02 Maret 2020

Mengapa Kijang Innova Disukai Banyak Orang

Pertanyaan : Apakah mobil kijang Innova disukai banyak orang karena bagasinya bisa muat banyak barang?

Jawaban :

Sebagai orang yang cuma bisa mancal gas dan rem doang, yang saya suka dari Innova adalah :
  • Kabin luas. Perjalanan jarak jauh menjadi nyaman bisa leluasa selonjoran. Paling berasa saat di kampung. Mbahnya anak-anak suka mengajak 8 cucunya ke pantai dan semuanya bisa dijejalkan tanpa terlalu banyak mengurangi kenyamanan.
  • Beneran mobil keluarga. Akselerasinya kurang spontan. Injak gas, si Ipah perlu ambil nafas dulu sebelum ngacir. Dampaknya saya jadi kurang berani ambil resiko nyolong jalan khususnya di daerah Jawa Timuran yang didominasi oleh nok Eka, Mira, kang Sugeng dan sejenisnya. Potensi ugal-ugalan berkurang artinya lebih aman untuk bawa keluarga.
  • AC-nya cepat dingin. Ini mungkin cuma pendapat pribadi. Tapi yang saya rasakan, untuk kendaraan keluarga kelas menengah ke bawah, AC Innova paling cepat mendinginkan kabin setelah dijemur seharian.
  • Ada logo Toyota. Bagi orang awam otomotif seperti saya, logo itu berarti ketersediaan sparepart dan bengkel yang mampu menangani merajalela sampai ke kampung. Saya tak perlu takut bila sewaktu-waktu ada masalah. Dan yang kedua, logo itu artinya mudah dijual dengan harga tidak terlalu jatuh. Tahu sendiri kan orang macam saya, belum beli saja sudah mikir gimana caranya nanti dijual lagi.




Soal luas bagasi tidak terlalu berpengaruh buat saya, orang sehari-hari dipakai istri ke pasar atau antar anak ke sekolah. Angkut barang banyak paling banter kalau mudik. Berangkat cuma bawa koper, begitu balik maunya sekebon diangkut semua.

Terima kasih
Salam, rwn

Repost dari Quora

0 comments:

Posting Komentar

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena