10 Januari 2012

Modem Semprul

Gregetan cuman bisa onlen di hape, aku langsung bikin rayuan si raja gombal ke ibue agar mau mengesahkan anggaran buat buat beli modem. Begitu ibue bilang ok, langsung deh meluncur ke kerpur sekalian beli susu si Ncit.

Ada beberapa tipe modem. Sengaja pilih yang GSM, karena yang ketinggalan di kampung CDMA. Maksudnya biar bisa gantian kalo salah satunya sinyalnya ngadat. Sempat pegang-pegang yang murah cuman 300 ribuan. Tapi di sebelahnya ada modem bundling yang kayaknya menggoda. Modem seharga 500ribuan dengan bonus internet gratis selama 6 bulan dengan. Beda 200 ribu kayanya sebanding deh dengan gratisannya.

Nyampe rumah baru nyaho kalo promo tuh tetap saja penuh tipu tipu berembel-embel syarat ketentuan berlaku. Ternyata bundling ini beda dengan promo smart dulu dimana asal beli modem dapat gratisan full speed 100 hari. Ini mah pinter-pinter tukang jual modemnya bikin acara, nebeng promonya Telekomsel yang kasih bonus 300MB per bulan setelah pemakaian minimal. Semprulnya promo itu udah lama lewat. Dan lebih semprul lagi, nomor perdana yang dibundlingin juga sudah kadaluarsa alias hangus.

Buat tes kecepatan, aku pasang nomer simpati yang ada di hape. Wah lumayan ngebut, coy. Tapi baru 10 menit dah macet total ga mau jalan lagi yang jebul pulsa 50 ribu di kartuku sudah raib dimakan setan. Nanya ke konter tentang tarif internet Telkomsel, didapat info ada yang unlimited dengan biaya bulanan 100 ribu. Percaya dengan hasil ujicoba yang ngembat pulsa 50 ribu dalam sekejap mata tadi, mantap aku pilih pake simpati saja.

Registrasi dan segala tata urutan upacara sampai kartu siap pakai. Aku pikir tuntas deh segala masalah untuk urusan online selama cuti. Ternyata koneksi pakai kartu baru itu jauh dari harapan. Lemotnya minta ampun. Mau post jurnal pendek saja perlu waktu sampe setengah jam. Apalagi kalo sore atau malem, bisa langsung berpikir pengen jadi teroris trus pasang bom di towernya Telkomsel.

Nanya lagi ke konter dan dapat jawaban kalo yang unlimited emang kaya gitu. Lebih lambat dibanding yang ga pake reg-regan tapi ngerampok pulsa. Trus kalo traffic lagi padat, user unlimited akan dikasih prioritas paling buntut. Kalo mau kenceng, aku disuruh onlen pagi-pagi. Dan aku cobain emang bener, pagi lebih ngebut. Semprul ah...

Ada gak sih penyedia layanan internet yang beneran murah tapi ga lemot lemot amat di Indonesia raya ini..? Katanya hidup di tengah kota, tapi dapat sinyal 3G aja jarang banget. Masa sih dengan tarif sedemikian mahal, si juragan Telek masih saja miara jaringan EDGE. Maksa pengen internetan selama cuti jadi kerasa mubazir. Apalagi setelah inget kamis besok udah harus balik ke hutan

Dua minggu kok berasa cepet amat ya..?


26 comments:

  1. Walah, tuku meneh pulsane om, trus internetan lagi ga usah pake paket :p

    BalasHapus
  2. akhirnya pake kartu modem apa kak? flash? kalo flash di daerah saya mah ya.......... cuman bisa 8kbps. sedih. mau buka satu website aja mesti guling-guling dulu lamanya.

    coba xl deh kak. 50ribu sebulan. dan yaa menurut saya lebih baik daripada yg lain.

    kalo paling cepet 3. cepet banget! tapi sayang pake kuota. kalo kuota abis, kecepatan cuman 0.16kbps.

    BalasHapus
  3. belum pernah baca blog Diptara ya? itu mengupas tuntas tentang Telkomsel. aku sendiri mau ganti hape yang ada blitznya, baca-baca dulu full dua hari tentang hape yang bagus. yang aku taksir ternyata suka hang, ada bugnya

    BalasHapus
  4. itulah indonesia... sama aja semua nya sih om... sedikit saran coba pake tree kalo untuk gsm... dengan syarat sinyalnya stabil...

    BalasHapus
  5. Kemaren aku abis banting modem gsm, juga gara2 sebel disconnect mulu. pdhal baru isi pulsa buat pke unlimited 150 rebu *garuk2 tanah

    BalasHapus
  6. Aku gak ngebela telkomsel lho ya... tapi karena aku juga pengguna telkomsel dan jarang nemuin masalah koneski jadi mungkin saranku klo mau diterusin make telkomsel Flash jangan registrasi unlimited sendiri, tapi pake tagihan yg dianterin bulanan aja, soalnya aku pake yg tagihan, gak beda jauh kok harganya :)

    tapi klo mau referensi untuk CDMA aku pernah make AHA lumayan, klo SMART Fren ampun deh, penuh tipuan...

    klo GSM, aku sih masih milih Telkomsel Flash, tapi pernah nyoba XL sama 3 juga lumayan, cuma ngeselinnya pake kuota :)

    BalasHapus
  7. ahahaah, hari gini provider mana ada yg benner toh mas... kalau mau murah jagan macam2. terima nasib aja :)

    kalo aku pake flash 50rb sebulannya murahhh.... itu untuk ngonline di hape. kl mau pake pc yooo online dikantor saja, toh jam kantor lebih lama. jd udah gak pake modem lagi

    BalasHapus
  8. sama aku juga merindukan koneksi internet yg lancar, biar yg mengunjungi blogku makin banyak :D

    BalasHapus
  9. hem,,ya begitu lah pak ,,saya juga pake modem 'i hate slow' dan ternyata ilike slow yg di dapat,,tapi kalau pagi-pagi bagus banget pak cepet loadingnya dan gak pake lemot

    BalasHapus
  10. emang banyak promo terselubung pak

    BalasHapus
  11. Aku pake Simpati flash sekitar 6 bulanan, dan rasanya kayak buang-buang duit sia-sia. Duit habis, ngenet gagal.

    Kapk ah.. Aku mau pindah ke Jepang aja........

    BalasHapus
  12. bener bgt sob, klo dah lemot gt pengen bgt jadi teroris.....wkwkwkwkwkwkkwwkkw

    dl ane perah buka google az sampai 10 menit, baru buka lho blom browsing heheheheheheh

    Salam persahabatan selalu dr MENONE

    BalasHapus
  13. Kalo di tempat saya sini, Tsel mah gak konek sama sekali mas :)))
    Sampai nangis darah pun gak akan konek2 modemnya :D
    Eh, tapi itu kok gitu ya?
    Wah, operator ini banyak boongnya ya :D

    BalasHapus
  14. pakai 3 om, di Bandung si ngebut2 aja walopun ikut paket Unlimited. kalau di Jogja, adek saya pakai Smart, ngebut juga. Tapi dia daerah Baciro sih wakaka

    BalasHapus
    Balasan
    1. hore sekarang komentar blogger bisa kayak forum wakakakak

      Hapus
  15. kalo aku sih msh pake telkomflash unlimited, tapi kalo dia ngulah lari ke 3, yg lain sangat tidak recommended untuk di tempatku....

    jadi sedang cuti toh? harusnya kalo netmu lancar bisa bantuin aku ngedotcom kan rumah mayaku donk? :-)

    BalasHapus
  16. Mending neng warnet wae om... :)

    BalasHapus
  17. disini masing2 punya modem :-D noornya juga koleksi hehehe tapi default buat aku pakai IM2

    BalasHapus
  18. mwahaha.. mau beli modem aja kudu bikin proposal ke badan anggaran alias ibue citra ya, soale menyangkut hajat hidup dan susune citra juga..

    untung dikasih

    yo kalo masih lemot bin ngadat yaa sing sabar wae

    BalasHapus
  19. provider indonesia mah penipu promo semua,promo gila2 dimana2 tapi kenyataan nol besar
    koneksi tetap aja lelet kaya keong

    BalasHapus
  20. modemme opo om.. pake at&t tangguh om.. kartu im2.. mung mahal ..je.. kalo flash gordon.. mikir..mikir sik.. meski di kota sekalipun.. cdma smart lumayan om.asal evdo

    BalasHapus
  21. Saya setuju dgn pikiran teroris sampeyan pak; pasang bom di tower. Cuman saya bukan di tower yg sampeyan sebutin tadi, tapi tower provider lainnya yg juga gak kalah semprulnya.

    BalasHapus
  22. emang kebanyakan operator GSM semprul semua gak ada yang bener, cuman iklan donga. agak mendingan CDMA, lebih real unlimitednya

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena