25 Agustus 2008

Direktur Klining Serpis


"Maaf pak, tadi HPku ketinggalan. Saya masih bisa nyusul untuk interview ga?" begitu suara seseorang diujung telepon kemarin sore. "Bisa ya, pak. Saya kepingin banget kerja disitu."


"Waduh, gimana ya, mbak. Senen libur, selasa jadwalnya sudah padat banget. Rabu berkas-berkas lamaran sudah harus tak bawa ke Jakarta"

"Ya senen kan gapapa.."
"Saya mau keluar mbak."
"Jam berapa, saya kesitu pagi deh sebelum bapak keluar"
"Pagi saya belum bangun."
"Ya sore atau malem juga gapapa. Ya, pak, yaaa..."

Hmmm...
Kenapa ngotot begini yak..? 
Orang lain yang ketinggalan HP malah aku yang harus ketempuhan. Orang makan nangkanya aku ya ketiban duren kalo gini nih.

Beneran...
Abis subuh baru tidur, jam sepuluh dah ada yang nelpon ke HP. Ga pake acara mandi, takut peletnya luntur langsung kutemuin.

"Mau ngelamar kerja, pak."
"CVnya aja mbak. Nanti saya ajuin ke Jakarta."
"Saya ga punya CV, wong masih nganggur. Apa ga cukup kalo pakai surat lamaran saja..?"
"Lho...???"

Belum selesai ngurus yang itu, datang lagi yang bawa amplop gede juga.
"Mas, direkturnya ada..?"
"Senen libur, mbak. Ada apa..?"
"Mau ngasih lamaran kerja."
"Ya udah, tinggal saja besok saya sampaikan."

Amplop diserahin trus pergi. Belum ambil nafas udah ada yang ketuk pintu lagi. Eh, yang tadi balik lagi. "Mas, lamarannya saya bawa dulu yah. Besok saja kesini lagi biar ketemu direkturnya."

"Emang kenapa, mbak..?"
"Kalo sama direkturnya langsung kan lebih afdol, mas."
"Dititipin saya aja juga gapapa kok."
"Ga ah. Tar mas lupa masukin tempat sampah lagi kalo pas bersih-bersih.."

Hoalah...
Tampang aja lima setengah diskon abis-abisan kok kemayu men. Yo weslah, sabaaaar...

Aku kasihin buru-buru biar cepetan ngabur tuh makhluk. Eh, masih nanya juga. "Direkturnya besok kesini jam berapa, mas..?"

Sambil nyaut handuk aku jawab sekenanya, "mau datang jam berapa yo sakarepku tho, mbak.."

Bukannya pergi malah bengong dia.
"Lho, bapak direkturnya..???"

Lah... ra urusan ra urunan...
Mumet, Mandiku jadi lama sekali...
Air sebak sabun sebotol sampai ludes...


0 comments:

Posting Komentar

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena