26 Agustus 2008

Surat Lamaran Tape Deeeh....

Jokja sebagai kota seni telah menorehkan sebuah paham kebebasan ke dalam otak warganya. Semua hal bisa dijadikan ajang berkreasi, termasuk dalam hal lamaran kerja.

Terasa sekali lelahnya mengerjakan tugas-tugas HRD. Menghadapi beragam manusia dari yang mengandalkan pendidikan, skill maupun modal tampang doang atau bahkan ada yang cuma bisa cengengesan. Bahasa tulisan dan lisan sangat bervariatif dari yang teramat formal bak hansip mau agustusan sampai yang super gaul bagikan babon memeti minta digauli.

Ada beberapa surat yang menarik perhatian saya untuk disimak. Mau tahu..? Monggo...

Saya sangat tertarik dengan iklan lowongan kerja di website tujuhbintang. Oleh karena itu saya bermaksud untuk melamar pekerjaan tersebut. Juga besar sekali harapan saya, dengan surat lamaran ini kita bisa mempererat tali silaturahmi. Bukankah dalam agama pun telah diterangkan betapa pentingnya arti sebuah silaturahmi

Dengan hormat banget , boss !!!
Halo boss, capee deeehhh !!! apa kabar nich.....? Saya mo ngelamar kerja nich..boleh dong...
Please...boleh ya.........

Gue pernah kerja di kantor bokap, tapi gue dikeluarin, setan banget deehhh !!
Sekarang gue ngelamar kerja di kantor elo, ga usah khawatir soal jabatan deh.....
Ok deh !! gue tunggu panggilan kerja dari elo.

Dengan hormat,
Hai apa kabar nih? baik-baik aja kan ? Saya juga ketika menulis surat ini dalam keadaan sehat wal afiat. Semoga Bapak juga baik-baik aja seperti saya disini. Ngomong-ngomong gimana kabar anak-anak, sehat kan ? Istri pasti makin cantik aja.....salam aja ya buat mereka.
Oya .. hampir lupa, saya bermaksud melamar pekerjaan pada perusahaan Bapak, bisa kan ?

Dgn Hrmt.
Ttrk dgn ikl lwg krj yg dmt d blg 7btg.
Sy brmskd mengisi lwg yg bpk bthkn.
Dri thn 2005 - 2008, sy tlh bkj di crl glr, di bag cln srv.

Cuman... ada satu persamaan yang mendasar dari hampir semua surat lamaran yang masuk. Yaitu soal gaji dan fasilitas yang diinginkan. Hanya ada satu orang yang mau menuliskan gajinya sekian.

Padahal saya pengen ada juga yang nulis begini :
Untuk posisi manajer, saya minta gaji per bulan, 10 juta saja. Untuk posisi pengawas lapangan, saya rasa cukup 2 juta per bulan. Untuk cleaning service kayaknya 5 juta yah, cape soalnya. Bila sebagai staf biasa .... gratis deh.

Hmmm...
Peuyuem deeeh...

4 comments:

  1. Welah... ngaraaaang...

    BalasHapus
  2. Kang, foto-fotonya dikoleksi yah..
    Kirimin aku

    BalasHapus
  3. bedusss... gareulis euy hehehe...
    hantem bro !!!

    ekspor ka jakarta atuh

    didagoan ku urang

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena