15 Oktober 2010

Nemu Duit

Hari ini presentasi lagi di Energy Building di seputaran SCBD. Kebetulan sampai nglewatin jam makan siang yang memaksaku turun ke kantin di basement. Nah, pas lagi menikmati makan sambil larak lirik banyak pemandangan indah, aku melihat ada uang yang jatuh dari saku ibu-ibu yang lagi bayar makanannya.

Karena jaraknya agak jauh aku rada ga enak mau teriak ngasih tahu, apalagi dalam kondisi banyak banget orang. Aku pikir nanti saja bila si ibu lewat ke arahku aku kasih taunya. Soalnya tadi datangnya juga dari arah aku duduk. Eh, ternyata dia malah pergi ke arah berlawanan.

Akhirnya selembar uang yang terjatuh itu tetap diam di lantai. Sesekali aku perhatikan nasibnya dengan sudut mata. Tapi ada kali setengah jam, uang telantar itu tetap tidak ada yang menyambar. Saat itu langsung deh aku bikin kesimpulan bahwa aku duduk di kantin kawasan elit yang isinya manusia beneran elit semua. Bukannya elit sepertiku yang berarti ekonomi sulit.

Kemungkinannya adalah orang-orang disitu sudah kebanyakan duit sehingga merasa tak butuh untuk mengambil uang jatuh. Mental borjuis menjadi sifat dasar mereka sehingga pantang berjalan nunduk. Pokoknya harus tegak membusungkan dada sampai rejeki nomplok di depan mata kaki pun tak terdeteksi. Jangankan yang jajan dengan penampilan perlente, pelayan kantinnya pun sama tak pedulinya dengan nasib si uang jatuh.

Apalagi ketika aku melihat ada anak muda keren yang menengok ke bawah lalu menginjaknya. Haduh, beneran deh, Jakarta memang bukan lawanku. Udah gitu, tuh orang masih nyempatin nengok ke belakang. Mungkin dia penasaran kalo-kalo si duit ga lecek dengan injekannya itu.

Tapi setelah itu, duitnya kok ga keliatan lagi. Pas orang itu lewat di sebelahku, aku sempatin perhatiin lebih teliti. Keliatan duitnya nempel di sepatu. Secepat kilat aku cabut hape untuk ambil gambarnya buat bahan posting. Tapi ga keuber keburu orangnya belok ke toilet.

Langsung deh kesimpulanku banting supir. Ternyata dimana-mana sama saja doyan duit. Cuma bedanya disini kegedean gengsi untuk membungkukan badan dan lebih suka nempelin permen karet di sepatu.

Hasem...
Tau gitu aku ambil sendiri dari tadi...

Mobile Post via XPeria

PS.
Maap masih onlen di hape, belom bisa BW...

1 comments:

  1. makanya Lik, kaLo ngeLiat Langsung sabet sebeLum di samber orang Lain.
    jadi inget duLu waktu masih kuLiah, padahaL dengkuL masih sakit akibat jatuh dari motor. Lagi jaLan berdua sama teman, tiba2 ngeLiat ada seonggok uang seribuan rupiah. Langsung enggak perduLi berebut sampe nih dengkuL Lecet Lagi, Lumayan untuk beLi pLaster. masih untung saya yang dapet duitnya. hahaha...

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena