08 Januari 2012

Ganti Posisi

Beberapa hari bersama keluarga, aku seperti sedang menuai segala milikku yang sekian lama hilang. Tiga bulan terpisahkan, kayaknya dua minggu pertemuan terasa pendek banget. Kalo bisa sih pengen dibalik, kerjanya yang dua minggu dan cutinya tiga bulan. Haha, ngiiiimpi...

Bahagia banget sih menikmati kebersamaan ini. Tapi rasa haru kadang menyelinap sesekali. Terutama saat mereka mulai rewel ke ibue. Saat Cipta rewel, biasanya Citra bisa ngerti dan mengalah bermain sendiri. Agak payah tuh kalo Citra lagi mulai rewel karena ngantuk atau lapar, Cipta suka ketularan ikutan rewel. Padahal kalo sudah begitu, tidak ada orang lain yang bisa nolongin selain ibue. Makanya ada rasa yang susah diungkap saat melihat ibue kerepotan di depan mata tanpa aku bisa berbuat apa-apa.

Jangankan lagi melek, waktu  tidur pun selalu saja ada kesempatan untuk ngerepotin ibue. Urusan pipis ga pernah jadi masalah karena sudah ada diapers yang praktis walau boros. Acara yang paling sering ngebangunin ibue adalah soal susu. Kalo Ncit, semalem paling bangun minta susu sekali saja. Si Ncip neh yang kayaknya maruk. Semalem bisa nenen beberapa kali sampe bapaknya cuman bisa menarik nafas panjang doang. 

Masalah lain yang agak bikin repot adalah posisi di tempat tidur. Waktu baru mau tidur semua berjajar rapi. Tapi jangan tanya satu atau dua jam berikutnya masih berantakan atau sudah rapi. Awalnya posisi diatur paling ujung ibue. Trus Ncip disebelahnya, lalu Ncit dan terakhir bapaknya. Maksudnya sih biar aman dan berbagi tugas. Anak-anak sengaja ditaruh di tengah biar ga jatuh ke kolong. Ncip deket ibue biar gampang kalo mau nenen. Ncit sebelahan sama bapaknya, soalnya kalo hanya bikin susu botol kan ga harus ibue.

Tapi masalahnya, cara tidur Citra tuh ngabis-abisin tempat. Dasar anak ga pernah bisa diam, lagi tidur pun banyak bergerak. Anak segede upil saja, tempat tidur selebar lapangan pingpong serasa sempit. Gimana kalo upilnya segede anak..?

Bolak-balik Ncip ketindihan kakaknya, akhirnya formasi dirubah. Ncip tidur di ujung mepet tembok dan dilapisi bantal biar ga kejeduk. Habis itu ibue, lalu Ncit dan tetap bapaknya jadi penutup. Kali ini ibunya yang ribut makin sering terbangun karena tahu-tahu perutnya jadi bantal Citra. Atau tiba-tiba ada jempol kaki mungil nyelap di lubang hidung. Lebih parah lagi, Ncit sering melompati ibue dan kembali tumpuk-tumpukan dengan adiknya.

Si Ncip baru aman dari tendangan tanpa bayangan kakaknya setelah formasi di rubah lagi. Pinggiran tempat tidur diamankan pakai bantal dan urutan tidurnya jadi Ncip, ibue, aku dan terakhir si Ncit. Mungkin karena wangi bapaknya beraroma terasi, makanya Citra ga mau melompatiku ke arah ibue atau adiknya. Anak-anak bisa tidur aman sampai pagi tanpa ada yang saling menindih.

Tapi dengan pola ini yang aman cuman anak-anaknya doang
Orang tuanya malah gantian tumpuk-tumpukan...

Kebersamaan memang indah...

Mobile Post via XPeria

16 comments:

  1. lapangan pingpong ? gak salah tuh , emang pingpong harus pakai lapangan yah?

    BalasHapus
  2. wah perlu.. kui dipijetke.. sing mbarep.. kayane..kekeselen..itu om.. tapi yg jelas.. tumpuk-tumpukane..aman tho om..he.he.he.

    BalasHapus
  3. suka banget kalau lihat anak-anak tidur. kalau disini yang tidurnya kemana-mana Alvin, nanti dia yang nangis karena terhalang pascal

    BalasHapus
  4. baru segede lapangan pingpong mas,belum GBK,hehehe
    ngomong itu anaknya kembar ya ?

    BalasHapus
  5. kunjungan perdana...salaman dulu sebagai perkenalan yaa. ditunggu kunjungan baliknya

    BalasHapus
  6. serpertinya seru nih lihat dua bocahnya berebutan tempat gitu. salam utk kedua bocahnya ya Mas :)

    BalasHapus
  7. kebersamaan itu emang indah pak,,apalagi kalau bersama keluarga tersayang :D

    BalasHapus
  8. akhirnya... bapaknya gak hanya bisa menghela nafas... wkwkwk....

    BalasHapus
  9. Gpp lah Mas, awalnya cuma menarik napas panjang, akhirnya bisa tumpuk-tumpukan, toh? :D

    Ya, kebersamaan memang indah ^_____^

    BalasHapus
  10. dua minggu bersama keluarga tentunya tidak cukup untuk mengobati kerinduan bersama keluarga.

    BalasHapus
  11. ncip dan ncit lucu banget panggilannya.

    ntar ada ncup, ncrit, ncrut...

    BalasHapus
  12. hahaha..lucu mas.
    jdi ingat masa kecil saya. tidurnya gag pernah diam. awal2 sama kepala di atas, liat j bbrpa jam kmudian.kaki dah nympe di kpala mama..

    BalasHapus
  13. wa kalau malem minum susu ni.. bangun malem malem terus donk

    BalasHapus
  14. kasian ibuke ya udah direpotin itu bayinya belum lagi nanti bapake bayi hhe...
    salam kenal sobat

    BalasHapus
  15. bapaknya pindah tidur di sofa aja :P

    BalasHapus
  16. hahaha... begitu ya kalau udah punya anak hehehe...

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena