15 Januari 2013

Suatu Hari di AM Sangaji #2


#Semua Umur

Matahari Jakarta meredup...

Masih di ruang HRD yang mulai memanas...
"Pak manager. Staf IT di site cuma 4 orang, apa perlu ada tambahan supervisor..?"
"Yang bilang dia supervisor site siapa, orang buat di Jakarta kok..."
"Berarti struktur IT Jakarta mantap dong, bos..."
"Kenapa..?"
"Enggak..."

#Baru tahu kalo ada struktur satu manager, satu superintendent, satu supervisor dan satu staf...


"Pak, saya sudah dapat tiket ke Kalimantan. Kenapa pengajuan akomodasi saya dicoret..?"
"Waktu kamu mau pulang kan sudah dapat akomodasi pp dari site..."
"Setahu saya pp itu 2 trip. Saya kan ke Jakarta dulu.."
"Pokoknya ga bisa, kamu sudah dapat akomodasi pp..."
"Tar saya beliin kalkulator deh..."
"Kenapa..?"
"Enggak..."

#Baru tahu kalo Banjarmasin - Jogja - Jakarta - Banjarmasin itu 2 trip...


Sepertinya percakapan masih akan diperpanjang.
Tapi aku sudah cape ngomong pelan, "dah ah, gak nyambung..!!!"

Eh, ada komisaris perusahaan lewat di depan pintu dan menarikku ke lobi lantai bawah. Menyuruhku duduk di hadapan beliau lalu menunjuk hidungku, "kamu jangan sekali-kali lagi ngomong kayak gitu..!!"

Perasaanku jadi gak enak, "kenapa, pak..?"

Beliau menunjuk kepalanya sendiri. "Dia itu ga ada otaknya. Kamu ngomong apa saja ga bakalan nyambung. Saya saja diajak ribut..."

Hmmm...
"Emang yang merekomendasikan beliau jadi manager HRD siapa, pak..?"

Si bos malah melotot...
"Pertanyaanmu itu membuat saya sakit hati dua kali, tahu..?"
"Enggak..."

#Baru tahu kalo beliau akhirnya sadar sudah salah masukin orang...

...dan matahari pun menghilang ditelan hujan


Intinya
Sama dengan jurnal seri #1...


34 comments:

  1. lah hubungan karo nang AM sangaji..opo iki.. tak kira.. dolan nang kranggan.. ternyata..

    BalasHapus
  2. (kalimat terakhir: matahari pun menghilang ditelan hujan)
    hujan apa yang kurang kerjaan hingga menelan matahari coba..

    BalasHapus
  3. yo bersambung lagi ...

    BalasHapus
  4. loh, ini masih bersambung lagi, ya.....?? :D

    BalasHapus
  5. eyaaaaampuuuuuun... kasihan si Bos e Mas

    BalasHapus
  6. jik ra mudeng aku dalan ceritane :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahah mending jangan mudeng om...

      Hapus
    2. critane diwaca dalane didituna...ko lih ketemu mas indra :P

      Hapus
    3. nek ketemu trus kenalan...

      Hapus
  7. iki judule ganti ae RUWET mas.hahaha

    BalasHapus
  8. jangan2 kantormu itu sering ta' lewati

    BalasHapus
  9. ane sebenaernya gak ngerti, tp bersukurlah udah ada kerjaan, masih banyak orag yang nganggur sperti ane hehehehe :D

    BalasHapus
  10. wah ini kalo diterusin bisa nyaingin buku 'my stupid boss' lho...

    BalasHapus
  11. iya bener.. jd inget kelakuan si boss di buku 'my stupid boss'.. jgn2 boss nya masi saling sodaraan tuh :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. namanya juga perusahaan keluarga
      ya sambung menyambung menjadi satu lah...

      Hapus
  12. wkwkwkwk ... dan mentari pagi pun akan bersinar lagi, hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. rembulan bersinar lagi, om...
      dangdut mode : on

      Hapus
  13. wis mas ganti dirimu wae manager HRD ne ben aku tak masuk perusahaanmu, mesti ben sasi dapt tiket Kalimantan-jogja PP......hhhhh, gak bakalan salah masukin aku dech......

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena