28 Agustus 2008

Mau Balik Ke Jakarta


Pesen tiket di stasiun Tugu ngantrinya setengah mati. Begitu nyampe depan loket reservasi, cuma dapat jawaban "Kalo untuk nanti malam pesan langsung di dalam, pak..."


Lari ke dalam malah susah lewat. Masinis Argo Wilis sembarangan banget markir kereta kok nutupi jalan orang lewat. Udah gitu para penggemar datang ngerubut, "ke Jakarta pak. Eksekutif masih ada nih.." 

Aku diam, mereka malah ngotot nerocos terus. Sampai akhirnya aku menyerah pasrah, "tiket gaya baru malam ada, mas...?" 
Nah, lhoo... gantian mereka yang bengong.

Banyak calo nawarin tiket, tapi sampai loket yang antrinya tak kalah panjang cuma dapat jawaban, "tiket argo dan taksaka habis, pak..." 

Lhah..pas mau balik kanan malah dipanggil lagi, "Kalo Bima ada." 
Weeh, kacaw neh orang.

Dapet deh. Tapi trus jadi inget cerita rakyat jaman dahulu kala. Sekitar 15 tahun yang lalu, naik Bima di sebelahnya duduk cewek cakep. Bima jaman dulu kan masih pakai seat dobel. Glagepan juga ketika dia tidur kok nyandar ke pundak aku. Aku rangkul pundaknya juga diem aja. Lagi seru-serunya berfantasi baru nyadar kalo baju aku tuh basah. Ternyata ngiler dia.... Sem..!!!

1 comments:

  1. ah maneh ka jakarta iraha ?
    aing rek ka bandung heula euy...
    sono ka tutumpakan...

    aih.... iraha atuh panggih deui nya ?

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena