11 Juli 2012

Minggat Semprul

#Bimbingan Orang Tua

Ga enak banget. Lagi asik menikmati cuti tau-tau dipanggil bos ke Jakarta. Kirain cuman meeting satu atau dua hari. Jebulnya ditimpukin banyak kerjaan yang sampai seminggu belum selesai. Kalo di hutan mendingan makan minum dll tersedia di mess. Di kantor pusat mana ada fasilitas semacam itu. Laper ya lari ke warteg dengan merogoh kocek sendiri, padahal waktu berangkat belum gajian dan dikasih akomodasi pas-pasan sama ibue Citra.
#Kudu nyari warteg yang terima kartu kredit keknya neh...

Waktu dipanggil ke Jakarta, dari kantor cuma kirim kode booking tiket doang. Nyampe kantor minta akomodasi buat bayar angkot dan airportax serta uang makan belum jelas mau cair apa enggak. Padahal kebutuhan ga cuma soal makan doang. Kancut pun perlu subsidi karena memang cuman bawa dua biji. Mau pake gaya di hutan yang bisa side A side B jelas ga nendang. Ini di Jakarta bung.
#Kudu cari SPBU yang jual kancut bersubsisi keknya neh...

Mikirin kebutuhan sandang pangan, ditambah inget liburan dengan anak-anak yang kepotong, datang Gotrek ke kantor jadi propokator ngajakin ke Dieng. Makin bertambah berat dilema ini saat ibue sms nanyain kapan balik ke Jogja. Mending kalo nanyain balik untuk nerusin jalan-jalan doang. Ini mah pake embel-embel, "kalo kelamaan tar keburu bocor baru nyaho loh..."
#Kudu nyari tambal ban keknya neh...

Ada dua alternatif yang bisa dipilih. Opsi satu, bikin laporan palsu bahwa kerjaan sudah selesai biar dikasih tiket pulang dengan resiko sisa cuti yang 5 hari kepake. Opsi kedua, minggat lalu buruan balik lagi biar ga ketahuan dan sisa cuti masih bisa dipake dengan resiko ongkos minggat tanggung sendiri. Langkah pertamanya buka-buka webset maskapai penerbangan. Hajindul, tiket ke Jogja rata-rata diangka 900 ribuan semua. Nelpon ke stasiun Gambir semua tiket sudah habis. Ke stasiun Pasar Senen, ada nyisa tiket Senja Utama Solo 10 biji dengan tarif 150 ribu. Tanpa pikir panjang langsung diembat tapi lupa ga nanya tiket buat balik hari minggunya. Nyampe Jogja baru inget kalo lagi musim liburan. Pas nanya tiket ke Jakarta, ternyata dari minggu sampe rebo sudah fullbook semua. Naik bis males, naik becak atau andong apalagi. Nanya tiket pesawat minggu dan senen di kisaran 900 ribuan ke atas.
#Kudu nyari donatur sponsor keknya neh...

Memang tiket hari rabu ada yang 400 ribu. Cuman kalo kelamaan takut ketauan kantor bisa berabe. Jadinya ambil tiket selasa malem 600 ribu. Cuman jadi dongkol setelah semalem nyampe kantor dikasih tau kalo hari ini kantor libur karena ada pilkada DKI. Ini beneran semprul sesemprul-semprulnya. Apalagi kalo inget acara ke Dieng yang gagal total karena Gotrek selaku gaet ternyata spesialis gaet jemuran yang malah tepar dengan suksesnya. Suer, acara bolos kali ini malah jadi pengen misuh-misuh semisuh-misuhnya.
#Kudu cari sondesip berkolor item keknya neh...

Tapi gapapalah
Ambil hikmahnya saja
Minimal bisa jalan-jalan dengan anak-anak
Dan nambah cuti beberapa hari tanpa potong gaji
Kecuali ketauan atau ada yang iseng kasih tau orang kantor
#Kasih tau gak yaaa...?



10 comments:

  1. kalo kelamaan tar keburu bocor...
    Bocor apanya Mas

    BalasHapus
  2. Waduh semoga tidak galau ya gan,,,! Dengan di hadap kan pilihan sebanyak itu

    BalasHapus
  3. lha itu akibatnya kalo minggat gak lihat tanggalan....
    sekalian ikut nyoblos aja di jakarta... atau opsi lain pulang ke jogja lagi buat nyoblos yang lain....
    hehe.. piss....

    BalasHapus
  4. begitulah resiko jadi karyawan yang masih punya bos..siap-siap aja dipanggil diperintah mendadak..tapi tetaplah bersyukur..karena masih ada yang belum punya kerja hingga saat ini...keep happy blogging

    BalasHapus
  5. jangan coba membuat laporan palsu..akibatnya bisa fatal..mendingan nrimo sajalah

    BalasHapus
  6. enak ya jadi karyawan, mirip selebritis liburan bentar dah dicariin untuk konser hehehe
    sing bocor jane opo tow kang

    BalasHapus
  7. wkwkwkwkwkwk enak neh pemilukada dikasih liburrrr.. saya juga libur sih tapi sayangnya kena potong gaji nanti T_T

    ajak2 dunks klo jalan2 mah, masa dikasih ceritanya doanks xixixixixi

    BalasHapus
  8. kasih tau aja... heheh

    iya pak, pasti ada hikmahnya.. disyukuri aja.

    BalasHapus
  9. Hati-hati maz dab... Jangan-jangan boz di kantor ada yang ngikuti jounale sampeyan...

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena