04 Januari 2012

Duren Selundupan

Baru sempat ngeblog

Plesbek dikit ke acara pelolosan duren di bandara tahun lalu yang sebenarnya bisa dikategorikan jeruk makan teman. Ada teman yang penggemar berat duren kebetulan pulang bareng dari site, tapi dia ke Jakarta sementara aku ke Jogja. Aku tawarin saja dia mau bawa oleh-oleh duren apa engga. Ternyata mau banget dan packingnya beneran katrok seperti yang aku harapkan. Kurang rapet karena cuma pakai plastik biasa dan lakban sehingga aromanya ada yang lolos keluar.

Masuk ruang pemeriksaan, ga perlu pake x-ray petugas bandara sudah meributkan bau duren yang tercium sehingga dusku lolos dari pengawasan. Tapi aku ga mengkawatirkan temanku itu, karena yakin sebagian masyarakat kita tuh masih melihat sesuatu dari kopernya. Bukan soal sara apalagi saru bila temenku si Ambon itu memang tampangnya sangar habis. Padahal hatinya suer selembut sutra dan kayaknya romantis banget kalo sama cewek.

Mungkin bener pengaruh tampang sangar dan suara kenceng bisa bikin nyali mengkeret. Petugas x-ray cuma minta dusnya dibungkus dengan plastik wrap yang tersedia di bandara. Beda banget dengan apa yang aku alami dulu. Bermodal tampang imut sedikit amit begini kayaknya dianggap sasaran empuk buat petugas yang pengen duren gratis. Ga mau tau packingnya rapet tanpa ada bau tercium, cuma karena kelihatan bentuk berduri di x-ray langsung bicara tegas "dilarang keras.."

Walau pakai sulion, aku masih agak tenang karena tidak lewat Soekarno Hatta. Aku sendiri ga pernah tahu, yang suka jadi maling ngejarah isi bagasi tuh karyawan pihak sulion apa pihak pengelola bagasi bandara. Yang pasti, beberapa kali ransel atau barang bawaanku dikutil orang selalu saat menggunakan sulion dan salah satu bandaranya adalah Jakarta. Maskapai dan bandara lain belum  pernah dapat nasib sial ketemu pembongkar bagasi. Kalo bagasi nyasar sih sulion emang jagonya. Di bandara manapun beberapa kali aku ketiban apes.

Dan akhirnya duren-duren itu bisa selamat sampai tujuan walau dusnya kelihatan babak belur seperti bekas dibanting-banting. Sesaat sebelum berpisah di terminal keberangkatan Syamsudin Noor, temen sempat ngomel, "Sialan, lo. Durennya gratisan, bungkusnya 60 rebu..."

Aku cuma nyengir doang walau sebenarnya pengen misuh juga. Bayangin saja, 6 jam perjalanan darat untuk mencapai bandara harus buka jendela karena bau duren dia memenuhi mobil. Memang ga ada penumpang lain yang komplen. Tapi entah karena serem liat tampang temenku, apa telanjur pingsan duluan mabok bau durennya aku ga sempat menyelidik.

Tapi gapapalah. Semua yang susah pasti berakhir indah. Yang penting ibue bisa nyicipin berbagai macam duren yang di Jawa ga ada. Asal jangan tiap pulang cuti harus bawa aja. Lama-lama bisa dikeprukin orang tar...

Mobil Post via XPeria

13 comments:

  1. bagi dunk durennya..om.. tapi ojo duda keren lho... duren sing asli...he.he.he.

    BalasHapus
  2. wessss... akhirnya lolos juga tuh duren...

    BalasHapus
  3. jadi penasaran ma duren luar Jawa. apa rasanya sama kayak duren yang di Jawa yah?

    BalasHapus
  4. saking sayangnya sama istri, segala cara dan usaha akan di tempu, SEMANGAT... heheeeee

    BalasHapus
  5. hemp...kayanya enak tu durennya, heu. jadi kabita saya.. :p

    BalasHapus
  6. aku suka banget sama durennnnn

    mauuuuuuuuuu

    BalasHapus
  7. walah jauh sekali bawa durennya ya,untung gak mabok beneran tuh dimobil

    BalasHapus
  8. wakakakaka..mahalan bungkusnya tuhhh

    BalasHapus
  9. Woooo...duren oh duren, saya pengan makan duren mas :(
    Disini duren mahal banget, kalaupun musim harganya 50rb per biji dan itupun kecilnya bukan main, mana bijinya yang gede dan isinya cuma seupil :(

    BalasHapus
  10. itu daging duren'a anyep apa kagak mas ? soalnya kalau ayep,paling kagak enak untuk disantap
    aku penggemar sejati duren,apa lagi kalau duren'a di jadiin es atau dodol mantap

    BalasHapus
  11. hem duren emang bau tapi paling enak,,

    slundupan kaya apa aja mas,,,
    :D

    BalasHapus
  12. weks... mantap kayaknya tu duren hehehe... menggiurkan

    BalasHapus
  13. kesimpulannya kalau punya tampang sangar duren bisa lolos dari bandara :D

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena