14 Juli 2013

Bolot Mewabah

#Bimbingan Orang Tua

Wabah bolot kayaknya mulai merajalela di kantor...

Kemarin...
Staf di site laporan server email error. Akun imel bisa dibuka lewat web, tapi ga bisa ngetik apa-apa. Aku pikir itu bukan dari server, melainkan browser

Aku pun bilang, "coba buka dari browser lain. Di laptop lu ada browser apa saja..."
"Ada mozilla dan firefox, pak..."
#Whaaaats...?

Kemarinnya lagi...
Masih di site. Stafku nanyain realisasi surat permintaan barang. 
Aku jawab, "belum diteken bos. Ibu deputy masih di Thailand..."
"Kok kemarin bilangnya mau ke Bangkok, pak..."
#Hening...

Hari ini di Jakarta...
Lagi urus penambahan bandwidth untuk di site. Hasil nego ke Telkom aku sampaikan ke bagian pembelian untuk ditindaklanjuti. Trus temen nanya, "CP nya mana..?"

"Kan udah aku bilang hubungi ibu Anna..."
"Iya tau. Tapi CP nya mana biar bisa langsung saya hendel..."
"CP apaan sih..?"
"Cell phone, pak cell phone. No hapenya bu Anna mana..?"
"Ooooh..."
#Mendadak bego...


Intinya
Aku jadi nyesel kenapa dulu sekolah ga bener sampe STM aja ga lulus. Ternyata jadi orang bloon itu ga enak saat ketemu orang pinter...



58 comments:

  1. Hahahahahaha. Pahalane akeh sampean ki Kang..

    BalasHapus
    Balasan
    1. malah ketoknya sudah tekor, om
      kebanyakan ngomongin orang...

      Hapus
  2. Gawul rek,
    CP cell phone...

    BalasHapus
  3. clepon makanan yang enak tuh bang.... yg penting nulis aja kang... pen tuh org yang produktif dlm menulis kang.... tetep semangat ya kang...

    BalasHapus
    Balasan
    1. walah iya lupa sampe kesebut
      bentar lagi juragan kleponnya nongol neh...

      semangat pagi, om...

      Hapus
  4. halah saya ikut ketularan virus bolot....

    BalasHapus
    Balasan
    1. makanya pake linux biar bebas virus, om... :D

      Hapus
  5. cp = cell phone aku juga baru tahu sekarang, ketinggalan banget, maklum kurang gaul!

    BalasHapus
    Balasan
    1. taunya cp contact person kan? sama

      Hapus
    2. malah jadi bingung yang bener yang mana..?
      hehe

      Hapus
  6. oohh cp itu cell phone wkwk kirain yang lain

    BalasHapus
  7. bangkok dengan thailang itu beda ya...ikutan jadi bolot nich :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bali itu mananya Indonesia? ikutan juga

      Hapus
    2. ya beda lah
      bangkok huruf depannya saja b, kalo thailand kan t..?

      Hapus
  8. ha ha ha.. ada-ada saja ceritanya. Yang paling enak tuh yang Don't Payment, kaya di gambar. he he..bisa gratis setengahnya dong ...Bolot membawa pahala bagi orang lain...

    BalasHapus
  9. Cel phone opo contact person? hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. dikandani aku juga jadi bingung benernya apa..?

      Hapus
  10. aduh...saya jadi merasa bloon di sini...

    harganyo ampek baleh Kak...
    ampek mana Bang?
    ampek baleh...ampat belas, Kakak
    ooohhh.....ini uangnya.....maaf ya Bang.



    BalasHapus
    Balasan
    1. gapapa bu tar tak temenin deh...
      khusus ibu, iwek ina rongpuluh telu ribu deh...

      Hapus
  11. wakakkaak...akhirnya nemu kebolotan lg dimari...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah elah si euceu..
      blog teh pindah nya..?
      naha tara muncul di reader list..?

      Hapus
  12. orang nang gallery ora nang alas padabaen staff-e....monodolah

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi kan tidak nemen-nemen kaya suwar...

      Hapus
  13. ""Ada mozilla dan firefox, pak...

    Ngomong Whaaaats...? Nya
    Gak kebayang Mimik mukanya.....kayak apaan...tuh
    Hehe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga usah dibayangin, om
      ndak bikin mules haha

      Hapus
  14. di atas langit ada langit. di bawah bumi ada bumi. repot amat dipikir.

    BalasHapus
  15. ga tama stm masih mending
    banyak yang ga sekolah malah mancing

    BalasHapus
  16. Nyesel emang datangnya belakangan. Masih banyak tempat belajar. Ane sendiri juga nggak ngeh dengan cp. Setahuku cp itu control panel bukan cell phone.

    BalasHapus
  17. Bolot kuwe apa ya Kang Rawins, maca postinganmu dadi melu2 bolot .. heheheh

    BalasHapus
  18. kadang susah ngikuti bahasa gaul dan alay...

    BalasHapus
    Balasan
    1. suka mumet kalo ngomong sok kebule bulean
      pake bahasa sendiri ga gaul kali

      Hapus
  19. Tang aku tahu CP itu clepon kang, apa lagi kalau musim bulan puasa seperti ini masih banyak yang nyari.

    Salam wisata

    BalasHapus
  20. Wala
    saya juga baru tau CP itu Cell phone
    hahaha... bloon

    BalasHapus
  21. ngakak tenan iki ... bolot-bolot ...
    aku yo melu mbolot nek ngene iki ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ojo om mending mulih gih timbang ketularan...

      Hapus
  22. ngakak om ... kan mozila sama firefox masii itu juga ...
    bangkok juga kan thailand ... kayaknya om rawins juga ketularan tuh bolotnya ..

    hhe #peace

    BalasHapus
    Balasan
    1. firefox memang mozilatapi mozila kan bukan firefox
      banyak kok aplikasi atau browser turunan dari mozila :D

      Hapus
  23. tapi kenapa saya ko' bangga yah jadi orang n'deso...

    BalasHapus
  24. Ha ha ... hiburan menjelang sahur :)
    CP ... saya juga baru tahu kalau populer dari CellPhone

    BalasHapus
  25. ah elah malah ikut ikutan...

    BalasHapus
  26. bolot kembali mewabah, masih tenar juga ya bolot

    BalasHapus
  27. wkkkkk untung ora kleru CV (Curiculum vitage) pengaruh pasa thean yo kang.....

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena