15 Januari 2013

Suatu Hari di AM Sangaji #1


#Semua Umur

Cuaca Jakarta siang itu begitu terik...

Di ruang HRD yang adem...
"Selamat siang, pak manager..."
"Heee, kenapa kamu disini..?"
"Dipanggil pak bos..."
"Kenapa saya ga tau. Setiap orang mau kemana harus bikin surat tertulis dulu ke saya. Tau aturan gak kamu..?"
"Jangan tanya saya dong, orang cuma disuruh tau-tau dikirim tiket"
"Mana bisa. Tiket kamu tidak sah..!"
"Emang yang kasih persetujuan tiket saya siapa..?"
"Kemarin banyak yang ajuin tiket, ga sempat dibaca satu satu..."
"Oooo..."


"Bos, anak buah saya kan sudah 8 bulan di site. Kenapa gajinya masih 2 juta. Katanya percobaan cuma 3 bulan..?"
"Kata orang disana, anak buahmu malas. Suka tidur di jam kerja..."
"Emang sejak kapan IT site pake jam kerja seperti head office..? Orang disana kudu stand by 24 jam. Gangguan tengah malem dikerjain siang, pengen digaplokin orang..?"
"Mana boleh kerja 24 jam. Maksimal 8 jam selebihnya diitung lembur."
"Kenapa teman-teman saya ga dikasih lembur..?"
"Lho dia kan all in, mana bisa minta lembur..? Jangan bikin aturan sendiri."
"Harus 8 jam, tidak ada lembur, gangguan ga boleh ditunda, boleh tambah orang biar bisa sift kah..?"
"Ga bisa. IT sudah kebanyakan orang..."
"Oooo..."


"Kalo memang perusahaan ga mampu bayar lebih, kenapa kemarin saya dikirim orang baru dengan gaji 6 juta..?"
"Lihat dulu jabatannya dong. Temanmu cuma staf, yang kemarin saya kirim supervisor.."
"Nyupervisorin apa, pak..? Saya tes di lapangan ga bisa apa-apa..?"
"Yang harus menguasai lapangan kan kamu, supervisor itu tidak harus pinter..."
"Ooo..."


Staf harus pinter
Supervisor tidak harus pinter 
Berarti manager itu... au ah lap..?

...dan matahari pun meredup malu


Intinya
Semoga cerita diatas hanya sekedar fiksi...


35 comments:

  1. Balasan
    1. kya..nya..sih...ea nih mbak Ay..
      liat aja foto sunsetnya... berlokasi di daerah cibubur tuh kya nya....haha :)

      Hapus
    2. jakartanya nggom-nggoman mana yak?

      Hapus
    3. haaaa aku sudah di hutan lagi
      welakmtudejungle...

      Hapus
  2. Balasan
    1. keinginanku itu juga tidak pernah terjadi di alam nyata...

      Hapus
  3. *tepok jidat*

    supervisor apaan tuh ga lebih pinter dari staff -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin kalimatnya dipotong
      maksudnya tidak harus pinter detil teknis
      yang penting pinter memenej pekerjaan atau mungkin pinter menjilat..

      Hapus
  4. pantesan presiden e ya ... #eh

    BalasHapus
    Balasan
    1. seperti di negeri antah berantah om
      makin ke atas makin oon...

      Hapus
  5. kya nya bukan fiksi deh...mas
    mang tul....di lapangan kya gitu...rimba nya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah masa sih ada yang seperti itu di alam nyata..?

      Hapus
  6. wah, lha ya aneh bin lucu kalau atasan gak harus pinter. Tapi kalo di Indonesia memamg mungkin sekali terjadi seperti ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. perasaan di indonesia bawahan yang lebih bodoh
      seperti rakyat indonesia kan pinter-pinter
      wakilnya yang bodohnya minta ampun...

      Hapus
  7. sabar sob, sabar, kalo ente udah bosen, tengok tengok aja di balikpapan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada peluang kah...?
      aku juga sudah kangen balikpapan, om...

      Hapus
    2. ane lagi kiling-kilik perusahaan yg blm punya IT neh, nanti kl deal ane kabarin ya bro :p

      Hapus
    3. iya deh, mantap surantap om...

      Hapus
  8. udah,
    nanti kamu ke ruangan saya,
    minta gaji berapa juga biar tak bayarin, hehe..

    BalasHapus
  9. nek cerita diatas temenanan kapok rika lik.....:D
    mending sekolah maning golet ijasah apa nembak men bisa dadi supervisor.
    ora kudu pinter sing penting ijasaeh.......?

    nek ketemu timku,supervisor kaya kue wis dimartil ndase....(kasar sithik)

    BalasHapus
  10. hihihi.. sabar..
    aku sering tuh nemuin yang kasus gitu waktu masih kerja dibidang IT

    BalasHapus
    Balasan
    1. ooo berarti dibidang lain enggak yah..?
      aku mau dong...

      Hapus
  11. kalau kayak ginian, aku yg nggak paham mas ... lol

    BalasHapus
  12. ga di sana ga di sini, sami mawon. banyak spv yang ga pinter, giliran ada masalah teknis, engineernya dioyak-oyak walau tengah malam dijemput suruh ke mill...hayo sapa yang repot. sehari bisa krj 18 jam...

    BalasHapus
    Balasan
    1. tadi tak pikir ada apa di AM Sangaji, jebulnya blas ga ada hubungannya dg Jl. AM Sangaji. Apa dapat wangsit nulis setelah lewat sana ya?

      Hapus
    2. maaf, sekarang sudah paham... jebulnya saudara saya ada juga yang di coal mining cerita...baru ingat sekarang

      Hapus
    3. ya anggap saja nama dan alamat tercantum hanya fiksi belaka
      haha

      Hapus
  13. ooo gitu tho pak kyai..?
    nyuwun barokahipun nggih...

    BalasHapus
  14. makane jangan ngremehin tukang sapu karena lebih pinter dari manager........wkkkkk, onooooo wae bapake ki........

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena