25 Januari 2012

Internet Untuk Orang Hutan

Mess baru sudah mulai berpenghuni. Warga makin banyak memang bikin suasana bertambah hangat. Namun masalah juga jadi bertambah. Contoh kasus yang sering menyenggolku adalah efek demam pesbuk yang juga melanda warga hutan. Sebelumnya mereka biasa online melalui hape. Setelah dipindahin, satu persatu mulai beli laptop karena di komplek mess baru memang aku pasang fasilitas hotspot. Kalo siang memang dikhususkan untuk lalu lintas data di kantor. Malemnya baru aku buka untuk warga mess agar ada sedikit hiburan dan ga suntuk-suntuk amat hidup terisolir di tengah hutan. Jadinya mereka yang semula demam BB, sekarang mulai beralih ke letop atau tablet.

Nah...
Ngurus orang-orang gaptek ini yang kadang bikin perasaan ga menentu, antara haru, jengkel dan pengen ketawa. Memang semua itu di luar tugasku karena laptop mereka memang bukan urusan pekerjaan. Tapi demi kemanusiaan apa salahnya aku beramal. Siapa tahu kalo banyak beramal jariyah nanti akan dapat balasan amal gairah.

Namanya juga lagi maruk nemu mainan baru berjudul internet. Kesabaran mengurus mereka harus benar-benar disiapkan. Sudah dibilangin kalo siang ga bisa buka yutub, selalu saja ada yang masukin laporan katanya internet putus. Belum lagi urus yang tiga hari sekali error kena virus karena asal klik di website bokep.

Tapi tak apalah. Minimal dengan itu aku jadi banyak teman. Setiap orang baru yang keranjingan online pasti akan datang kepadaku untuk minta disambungin internetnya. Nilai pertemanan ini jauh lebih berarti dibanding pekerjaan kecil ngurus koneksi. Ga enak sedikit itu mah resiko. Gimana pun juga persahabatan itu kan mirip kencing di celana. Semua orang bisa melihatnya dengan berbagai persepsi, tapi hanya kita sendiri yang bisa merasakan kehangatannya.

Membangun tali silaturahmi dengan banyak orang sudah pasti rasanya beraneka ragam. Ada yang benar-benar polos dan harus bolak-balik diajarin. Ada yang pinter tapi keminter sok iseng ngeborong bandwith dan mutus-mutusin koneksi orang lain. Yang polos tapi keminter juga tak kurang-kurang.

"Eh, si A letopnya baru. Keren banget tuh"
"Masa sih. Emang merek apa?"
"Ituloh, yang ada gambar apel udah digigit"
"Oh itu, gitu aja ga tau"
"Emang apa..?"
"iPhone..."


Emang ada ya letop merk ipon..?

12 comments:

  1. keren bener ya ular akan apel hehehe

    BalasHapus
  2. yaela~
    ibaratnya kok pipis dicelana :D

    BalasHapus
  3. subhanallah iphone gambarnya apel digigit... muahahahahah

    BalasHapus
  4. kok iPhone??
    bisa hotspotan pula,jadi gak perlu beli modem dong tuh :D
    terkadang rasa jenuh bisa hilang dengan melihat tingkah konyol temen

    BalasHapus
  5. hapus aja pak yang namenya pake url

    kok iPhone??
    bisa hotspotan pula,jadi gak perlu beli modem dong tuh :D
    terkadang rasa jenuh bisa hilang dengan melihat tingkah konyol temen

    BalasHapus
  6. Kadang dalam keseharian saya juga masih banyak menemui model orang yang nyebut apel "kebrakot" ini mas ....

    BalasHapus
  7. Setuju. Biarpun repot, tapi kadang nilai sebuah relasi di atas semua itu...

    BalasHapus
  8. hahahaha laptop apel kegigit iphone :))
    ipod yah? *ditimpuk*

    BalasHapus
  9. suruh mereka ngeblog dong, sayang kalau internet ga dipakai secara sehat :)

    BalasHapus
  10. Jadi inget dulu tugas negara di Pulangpisau, ngajarin orang-orang dusun lokal main internet, susahnya minta ampun. Lugunya bukan main, gapteknya sungguh mengharukan. Satu alamat e-mail tuh password-nya bisa diketahui orang sedunia. Sampek sekarang masih terasa getahnya, banyak yang account e-mailnya kena hacker dan ngirim-ngirim spam nggak jelas padahal si empunya account udah lupa password-nya.. :D

    BalasHapus
  11. ngadepin orang gaptek memang benar kata mas rawins, harus sabaaaar... :D ...
    saya juga punya teman dulu yang engga bisa membedakan antara internet dan komputer :lol:
    paling tidak ada hibura internet yah mas ... eh tapi tipi ketangkep engga di hutan kayak gitu?

    "Gimana pun juga persahabatan itu kan mirip kencing di celana. Semua orang bisa melihatnya dengan berbagai persepsi, tapi hanya kita sendiri yang bisa merasakan kehangatannya..."

    hahaha bisaan bikin kata-kata mutiaranya :P

    BalasHapus
  12. hahahahh, macam2 yaa Mas kelakuan teman2nya.. xiix tapi menghiburlah yaa daripada sepi2 :D

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena