03 Maret 2020

Hebatnya Setan

Pertanyaan : Apa hebatnya Syaitan sehingga sering ditakuti?

Jawaban :

Kehebatan setan?

Dia mampu membuat manusia tidak jujur bahwa sebenarnya manusia sangat sayang terhadap setan namun enggan mengakui dan bertindak seolah-olah sangat takut atau benci setan.

Setan tak pernah membuat manusia menjadi jahat. Manusialah sejahat-jahatnya mahluk. Saking jahatnya sampai tidak mau mengakui dan lebih suka melempar kesalahan kepada setan.

Manusia sadar bawa istri orang ngamar ke hotel itu salah, tapi tetap saja dilakukan dengan sungguh-sungguh tanpa paksaan pihak manapun. Begitu digrebek Satpol PP, dengan mudahnya bilang digoda setan. Padahal apa susahnya ngaku jadi anggota dewan yang sengaja menjebak PSK?

Dengan sadar menyebar berita bohong habis dianiaya orang sampai banyak orang penting pasang badan, begitu ketahuan habis operasi plastik langsung konfrensi pers menuduh setan sudah menggodanya.

Sekedar contoh…

Bahwa tanpa eksistensi setan, manusia akan merasa telanjang dengan kesalahan-kesalahan pribadinya. Setan yang tak tahu apa-apa selalu dijadikan kambing hitam oleh mahluk berjudul manusia.

Untung Tuhan maha adil. Sehingga setiap tahun setan dikasih cuti dari dunia manusia selama satu bulan penuh untuk membuktikan tanpa keberadaan setan pun manusia tetaplah jahat.

Kenapa saya anggap manusia lebih jahat dari setan?

Karena saya tak pernah merasa digoda setan. Pikiran saya lebih sering tergoda oleh manusia khususnya yang seperti ini…




Kira-kira begitu. Terima kasih
Salam, rwn

Repost dari Quora

0 comments:

Posting Komentar

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena