24 April 2010

Kenapa Multiply Lemot..?

Multiply yang lelet sejak kemarin siang, aku pikir berasal dari kesalahan di komputerku. Masalahnya, kelemotan itu datang bersamaan dengan listrik mati tanpa diundang. Rada mumet juga neh ga bisa post, sementara ereksi otak sejak dari Jakarta kemarin belum juga terejakulasi. Akhirnya aku cuma bisa corat-coret di tembok menunggu waktu MP kembali normal.

Bila di tempatku ada ketentuan, 1x24 jam tamu wajib lapor RT. Ini sudah 24 jam, tapi MP belum juga melaporkan apa yang terjadi. Aku coba utak atik DNS dan mencoba berbagai proxy, tetap saja idem. Agar tidak dilingkupi rasa penasaran, aku ping saja ke MP, dan hasilnya time out forever. Sebagai pembanding aku ping juga ke facebook, dan hasilnya tetap ngebut tanpa masalah.



Lalu aku coba tracing MP. Dari modem - telkom - backbone Singapore - Jepang - Pasific tidak ada masalah. Masuk Amerika ada sedikit time out ketika mau masuk San Jose dan kemudian kembali lancar di jalur San Jose - Los Angeles _ Houston _ Miami walau sedikit lambat.

Nah dari Miami ini trus time out dan tidak ada kelanjutannya. Mungkin ini yang sempat dipertanyakan oleh para MPers dulu ketika MP mengumumkan akan memindahkan server fisik ke Miami. Seperti kita tahu, daerah Florida kan rawan bencana dan sering terjadi gangguan. Tapi apa iya, MP tidak mengantisipasi semua kemungkinan itu dari awal...?

Tapi kalo kerusakan memang ada di server MP, kenapa yang di Durban Afrika Selatan sana tidak mengeluhkan adanya masalah.? Perbedaan backbone kah..?

Mbuhlah...
Sudah mencoba ngubek-ubek Official Blog nya Multiply, tapi tidak ada informasi apapun soal ini.

Ada yang punya informasi, ada apa di Miami..?


0 comments:

Posting Komentar

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena