16 Agustus 2008

Jokja banget sih loe..!!!

Akhirnya terlepas juga umpatan yang tersimpan selama ini. 

Gimana ga kesel, seminggu ini setiap hari paling tidur satu atau dua jam saja demi mengejar deadline. Bos dari Jakarta terus-terusan menanyakan persiapan launching 17 Agustus nanti. Lah yang di sini malah kerjanya ladha ledhe

Setiap kali ditanya sudah dikerjakan atau belum, jawabannya enteng, "wes gampang sesuk wae, Ko..."

Sesak sesuk.... 
Ungkapan khas orang jokja kayaknya. Besoknya ditanyakan, lebih enteng lagi jawabnya, "walah lali aku, Ko. Sesuk neh yooo...
Sesuk ninimu dierag-erag..!!!

Truuuuus...
Ketika semua itu mulai dikerjakan, ga pernah langsung tuntas. Selalu ada yang ditinggal. 

Begitu selesaipun masih terus direvisi dan revisi. Sampai akhirnya harus berantem dengan staf kantor Jakarta ketika juragan mengatakan tidak boleh ada katalog yang salah. Padahal ada satu dua kesalahan data. Dari Jakarta ga mau merubah lay out lagi karena waktu tinggal 2x24 jam. Itu masih dipotong pengiriman ke Jokja yang paling tidak memakan waktu 12 jam. Untung Lik Ihin dan pasukannya rela berkorban tidak pulang malam ini, agar besok pagi katalog bisa selesai.

Saat pusing memikirkan yang satu itu, ada lagi asisten baru hasil seleksi aku tapi interpiu bos yang semula aku anggap akan membantu mengurangi penuruan berat badanku yang sudah melorot 5 kilo dalam sepuluh hari ini, nyatanya malah bikin bludrek.

Baru saja diterima sudah ribut, "posisi aku apa, mas..?
Mau tak bilang posisi 69 bisa ga, engga tega. Sekenanya aku bilang manager operasional. 

Habis itu setiap menerima telpon selalu mengatakan, "selamat siang, disini manager operasional tubi artspace....." 
Beeenlah...

Masuk kantor lihat sampah sisa kerjaan tukang tetap cuek bebek. "Mbak, tolong bersihkan itu ya.."

"Masa manager, nyapu mas. Aku carikan orang buat office boy saja ya nanti siang."
Semprul...


Ujar-ujarnya tiap pagi bukan aku sama si bos yang sok nyapu ama ngepel apa yak..? 

Aku tanyakan pengalaman kerjanya di berbagai galeri jokja dan katanya siap untuk menyelesaikan tugas-tugas administrasi. Aku suruh beli ATK untuk kantor malah minta ditemani. Aku bilang ga apal jalan Jokja, malah jawab, "aku yang didepan, mas..." 
Hmmm... 
boleh gatholan gak ya..?


Yo wees, mengalah mangkat. Mau berangkat lihat sedan mercy si bos nongkrong di depan galeri sempat ngoceh, "pake mobil aja yuk, mas. Biar ga panas..."


Buset dah...
"Ga duwe SIM, mbak..."


Jadilah naik motor ke gejayan. Disuruh milih-milih ATK yang dibutuhkan malah bingung. Akhirnya aku nyari sendiri. Weh, masih sempat ngoceh. "Mas, aku beli agenda ya buat nyatat semua kegiatanku."


"Pilih aja sendiri", aku cuman komen begitu. 
Lama milih-milih malah mbalek lagi, "Mas, gada yang bagus. Masa manager agendanya kayak gitu."
Preeeet....

Sabaaar... sabar...

Pulang belanja terus ngomong, "Mas, aku pulang dulu yah. Mau ketemu client nih. Udah gada kerjaan kan. Ini kan galeri, mas. Biasanya masuk siangan. Dan kalo gada kerjaan boleh pulang..?"

Whooalah gundulmu ambrol
Belanjaan bukannya ditatain di meja apa rak malah mau pulang. Kantore mbahmu kali yak..? 

Males ribut tak kasih ketentuan. Masuk jam 10 pulang jam 5. Kalo lembur itung sendiri berapa jam. Kalo nerima tamu temen jangan di kantor tapi di cafe dan jangan ikhlaskan temennya pakai telpon atau fasilitas kantor.

Baru saja pantat kuletakkan di kursi yang mendadak berduri salak, ada permintaan manis lagi. "Mas, masa manager ga punya kartu nama..?"
Tape deh...

Males ribut, aku nelpon ke Jakarta minta dicetakin kartu nama untuk operational manager. Aku saja males bikin kartu nama. Mendingan ninggal KTP kalo bayarnya kurang.

Abis itu adem deh akhirnya. Sampai ada yang menyapa lagi. "Mas, masa monitornya kok begini? Ga pake yang tipis biar keren.?"


Ketekmu diklithiki, keren...
"Desainer ga ada yang pakai monitor LCD, nduuuuk...."


"Oooo... gitu ya, mas. Tapi kok kantornya malah ga dipasang AC sih. Kan sumuk mas.."

Walah sumuk..? 
Susumu dimuk-muk lah...!!!

Daripada setres, malem-malem mangkat juga ke Jl Kyai Mojo pesen AC satu lagi sisan mbayar utang AC kemaren 8 biji. Minta tambahan dana ke si bos, sambil ngomong "Pokoke untuk karyawan yang lain aku deh yang nyari bos."

"Yooo, wes kono. Goleko sing ora gawe wareg koyo koncomu kuwi.."

Lhahh... Yang kemaren milih siapeeeee...?


Mangkat, trus nongkrong di malioboro cari hiburan sisan cari SPG untuk frontdesk pas launching besok. Alhamdulillah dapat. Report bodynya ga penting, sing penting nomer HPne. Habis itu, makan rada semangat lagi.


Mbalek kantor, nyempatin buka PC si lemot cerdas yang sudah pulang itu.

Trembeleane... 
Tembelek lancung pucuke mecucung.

Aku kasih tugas ngatur file sama contact person di Outlook kok masih utuh dan polos los. History browser tak bukak kok malah isine friendster.

Belum juga tamat rasa enek, si bos masuk ruangan, "Ko, karya Tisna Sandjaya belum masuk. Emang belum kamu suruh konfirmasi lagi ya..?"

Huuuaaaaaahhhhh....
Jokja banget loeeeeee...!!!!!

0 comments:

Posting Komentar

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena