10 Januari 2013

Komentar Blogger 200+ Tidak Muncul

#Dewasa

Sebelumnya aku ucapin terima kasih kepada sukarelawan yang telah bersedia nyampah di jurnal Limit Komentar Blogger. Mohon diperhatikan ini jurnal panjang. Yang maksa pengin mumet silakan siapkan kopi dan cemilan obat sakit kepala terlebih dulu.

Dan laporan pandangan mata tentang cara mengatasi batasan 200 komentar yang tampil di jurnal blogspot adalah sebagai berikut.

Suer aslinya aku kurang teliti mengamati kondisi di jurnal yang sempat over comments kemarin. Sehingga aku terpaku pada pencarian trik dengan kata kunci solving 200+ comments problem in blogger dan newest 200 comments not showing in blogger.

Aku nemu 3 script yang berbeda. Ujicoba pada script pertama dan kedua tidak kelihatan pengaruhnya pada tampilan. Bisa jadi aku keliru masukin ke dalam html editornya. Pada script selanjutnya dapat nemu Simplexdesign kelihatan hasilnya berupa pemecahan komentar dalam beberapa halaman tiap halaman 200 komen.

Script aku pasang tapi penghalaman itu belum bisa dilihat. Karena loading halaman terasa lambat, sambil menunggu jumlah komen sampai angka 200, script aku buang dulu. 

Setelah dapat 200 komen, aku melihat ada link baru yang muncul di bagian bawah kotak komentar dengan tulisan Muat yang lain. Sebelumnya link itu tidak ada. Begitu di klik, komen-komen yang tadi tidak nampak langsung nongol semua.

Jebulnya aku pekok juga sampai ga tau kalo Blogger sudah menyediakan tool didepan mata. 

Langsung aku tes membuat dua komen baru satu dibawah dan satu lagi di reply komen paling atas. Begitu direfresh kedua menghilang. Setelah diklik link Muat yang lain, kedua komen percobaan tadi langsung muncul.

Biar lebih meyakinkan aku coba juga di tempatnya juragan brondong dan satria bergitar dan hasilnya sama. Skrinsut dari blognya Mang Rudy adalah sebagai berikut :


Komen sudah dipost dan hilang setelah direfresh
Link Muat yang lain kelihatan di bawah kotak komen


Setelah link Muat yang lain diklik
Semua komentar yang tadi ngumpet langsung menongol


Sampai disini masalah bisa dianggap selesai.

Namun ada sedikit ganjelan di mataku. Posisi link yang berada di bawah kotak komen terasa kurang menyolok sehingga luput dari perhatian. Maunya aku gedein dikit. Tapi sampai saat ini aku belum nemu caranya. Kalo dah ketemu tar aku posting deh.

Sebagai alternatif sementara aku pindahin saja posisinya ke atas kotak komen. Butuh dua langkah saja yang aku dapat dari Southernspeakers.

Langkah 1
Backup dulu templetnya untuk persiapan kalo-kalo ada masalah.
Masuk Dashboard --> Template --> Backup/Restore --> Download Full Template --> Close


Tombol backup ada di sudut kanan atas
Tombol Edit HTML ditandai lingkaran kuning yang bawah

Kemudian klik Edit HTML
Cari script </body> --> Biar cepet gunakan saja fasilitas Ctrl F

Kemudian copas kode dibawah dan letakan tepat diatas </body>

<!-- loadmore before comment form starts -->
<script src='http://code.jquery.com/jquery-latest.js'/>
<script>
jQuery('#bc_0_200T_box').before(jQuery('#bc_0_200L, .sspr'));
</script>
<!-- loadmore before comment form ends -->

Salin kode diatas dan letakan tepat diatas < /body>

Jangan lupa disimpan

Langkah 2
Masuk ke Dashboard --> Template --> Customize --> Advanced --> Add CSS




Copas kode dibawah ke kotak Add Custom CSS lalu klik --> Apply to Blog.

.comments .comments-content .loadmore{
margin-top: 0px !important;
}


Silakan dilihat


Link masih di bawah kotak komentar

Link sudah pindah ke atas kotak komentar


Semoga membantu
Salam
Rwn...

---update
Yang pengen tetap pakai script bisa ambil tutorialnya di Simplexdesign



67 comments:

  1. Terimakasih Kang dengan berbagi tutorialnya, semoga bermnfaat, dan Alloh yang membalasnya.

    Sukses selalu
    Salam Wisata

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh tapi cobain dulu pak bener apa enggak..?

      Hapus
    2. aduh ngalahna juragan gembus kielah.....

      Hapus
  2. Balasan
    1. memang lucu ya adegan di atas

      Hapus
    2. sepertinya mau lirik "karir" baru di KPK tuh

      Hapus
    3. gara-gara komunitas ini aku disangka kerja di KPK...wahahahaha..
      mati aku..!

      Hapus
    4. kaya perempuan katrok dong..?

      Hapus
  3. sip tutorialnya aku copas dulu, sapa tahu kedepannya ada komentar masuk lebih dari 200. #plak ngimpi

    BalasHapus
    Balasan
    1. besok aku mau batesin komen sampe 10 aja ah
      yg mau nambah komen kudu bayar...

      Hapus
    2. gawat kie,bisa adol pancine biyunge go modal komen :D

      Hapus
    3. tenang buat langganan ada bonus
      komen 5 kali gratis 1 kali

      Hapus
  4. Wah ilmu baru nih ya mas Rawins. Hasil merapal ajian dari Tower

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan kodok mati menahan nafsu lagi?

      Hapus
    2. hasil bertapa 7 hari di pucuk eh puncak tower, suhu

      Hapus
    3. Oh jurus Kodok Mati Menahan Nafsu ya? Hmm tertarik juga kah beliau?

      Hapus
    4. sidakep sinuku tunggal
      ngampet babagan howo songo
      matak aji jaran goyang...

      Hapus
  5. Sampeyan memang pinter tenan koq. ilmunya banyak dari hulu ke hilir, bahkan sampe kalen got, paham semua. bangga saya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. got-nya mampet, kang. tolong diurus ya :D

      Hapus
    2. Sudah ada diversifikasi nih mas Rawins. Nda melulu Tower yang dipanjat sekarang. Kini merambah ke bumi crawlingnya ke got. Luar biasaa. Kagum e

      Hapus
    3. jangan gitu ah...
      kedengeran jokowi tar diangkat jadi asisten urusan got...

      Hapus
  6. ahh bener Kang, enyong langsung tes lapangan, komenne juragan ana kabeh. hahahaha... jempol Kang, Rika layak dapat bintang. Tektraktir yuk!!

    BalasHapus
  7. Kang, saya mau tanya: Ini tetap nggak bisa menampilkan keseluruhan komen biar terlihat mata semua kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. teteub aja tersembunyi kecuali di klik yang tadi..
      pegel juga kalo tiap kali begitu ya?

      Hapus
    2. tampilan awal dibatasin cuma 200
      kalo mau lebih, klik dulu yg tadi
      memang jadi agak ribet, kudu klak klik terus
      *nasib gretongan...

      Hapus
    3. nek kaya kue kudu protes meng blogger,wong kue ketentuan blogger.
      bisa dipasang script-e be tulih hack template :D

      Hapus
    4. kudune bagiane rika nulis beginian lik...

      Hapus
  8. inpo yg bermanpaat, gan
    nais inpo, sob
    mampir kebalik ya, gan
    nais sering, gan

    BalasHapus
  9. Gara-gara postingan ini, aku jadi ngubek-ngubek dapur lagi, dan ternyata masih ada komeng-komeng yang nyelip membandel. Sabodo teuing ah!

    #mumet

    Tapi makasi lho Mas atas penjelasan dan scrip-nya. Mas kenapa dikau gak bikin postingan-postingan semacam ini secara berkala, aku yakin ilmu IT yang ada di otakmu sudah segitu bejibunnya. Tapi gak apa-apa ketang, kalo nanti keseringan posting yang beginian, ntar blog-nya di hack lagi. Amit-amit deh Mas.

    BalasHapus
  10. ternyata harus di tambahin code script ya mas..hohoho
    bisa dicoba nanti kalau komentar di blog saya sudah mencapai 300..hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo aku ga mungkin segitu...paling 50-an udah top..
      jadi ga perlu ngubek2...hehehehe

      Hapus
    2. engga juga
      script diatas cuma buat mindahin tombol dari bawah ke atas doang
      kalo mau yang pake script, klik aja link simplexdesign itu

      Hapus
  11. yah sombong yg punya komentator banyak niii....
    hahaa...
    :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. cuma bantuin orang-orang beriman itu aja kok...

      Hapus
  12. haha...jujur kasus ini sering di alamin anggota KPK ya mas Raw...kotak komentar sampe ambrul se ambrul2 nya...wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. ambrol itu mantap, om...
      asal jangan dengkulnyah...

      Hapus
  13. mas untuk kode yang dimasukan pada add css,masukin dimana soalnya templateku ga ada advanced-add css.

    BalasHapus
    Balasan
    1. laaaah
      dikau kan canggih urusan kayak begini
      templete terlalu canggih ndean
      yawislah gausah dipindah biarin link dibawah kotak komen

      Hapus
  14. komeni ndipit baen lah, diwaca ngesuk

    BalasHapus
  15. Oooommm punyaku ada muat yang lainnya
    Tapi pas diklik
    Loading gak metu2 ki piyeeee

    BalasHapus
  16. makasiihh gan.. sudah saya coba dan berhasil..
    saya reshare di blog saya ya... :)

    BalasHapus
  17. Saya juga mempunyai masalah seperti yang tertulis di atas gan, bikin pusing mikirin caranya, dan saya temukan di sini, saya akan coba cicipi dulu ya gan, salam kenal

    BalasHapus
  18. punya saya masih belum bisa gan. gak ada yang muncul satu pun.

    BalasHapus
  19. softwikia : masih lieur alias puyeeng @_@

    BalasHapus
  20. tak coba dulu caranya gan,punyaku jg nggk nongol klo lebih dari 200 komentar.. ada tulisan muat yg lain,tapi pas di klik nggk mau nongol komennya

    BalasHapus
  21. Punya saya kok jika sudah saya klik Load More, lalu muncul tulisan Loading yang tidak selesai-selesai ya? Dan akhirnya komentar ke 200+ tidak muncul, kenapa itu gan? Mohon pencerahannya.

    BalasHapus
  22. Punya saya ngga muncul, dari kemarin sampe santoso tewas

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena