25 Januari 2012

Mandi Susu

Setelah menjalani perbaikan gizi saat cuti di kampung, begitu kembali ke site aku harus menjalani perawatan kulit. Setiap hari musti mandi susu karena air di bak mandi sudah berubah menjadi capuchino lagi. Air bersih ada sih di mess sebelah yang jaraknya sekitar 2 kilo dari mess aku. Tapi ya gitu deh. Mau mandi doang harus jalan agak jauh, kok malasnya minta ampun. Padahal si malas ga punya salah apa-apa. Ngapain minta ampun ya..?

Bisa juga mandi di sungai. Kalo nasib lagi baik, lumayan tuh bisa menyelam sambil liat bidadari turun dari jembatan. Sungai disini memang serbaguna. Dari sekedar mandi, nyuci sampai buang air semua tumplek jadi satu. Mungkin tidak higienis, tapi kan airnya jernih dan kata pak kyai asal lebih dari 2 kulah hukumnya suci. Lagian dengan kondisi badan kotor beberapa hari ga mandi, untuk apa kita mikirin air yang sudah jelas-jelas bening. Toh pikiran kotor juga sering berawal dari sesuatu yang bening.

Kalo mau yang lebih dekat, biasanya aku ke mata air di tengah hutan yang berjarak sekitar 500 meter dari mess. Airnya bersih walau bentuknya cuma kubangan atau kolam yang ga terlalu besar. Yang penting jangan kesorean agar ga diserbu gerombolan nyamuk hutan yang segede-gede laler. Bisa-bisa habis mandi bukan cuma badan bersih, tapi juga dapat bonus bentol bentol di seluruh badan.

Susahnya kalo di mata air tuh cuma di masalah boker. Soalnya disitu airnya ga mengalir seperti di sungai. Ngebom di bawah pohon takut penunggunya ga terima. Kalo sampai disumpahin mules seumur hidup kan bisa berabe.

Buat aku sih semua itu ga terlalu jadi masalah. Tapi ada temen yang ribet untuk urusan mandi dan buang air. Sudah tahu kerja di tengah hutan, maunya dapat fasilitas kaya di hotel bintang lima. Sudah gitu suka komplen kalo lihat dudukan closet rada kotor bekas orang jongkok yang mungkin ga sempat lepas sepatu. Kayaknya dia ga tahu hasil penelitian sebuah lembaga entah apa yang menyatakan, 90% toilet umum menggunakan closet duduk. Tapi 90% usernya tidak menggunakannya sambil duduk.

Makanya temen itu suka uring-uringan kalo diajak beol di sungai atau tempat terbuka. Orang di toilet yang ga ada gantungannya saja dia sudah pusing. Katanya ga bisa kalo buang air cuma diperosotin doang. Harus buka celana secara total biar nyaman terkendali dan celana aman dari cipratan asap cair dari knalpotnya sendiri.

Tapi dia punya trik tersendiri saat nemu toilet tanpa gantungan. Celana panjangnya dikalungin ke leher dan ujung-ujungnya ditaliin jadi satu biar ga jatuh. Jadinya ga perlu repot meluk celana segala dan acara ngeden bisa dilakukan sambil pesbukan atau meluk dengkul. Nah, yang rada keren tuh cara dia mengamankan CD. Cukup dipake di kepala jadiin kupluk.

Untung cowok. Kalo cewek kayaknya dia bakalan mengenakan kerudung dadakan pake rok. Urusan CD pun sama. Kayaknya keren tuh ditutupin pake CD daripada poninya miring-miring ga jelas. Atau dibikin cadar juga bisa. Siapa tahu cadar berenda merk sony terus ngetren di dunia fashion.

Halah, mau cerita males mandi malah jadi bikin disturbing story...
Maap...


13 comments:

  1. maap. Disturbing story-nya aku gag ngerti Mas.
    Tapi kalo masalah beol paling enak emang sambil pesbukan sambil udud samsu. Hehehe

    BalasHapus
  2. hahaha... back to nature mas.. plus samsu memang paaas!!!

    BalasHapus
  3. yang penting tetep enak dibaca gakpapa juga kok mas :D

    BalasHapus
  4. itu mase kok ya mau maunya difoto lho ya, nggaya lagi

    BalasHapus
  5. Wah, perbaikan gizi di mana? cerita dong..

    BalasHapus
  6. eh susunya mana? kalo sekarang lagi suka eek sambil main angry bird, kadang sampe lupa kalo lagi dkamar mandi..

    BalasHapus
  7. plug.. plug.. legaaa..wkk.wkk.. nongkrong nyekel udud.. karo ngalamun..coccik..

    BalasHapus
  8. jangankan WC jongkok, WC duduk aja juga ga higienis. dari pantat ke pantat. :D

    BalasHapus
  9. Ngebom di bawah pohon takut penunggunya ga terima.. buakakakak
    hmm menyatu dengan alam memang tidak mudah :D

    BalasHapus
  10. terus letak mandi susunya dimana??

    padahal bahaya lo pak kalau toiet duduk di pake sambil jongkok,kalau tiba-tiba gimana?

    BalasHapus
  11. manusia memang sudah secara alami buang air secara jongkok, makanya konyol banget bikin closet duduk

    BalasHapus
  12. Wahai orang perkotaan, hematlah air bersih! :D

    BalasHapus

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena