sore. Buruan kasih tahu ibue bahwa aku tidak jadi balik malam minggu.

Inget doa yang makbul itu, aku desak ibue untuk ngasih tau kenapa maksa tanggal cutiku harus maju padahal tanggal 28 cuma tinggal 2 minggu lagi. Eh, jawabnya gini. "Soalnya tanggal 28 jadwalnya bocor, yah..."

Ah elah...
Istri yang pengertian
Jadi pengen mau eh malu...


Intinya
Doa istri yang sayang suami ternyata begitu dahsyat berkhasiat...
Alhamdulillah...



62 comments:

  1. dasyat berkhasiat.....itu doa apa obat kuat mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sangat jelas bahwa itu adalah OBAT KUAT bro! gkgkgkgk

      Hapus
    2. Obat kuat Manjat ya mas Rawins?

      Hapus
    3. yang jelas itu adalah doa ibu yang membuat sang suami menjadi dahsyat super kuat...luarbiasa :-)

      Hapus
    4. aku melu mesem-mesem wae mas....#sok gak paham maksud ibu'e minta cuti dipercepat

      Hapus
    5. jangan suka bikin komentar yang ga dimudengin bue ririe dong
      tar ngambek dia...

      Hapus
  2. Semprul.... landasan becek. Maskapai dari Kalimantan gak bisa landing.

    BalasHapus
  3. coba cek Mandala air Pak, baru promo, sekarang dipegang sama Tiger-nya Malaysia. Tadi barusan ngecek Pekanbaru-Jogja cuma 300-an. Jadi pengen balik Jogja juga...

    BalasHapus
    Balasan
    1. e..la wis kebacut budhal to..
      yo wis...

      Hapus
    2. ah elah si ibu...
      aku di jakarta masa disuruh pesen tiket pekanbaru..?

      Hapus
  4. Ha ha ha..itu artinya ibue adalah seorang istri yang penuh perhitungan,Mas. Selalu teliti kalau berhitung termasuk menghitung jadwal bulanan.

    BalasHapus
  5. kyk tulisan di blek krupuk "DOA IBU" wkwkwk...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaaa...dasar pakar kuliner, sampe tau tulisan di blek kurupuk sagala.

      Hapus
    2. itu merk bus tasik atuh...

      Hapus
  6. Susahnyaa yang KB-nya masih pake metode kalender, hahahahah!

    BalasHapus
    Balasan
    1. gimana lagi bu
      mau pake hormonal sayang wong dipakenya 3 bulan sekali...

      Hapus
  7. kang raw, coba pasang blog follower donk biar bisa aku follow blog sampeyan ini. biar aku nggak pernah ketinggalan postingan sampeyan

    #mekso

    BalasHapus
  8. Nah...saat aku komen sakarang, pasti Mas Raw sedang nambal kebocoran deh?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha... bahasa sang brondong ini selalu kreatif. pintar memang.

      Hapus
    2. kebetulan tambal ban deket rumah masih buka...

      Hapus
  9. Wes, aku nyemak ae Mas....

    BalasHapus
  10. ternyata menikah itu enak banget yaak....
    satu lagi yang mendorongku untuk cepet-cepet nikah ... huhuhuuuh...


    Ehya Mas Raw, aku minta maaf yaa....

    BalasHapus
  11. hatsaaaah xixixixi sungguh istri yg mantap suratap.. demi kebaikan bersama.

    BalasHapus
  12. hehehe seneng dong punya istri pengertian. Mas rawin catet dong jadwal bocor istrinya jadi tau sendiri :-p

    BalasHapus
  13. saya mau komen, tapi nanti malah makin mengundang pak kethek putih, kan bahaya

    BalasHapus
  14. Balasan
    1. berarti harus sering sering aniaya ibue dong..?

      Hapus
  15. ketahuan tidak pake KB nih..... wah, syukur deh kalau gitu... semoga Ibu selalu perhatian hehehe

    BalasHapus
  16. Dibalik kesuksesan laki-laki pasti dibalik itu ada wanita hebat yang mendampinginya... moga selalu makbul deh gan... asal ngga selingkuh aja agannya... wkwkwkwkw... lam kenal gan..

    BalasHapus
  17. gelem award ra kang, kene yo http://sakti2.wordpress.com/2013/02/18/in-spiring/ sing marai inspirasi yo quote tentang istri yang baik dan suami yang baik, soale bune pasti teraniaya :) pantesan mak bul, dongane sambil nangis mesti. Bar nggawe basah matanya giliran membuat basah yg lainnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah udah basi dong..?
      maap kelamaan libur ngeblog...

      Hapus
  18. walah.. hahaha. specless aku Bang :))

    BalasHapus
  19. ternyata oh ternyata... antara istri yang pengertian dan istri yang butuh belaian #eh :p

    BalasHapus
  20. wkkkkkk..........ono wae critomu kang!!!!

    BalasHapus
  21. wkwkwkwk,,,, ngacoooooooooo,,,, *speechless*

    BalasHapus
  22. wuah...istri nya mas rawin ini baik banget ya...:)

    nggak ingin suami kecewa saat pulang, jadi cutinya suruh di majuin ya...hihihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. soalnya beliau juga ga mau dikecewain bu...

      Hapus
  23. wakakkaaa....
    dilemanya LDR kalo udah nikah ya mas...
    :)

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena