27 Januari 2012

Mabok Manggis

Lama-lama lemes juga kebanyakan lembur siang malam tapi amunisi tak pernah berganti. Biar ada sedikit perbaikan gizi, aku minta pasukan masuk hutan kali aja masih ada buah-buahan yang bisa dijarah. Katanya sih masih banyak buah yang bisa dipetik. Cuman sayangnya harus buru-buru ngacir diuber-uber orang hutan, jadinya cuma dapat manggis 2 kantong plastik. Lumayan manis dan seger. Tapi aku lupa pantangan jangan minum yang manis kalo habis makan manggis hutan. Hasilnya langsung mabok kepala pusing ga karuan.

Perasaan sudah dua kali mabok manggis, tapi masih saja nekat minum kopi. Mungkin karena ga pernah minum tolak angin kali ya, makanya kalah sama keledai dan selalu terperosok ke lubang yang sama. Eh, tapi biarin lah dianggap keledai juga. Daripada gonta ganti tempat terperosok tar malah kena PMS.

Pernah ada karyawan yang dinyatakan hilang karena ga balik-balik ke mess. Berbagai macam isu berkembang dari sekedar kabur ngejablay ke kota sampai diembat kuntilanak penunggu pohon cempedak. Besoknya baru ketahuan kalo dia mabok berat gabisa bangun di belakang gudang gara-gara habis pesta manggis hutan sambil minum teh manis sendirian.

Soal itu sih salah dia sendiri jadi orang serakah ga mau berbagi. Makanya aku bikin SOP sendiri diantara pasukan, tidak boleh ada yang masuk hutan sendirian. Kalo hilang apalagi sampai game oper, apa aku engga bakal dikasih kosan gratis 5 tahun berdasar KUHP 359. Soalnya ini di hutan dan daerah yang adatnya masih teramat kuat. Kalo hilang nyarinya susah karena sinyal hape juga sering blank. Apalagi kalo sudah masuk ke ranah adat, bakal banyak acara sampai harus tanam kepala kerbau segala.

Kalo hilang di mol apalagi udah gede sih beda kasusnya. Paling-paling sengaja menghilang lagi nginthilin SPG atau ketangkep satpam karena ngutil kolor. Ga kelihatan batang hidungnya tinggal ditelpon. Kalo hapenya ga aktif, tinggal memanfaatkan fasilitas pengeras suara untuk manggil-manggil.

Eh, tapi jangan salah loh...
Dipanggil-panggil pake pengeras suara gitu juga kadang ada ga enaknya. Kayak kejadian menimpa temen beberapa tahun lalu di kebon binatang Ragunan. Keluarganya sudah ngumpul mau pulang, temen entah ngelayap kemana. Daripada saling mencari, istrinya minta tolong petugas sekuriti di dekat loket kandang monyet untuk manggilin dia lewat pengeras suara.

Panggilan kepada bapak Bambang
Harap segera kembali ke kandang monyet
Karena ditunggu oleh sanak saudaranya
Terima kasih


Gak enak amat...

15 comments:

  1. wekekek ... selalu saja ada kisah mengelitik di tengah hutan ... :D

    BalasHapus
  2. sialan banget tuh kata pak bambang.... masa gue diminta ke kandang monyet :(

    BalasHapus
  3. manggis hutan bedanya apa sama manggis biasa? bisa mabok gitu ya, cari di gugel belum nemu

    BalasHapus
  4. itung2 olah raga ya ambil buah sambil dikejar-kejar :)
    disana manggis 1 kilo berapa?

    BalasHapus
  5. jangankan di Hutan mas,aku aja kalau dikantor ku kalau ditinggal sendirian tiap hari sama bos rada takut & serem bikin bulu kuduk merinding
    soalnya kantor gede banget + angker,jadi kadang suka ada yg godain gtu tapi kagak kelihatan

    BalasHapus
  6. Baru tahu kalau ada jenis manggis hutan...Nah kalau isi pengumumannya itu 'lumayan' asyik juga ya? Kok ya pilih tempat kumpulnya 'pas' banget dengan komunitasnya #kabuurr

    BalasHapus
  7. kasian si pak bambang.. disangka kera. :D

    btw baru tahu kalau buah manggis bisa bikin celeng juga

    BalasHapus
  8. hahahahahhah..beneran akhirnya bikin perut jadi sakit karena ketawa.

    BalasHapus
  9. baru denger ada mabuk manggis, jengkolen anak smp tahu.. heheeh

    BalasHapus
  10. hahahaha.. manggis bisa bikin mabok juga ya mas?? disini kalo gk musim banget, susah nyari manggis.. ada juga tapi harga muahalll..

    BalasHapus
  11. manggis bisa bikin mabok juga ya,
    tapi kandungan di dalam manggis itu banyak manfaatnya buat kesehatan apalagi kandungan dalam kulitnya.ada zat antioksidan sama antikanker juga.

    BalasHapus
  12. Bwahahahhaha! Pak Bambang yang malang..! Aku kasihan sama orangnya dikira sodaranya monyet..

    BalasHapus
  13. Saya suka manggis!

    Enaknya ya, di sana, sampe mabok manggis... lha saya di sini harus tahan air liur saya supaya gak bocor gara2 gak ada manggis... :(

    *aneh ya...*

    BalasHapus
  14. Emang manggis hutan beda dg manggis yg sering kita jumpai di pasar ya?

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena